Bagi Anda yang pernah membeli cover jok mobil, tentunya Anda telah mengetahui perbedaan di antara ketiga jenis bahan sarung jok mobil yang tertera di judul. Akan tetapi, bagi Anda yang baru saja berencana untuk membeli serta baru saja membuka artikel ini, pastilah Anda ingin mencari tahu perbedaan dari ketiganya.

Pertama-tama, Anda perlu mengetahui bahwa jenis bahan cover jok mobil Bandung yang kerap digunakan digolongkan menjadi tiga jenis yaitu Oscar, Ferarri, serta Mbtech. Untuk Mbtech sendiri selanjutnya akan dikategorikan sebagai premium karena pada dasarnya Mbtech sendiri merupakan merek, sementara jenis bahannya adalah premium. Terlebih lagi jika mengingat harga premium yang tergolong mahal.

Bahan Oscar dengan Kualitas Standar

Nama Oscar mungkin tidaklah asing bagi Anda karena kemungkinan nama ini diambil dari nama suatu merek dari jenis bahan ini. Bahan Oscar sendiri memiliki tebal bahan kira-kira 0,5 hingga 0,7 mm. Meskipun agak kaku dan juga umumnya agak panas, maka bahan ini biasanya disebut juga sebagai spon.

Oleh karena karakter bahan Oscar yang terbilang tipis dan kaku, maka bahan ini tidak disarankan untuk cover jok mobil Avanza dengan model motif. Hal ini dikarenakan adanya terlalu banyak jahitan sehingga akan membuat bahan Oscar cepat rusak atau sobek.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Hal ini juga berlaku pula pada potongan-potongan kecil yang dapat mengakibatkan bahan Oscar jadi cepat rusak. Jadi, oleh karena itu, maka jenis bahan ini hanya cocok dengan model standar saja.

Selain itu, mengapa Anda harus memilih cover jok yang dilengkapi dengan penutup berbahan Oscar? Hal ini tentunya dikarenakan bahn scar memiliki banyak manfaat.

Salah satu di antaranya adalah secara fisik cover jok mobil Surabaya dengan bahan Oscar mirip dengan kulit. Akan tetapi, kualitasnya tentu berbeda. Oleh karena itu, bahn ini merupakan pilihan yang tepat sebagai alternative pengganti bahan kulit asli.

Selanjutnya, cover jok umumnya dijual dengan harga yang relative terjangkau. Meskipun begitu, hal ini tidak berarti cover mobil dengan bahan Oscar tidak berkualitas.

Bahan Oscar sebagai cover jok mobil Avanza memiliki berbagai pilihan warna yang sangat beragam. Jadi, bagi Anda yang menginginkan tampilan sarung jok mobil Anda memiliki desain yang menarik, bahan Oscar merupakan jawabannya.

Selain dapat dimanfaat sebagai bahan pelapis sofa maupun kursi kantor, bahan Oscar sendiri sebagai cover jok mobil Jogja merupakan bahan pelapis yang termasuk dalam jenis yang tidak begitu rentan dengan air layaknya bahan kulit asli sehigga mudah untuk dibersikan. Oleh karena itu Anda hanya perlu menggunakan sikat gigi halus atau kain lap basah yang diberi sedikit sabun cuci tangan untuk membersihkan sarung jok mobil Anda.

Akan tetapi, Anda juga perlu mengetahui bahwa dibalik segala kelebihannya bahan Oscar juga memiliki sejumlah kelemahan. Salah satu di antaranya adalah bahan Oscar sebagai cover jok mobil Surabaya biasana akan terasa panas jika Anda mendudukinya dalam waktu yang lama.

Selain itu, bahan Oscar juga tidak bisa menyerap panas sehingga mudah sekali retak dan pecah. Oleh karena itu, daya tahannya tidak sebaik kulit asli. Selain itu, dalam penggunaannya, sering kali menimbulkan kerutan pada permukaannya yang mungkin mengganggu kenyamanan Anda.

Terlepas dari kelebihan dan kekurangannya yang dimiliki, bahan Oscar tetap dapat digunakan sebagai alternatif sarung jok mobil yang cukup baik apabila Anda menginginkan interior mobil yang elegan namun tetap ekonomis.

