fbpx

Sarung mobil yang bagus banyak dicari oleh para pemilik mobil dengan tujuan untuk menutupi mobil atau kendaraan agar tidak terkena debu atau kotoran. Bahkan saat mobil sedang diparkir banyak pemilik mobil menutupinya dengan car cover.

Meski saat ini ada banyak sekali model sarung mobil mulai dari bahan yang digunakan hingga variasinya yang bermacam-macam, namun tetap saja Anda patut berhati-hati apabila ingin membelinya.

Standar Sarung Mobil yang Bagus Untuk Indoor dan Outdoor

Kegunaan dan Manfaat

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Sarung mobil menjadi barang yang tidak bisa dilupakan ketika mobil Anda didiamkan dalam jangka waktu yang agak lama, baik itu di tempat tertutup ataupun terbuka. Sarung mobil mempunyai fungsi yang amat penting.

Untuk menghindari kerusakan bodi mobil karena paparan debu, hujan, matahari, dan berbagai macam kotoran lainnya. Jika mendapatkan hasil yang maksimal untuk perlindungan mobil Anda, maka Anda jangan asal memilih Sarung mobil yang bagus.

Banyak sesuatu yang mesti dipertimbangkan ketika memilih sarung mobil. Diantara nya adalah bahan baku yang disesuaikan dengan penggunaannya, yaitu di indoor ataupun outdoor.

Sarung mobil untuk outdoor Sarung mobil yang bagus

Ciri-ciri sarung mobil yang sesuai untuk outdoor adalah bertekstur licin, pori-porinya tertutup dan juga anti air. Bahan yang digunakan terbuat dari plastik, parasut dan polyester.

Sarung untuk kategori ini biasanya dilengkapi dengan banyak lapisan karena biasanya digunakan untuk lingkungan yang kurang bersahabat, contohnya sering terkena hujan, matahari, dan lain lain.

Sarung mobil outdoor biasanya terdiri dari empat macam lapisan. Lapisan terluarnya berfungsi untuk menahan terpaan air hujan atau panasnya matahari. Lapisan kedua adalah lapisan berpori.

Berfungsi untuk media bernapas dalam menghindari masuknya embun ke dalam mobil ketika penguapan air. Lapisan ketiga adalah lapisan pelindung untuk memperkuat komposisi.

Sementara untuk lapisan keempat adalah lapisan bertekstur lembut yang berfungsi untuk menghilangkan risiko mobil lecet karena gesekan.

Sarung mobil indoor Sarung mobil yang bagus

Terbuat dari teknologi yang tidak secanggih sarung mobil outdoor. Hal ini disebabkan sarung tersebut dipakai untuk lingkungan yang lebih bersahabat. Ciri-ciri sarung mobil kategori ini memiliki mempunyai pori sehingga sirkulasi udara bisa berjalan lancar.

BACA LAGI  Harga Sarung Mobil Avanza Velos yang Terbaik

Bahannya lebih lembut jika dibandingkan kategori outdoor sehingga tidak membuat bodi mobil lecet dan bahannya biasanya terbuat dari satin velvet. Sehingga harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan sarung mobil outdoor.

Sebaiknya Anda tidak memakai sarung mobil indoor bila mobil dalam kondisi outdoor dan sebaliknya. Disarankan pula sebaiknya memilih sarung mobil yang sesuai dengan ukuran mobil baik di indoor maupun outdoor.

Catatan lainnya adalah ketika membuka sarung mobil, sebaiknya membuka bagian depan samping belakang terlebih dulu kemudian membuka sampai bagian atas mobil dan lipat sarung mobil di atap mobil.

Kemudian gulunglah sarung mobil dan tempatkan dalam tas. Hal tersebut berguna dalam mengurangi risiko mobil Anda terkena debu dan juga kotoran lainnya. Sebaiknya memilih sarung yang body fit atau ngepress.

Terus disaat membuka sarung mobil disarankan membuka bagian depan samping belakang dahulu dan terus membuka sampai bagian atas mobil, dan lipat sarung mobil di atap mobil.

Yang perlu diperhatikan dalam penggunaan body cover

Meninggalkan mobil cukup lama maks 2 minggu, sebaiknya sarung mobil dibuka untuk menghindari kelembaban udara. Memasang sarung mobil dimulai dengan kaca spion lalu bagian bumper  depan dan belakang.

Agark berdebu, diusahakan melipatnya diatas mobil. Jangan mencuci cover dengan menggunakan deterjen dan mesin cuci, sebab akan merusak lapisan lilin dan material.

Jangan mengemas sarung mobil dalam keadaan basah, sebab akan merekat jika kering dan meninggalkan bau tak sedap (anysource).

Bahan Sarung mobil yang bagus memiliki lapisan yang lembut menahan goresan kain tebal dan kuat akan menghasilkan Pelindung yang awet dan berkwalitas , semua sudah didesain sesuai ukuran kendaraan Anda dari semua jenis mobil.

Dibentuk prees body dan berkombinasi warna untuk memberikan Selimut Mobil yang menarik, jangan salah memilih cover mobil untuk kendaraan Anda karena banyaknya produk yang beredar belum tentu teruji kwalitasnya.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!