fbpx

Bagi Anda yang memiliki kendaraan pribadi berupa mobil mungkin tidak asing dengan cover atau pelindung mobil. Bahkan mungkin saja Anda memilikinya minimal satu buah. Cover ini selain bisa menjadi aksesoris dari mobil juga akan sangat bermanfaat bagi pemiliknya.

Dengan memiliki cover atau pelindung mobil, Anda dapat menjaga mobil Anda untuk tetap awet. Hal ini karena cover ini bisa melindungi mobil dari suatu gesekan yang mungkin saja dapat membuat mobil Anda tergores. Sebelum Anda membelinya, Anda perlu mempertimbangkan bahan dari cover tersebut dan jika Anda sudah membelinya Anda perlu memperhatikan cara perawatannya.

 

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Beberapa Tips untuk Menjaga Cover Mobil Agar Awet

 

Memilih Cover yang Terbuat dari Bahan Berkualitas

Salah satu hal penentu awet nya cover dari mobil Anda adalah penggunaan bahan yang berkualitas. Usahakan untuk memilih bahan yang tebal sehingga tidak mudah sobek. Di samping itu bahan yang digunakan sebaiknya bukanlah bahan yang kasar di mana bisa saja akan merusak bodi dari mobil Anda.

Cover dari mobil biasanya memiliki daya tahan beberapa tahun. Jika Anda menggunakannya di dalam ruangan seharusnya cover dari mobil Anda bisa bertahan sampai dengan dua tahun. Sedangkan apabila cover tersebut digunakan di luar ruangan maka bisa bertahan sampai dengan satu tahun.

Anda bisa mendapatkan cover untuk mobil Anda dengan mencarinya di toko yang menyediakan di dekat lokasi Anda sekarang. Selain itu, cover yang memiliki bahan-bahan berkualitas dengan banyak pilihan yang tersedia juga bisa Anda cari melalui internet di mesin pencarian atau di marketplace yang terpercaya.

Hindari Mencucinya

Cover untuk mobil Anda tidak seharusnya dicuci. Alasannya adalah karena dapat menurunkan daya tahan dari coating anti air. Untuk itu sangat disarankan untuk tidak mencuci cover dari mobil Anda karena dapat mengurangi daya tahan waterproof atau anti-air yang bisa mengakibatkan air tidak cepat turun saat terkena hujan.

Membersihkan dengan Bahan yang Lembut

Cover dari mobil ketika sudah dipakai biasanya akan kotor, sehingga tentu harus dibersihkan. Untuk membersihkannya perlu diperhatikan terlebih dahulu bahan dari alat yang digunakan. Gunakanlah bahan yang lembut seperti kanebo dan spons untuk cover yang basah, kemudian untuk membersihkan debu akibat terpaan dari sinar matahari bisa menggunakan kemoceng.

BACA LAGI  Daftar Harga Sarung Mobil yang Bagus

Tujuan penggunaan alat-alat tersebut adalah agar cover dari mobil Anda tidak cepat sobek. Selain perlu memperhatikan alatnya, Anda juga perlu menghindari bahan detergen dalam membersihkan cover untuk mobil Anda. Hal ini dikarenakan bahan detergen dapat merusak daya tahan air atau cover mobil anti air.

Rajin untuk Mengeringkan

Mengeringkan cover dari mobil bisa dilakukan dengan beberapa cara, salah satu caranya adalah dengan menjemur nya. Meskipun terlihat mudah, akan tetapi banyak orang yang melupakan hal yang cukup penting dalam perawatan cover dari mobil agar tidak cepat rusak.

Saat Anda melupakan hal yang satu ini, maka cover dari mobil Anda kemungkinan akan cepat berjamur dan berembun. Setelah hujan selesai, cara yang baik adalah Anda harus segera memisahkan cover mobil ini untuk kemudian bisa Anda jemur hingga kering sepenuhnya.

Memperhatikan Cara Melipat Cover untuk Mobil

Saat Anda para pengguna akan memakai mobil pastinya cover dari mobil Anda akan diambil untuk kemudian dilipat. Oleh karena itu, cara melipat cover untuk mobil Anda adalah suatu hal yang perlu diketahui. Cara yang benar untuk melipat cover dari mobil adalah dengan menarik cover nya dari depan serta dari belakang sehingga bisa ditarik.

Jika Anda sudah menariknya, kemudian Anda bisa mengumpulkan cover untuk mobil ini dari berbagai sisi ke atas mobil. Perlu diperhatikan satu hal yang cukup penting yaitu sebisa mungkin untuk menghindari gesekan. Adanya gesekan bisa berpengaruh pada mobil Anda di mana mobil Anda bisa saja rusak pada bagian bodi nya.

Setelah semua sisi dikumpulkan di atas mobil, Anda bisa melanjutkan langkah berikutnya. Langkah ini adalah Anda bisa melipatnya menjadi satu untuk kemudian menggulung cover tersebut dengan rapi agar tidak cepat rusak dan juga tidak terlihat berantakan.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!