Bahan Ferrari sebagai Cover Jok Mobil yang Tebal dan Empuk

Seperti halnya Oscar, nama ferarri pun kemungkinan besar juga berasal dari merek salah satu bahan di jenis ini. Bahan Ferrari merupakan jenis bahan dengan level medium quality baik secara karakter bahan yang sudah halus, lebih tebal (ketebalan antara 1 hingga 1,2mm) dan lebih dingin serta harganya yang juga berada dikisaran menengah, umumnya berada di range harga 600 ribu hingga 1,2 juta rupiah untuk tiap satu set.

Dalam tingkatan ferarri terdapat banyak merek yang tercakup di antaranya Verona, Virotex, Zittex, Akasa, Myo, Innova dan lain sebagainya. Yang termahal pada kelas ini adalah Force dan Cherokee dengan kehalusan, kelembutan, serta kelenturan yang lebih baik dibandingkan yang lainnya. Dengan karakter bahan ferarri yang sudah sangat baik, maka memungkinkan sekali jika bahan ini diolah menjadi sarung jok mobil dengan desain yang bermacam-macam.

Jenis bahan cover jok mobil Jogja Ferrari mencakup tiga grade. Yang pertama Grade A dengan kualitas yang hampir sama dengan Mbtech. Banyak toko yang mengoplos bahan ini dan menjual dengan nama Mbtech.
Sementara itu, Grade B dengan kualitas sedang dari bahan ferrari tidak lengket karena hanya sedikit bahan karet yang di gunakan, sehingga umur cover jok lebih panjang dan lebih kuat.

Terakhir adalah Grade C dengan kualitas paling bawah dari ferrari. Karet yang digunakan lebih sedikit dari bahan Oscar dan bahan ini yang paling banyak di jual di pasaran karena harga murah.

Bahan Ferrari sendiri memiliki kualitas bahan terbaik dengan busa yang super tebal. Sementara itu, berat keseluruhan sarung jok mobil adalah 7 kg hingga 9 kg dengan bahan yang tebal dan busa tebal pula.

Bahan Mbtech untuk Kelas Premium

Di kelas premium yang banyak dijual dan paling banyak dikenal mungkin MBTech yang merupakan pemain lama di Indonesia. Untuk MBTech sendiri memiliki karakter bahan yang sangat lembut, lentur dan adem.

Sehingga hasil pasang bahan ini memang seharusnya jadi yang paling presisi karena daya stretchingnya yang sangat bagus meski dengan ketebalan yang tidak beda jauh dengan Ferarri. Untuk harga memang tergolong yang paling mahal dengan range harga diatas 1,5 juta untuk tiap set.

Merek sarung jok mobil yang satu ini merupakan salah satu cover yang sangat direkomendasikan. Hal ini dikarenakan MBTech new superior memang memproduksi cover jok mobil Bandung yang sangat berkualitas. Ditambah lagi tampilan dari merek ini elegan dan mewah sehingga dapat menambah tampilan mobil Anda menjadi lebih menarik.

Harga pemasangan Mbtech regular atau basic dibanderol pada kisara harga 700 ribu hingga 9 juta rupiah bergantung pada jumlah baris yaitu dua atau tiga baris. Sedangkan untuk harga MBTech premium, bergerak pada kisaran harga 2,5 juta hingga 5 juta rupiah untuk dua atau tiga baris jok. Harga tersebut merupakan estimasi tertinggi di pasaran.

Bahan yang digunakan di antaranya mencakup MBTech superior, MBTech Camaro, MBTech Camaro Fiesta dan MBTech Picasso. Harga jual tergantung pada spesifikasi pendukung seperti benang, busa dan sebagainya. Selain itu, tingkat kerumitan desain dan pola jahitan (standar, custom atau semi custom), bahkan kualitas dan pelayanan pihak seat maker pun dapat memengaruhi harga.

Untuk kelas premium sebenarnya masih memiliki lebih banyak merek lain dengan kualitas yang juga sangat baik seperti Lederlux, Autoleder, Total Phantom serta lainnya yang terkadang juga melampirkan garansi penggunaan bahannya.

Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda serta memberi Anda gambaran terutama mengenai bahan-bahan sarung jok mobil. Dengan begitu, Anda dapat memilih bahan cover jok mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!