Nmax adalah motor yang masih diminati masyarakat di Indonesia, animo masyarakat sendiri untuk mengendari dan memiliki kendaraan skuter matic yang resmi diluncurkan pada 5 Februari 2015 lalu sangatlah besar. Dengan memiliki kesan yang mewah dan elegan, Nmax ini  nampak menjadi unggulan terdepan ketimbang pesaingnya. Bicara mengenai Nmax yang tentunya harus bicara mengenai bagaimana perlindunganya agar bodinya awet dan terus mengkilap sepanjang hari, karena tentunya skuter matic ini selalu menjadi transportasi kebanggan keluarga anda.

Cover Motor Terbaik

#1 Cucilah Nmax secara rutin

Cuci Nmax secara rutin, hal ini bisa membuat wana atau cat motor akan awet, paling tidak dalam seminggu motor dicuci selama sekali, hal ini agar dapat melindungi nmax dari debu dan kotoran yang membandel pada body motor nmax anda.

Saat musim penghujan, segeralah cuci motor anda setalah anda pakai untuk berpergian. Debu dan kotoran yang bercampur air hujan dan menempel di motor bisa berpengaruh buruk pada cat dan bagian lain seperti knalpot, standar, rangka dan bagian-bagian lain yang paling rawan cipratan air hujan.

Ketika anda sendang mencuci motor gunakan shampo khusus yang direkomendasikan dan tentunya dengan air yang bersih. Jika tak terlalu kotor, mencuci motor bisa hanya dengan air bersih yang tujuannya melepaskan debu dan kotoran yang menempel saja.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

#2 Gunakan kanebo untuk lap motor

Untuk mengeringkan motor gunakan kanebo yang memiliki daya serap tinggi dari lap biasa,  Dalam hal ini sangatlah direkomendasikan menggunakan kanebo karena mengandung microfiber yang khus untuk mengelap dan mengeringkan body motor. Dan jangan lupa untuk tidak menggunakan kanebo ini untuk mengelap motor saat kering, hal tersebut dapat memicu rusaknya microfiber kanebo.

Gunakan kanebo dan jangan mengelap saat motor kering. Kanebo atau lap microfiber adalah lap khusus yang biasa digunakan untuk mengelap atau mengeringkan body motor dan mobil. Plas Chamois alias kanebo ini memiliki daya serap air yang lebih tinggi dari lap biasa yang terbuat dari bahan kain. Saat anda menggunakan kanebo ini usahakan agar selalu satu arah dan janganlah sesekali membolak-balik atau memutar kanebo tersebut membuat kanebo menjadi kotornya tidak merata.

#3 Kurangi penggunaaan skotlet/stiker

Skotlet merupakan salah satu modifikasi yang sudah sangat trendy dalam masa kini. Saat owner nmax ini merasa bosan dengan tampilan body nmax, skotlet ini bisa menjadi solusi terkini. Bukannya tak berdampak buruk, skotlet yang dibiarkan lama-lama hinga bertahun-tahun menempel di body motor akan sangatlah merusak cat motor atau bisa saja cat akan terkelupas, karena ketika akan melepasnya akan mengalami kesulitan yang sangat berarti sehingga mau tidak mau cat di body motor juga akan ikut terlepas.

Sedangkan stiker sendiri biasanya dijadikan aksesoris tambahan motor selain skotlet yang biasa ditempelkan di body motor. Stiker ini biasanya sering memivu perhatian pengendara lain saat berkendara  dengan tampilan berupa kata-kata unik, gambar unik atau bahkan stiker dirinya sendiri. Tapi jangan terlalu banyak menempel stiker di body motor karena komponen lem stiker yang lumayan kuat bisa melekat pada cat motor.

#4 Hindari parkir sembarangan

Ini yang sering dilupakan owner Nmax, parkir sembarangan juga bisa membahayakan body motor misalnya saja kita parkir di bawah pohon, okelah disisi lain sejuk tapi bisa saja itu mengancam body motor anda ketika ada dahan yang jatuh atau yang lainya, cukup berisiko bukan ?

Namun demikian, memarkirkan motor di tempat parkir umum seperti kantor, mall, rumah sakit atau fasilitas lainnya, itu juga perlu kehati-hatian yang sangat ekstra sebab dengan begitu Nmax anda akan terhindar dari masalah lecet motor karena bersinggungan dengan motor lainya. Selain itu ketika tempat parkir tersebut berada di area terbuka, anda juga harus mencari tempat yang teduh karena sinar matahari yang terkena langsung ke body motor lama kelamaan akan menyebabkan cat pada motor anda mengalami luntur

#5 Berilah sarung/cover untuk melindungi NMAX anda

Sarung untuk Nmax ini biasanya masih banyak yang meremehkannya, padahal manfaat memberi cover pada motor sangatlah beragam, Seperti halnya menghindarkan Nmax kita  dari goresan pada body motor. Terutama ketika memarkir Nmax Anda  di area luar rumah atau tempat parkir,  tentunya akan sangatlah berisiko jika jika tidak diberi cover motor.

Terlebih lagi ketika motor anda terpapar langsung dengan sinar matahari akan membuat cat pada nmax anda lama kelamaan akan cepat meluntur. Oleh karenanya disarankan untuk anda apabila ingin melindungi nmax anda segeralah beli dan pasang cover motor pada nmax anda, untuk menjaga nmax anda makin mengkilap dan lebih awet lagi.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!