Banyak kita jumpai orang-orang  yang bisa membeli mobil namun sayangnya tidak banyak yang mengetahui bagaimana cara perawatan mobil yang baik dan benar. Sering kita jumpai kendaraan di jalan yang kelihatannya mobil tahun muda tapi tampilannya sudah terlihat usang dan tidak terawat. Biasanya karena warna cat mobil yang sudah pudar sehingga mobil tidak terlihat bagus.

Warna cat pada body mobil akan mudah pudar karena biasanya paparan sinar matahari yang di dalamnya terdapat ultra violet yang bisa merusak dan mengikis warna body mobil. Sehingga warna cat body mobil yang sering berada di luaran rumah bisa cepat pudar karena panas matahari yang terpancar. Selain karena panas matahari tersebut  juga bisa dikarenakan oleh guyuran air hujan yang dikit demi sedikit menggerus warna cat pada body mobil anda.

Untuk melindungi mobil dari paparan panas matahari dan juga gebyuran air hujan seharusnya anda mengaplikasikan  cover mobil agar mobil anda bisa tetap terlindung meski berada di luar ruangan atau out door. Mobil yang berada di luar ruangan sama halnya dengan kita yang bekerja atau beraktivitas di luar yang langsung terkena panas matahari dan hujan.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Wajah saja apabila tidak di rawat bisa menimbulkan permasalahan, karena paparan sinar ultra violet dari panas matahari. Begitu pula dengan mobil yang tidak menggunakan cover mobil. Terlalu lama berada di bawah teriknya panas matahari bisa membuat mobil berkarat, keropos dan pastinya warna memudar. Sehingga dibutuhkan sarung atau selimut mobil untuk menghindari panas matahari dan juga gebyuran air hujan yang bersifat korosif.

Cara Memilih Cover Mobil yang Anti Panas dan juga Anti Hujan 

Cover mobil anti air

Memiliki mobil memang tidak semua mempunyai garasi yang bisa melindungi mobil dari terik dan hujan. Banyak kita temui mobil-mobil yang terparkir di pinggir jalan atau di luar rumah, di halaman. Tentu saja kalau dalam jangka waktu yang lama dan terus menerus setiap hari bisa membuat warna mobil cepat memudar. Maka dari itu anda membutuhkan cover mobil atau cover sebagai pelindung mobil anda dari air hujan dan juga teriknya panas matahari .

Saat ini banyak sekali cover atau selimut mobil yang terjual di pasaran, baik di lapak pinggir jalan atau di super market. Tentu saja dengan kualitas dan harga yang beragam. Untuk cover anti air dan anti panas memang biasanya diformulasikan khusus untuk cover di luar ruangan karena langsung kontak dengan alam.

Untuk memilih cover yang anti air dan tahan terhadap panas matahari ada beberapa kriteria yang bisa anda jadikan acuan, antara lain :

  • Pilihlah bahan yang kedap terhadap air. Biasanya bisa menggunakan bahan parasut yang harganya lebih ringan atau dengan bahan fabric yang dilengkapi dengan lapisan coating dengan banderol harga yang kebih tinggi.

Bahan dari cover mobil yang bagus dari fabric ini cocok digunakan di luar maupun di dalam ruangan. Hanya saja kalau digunakan di luar ruangan atau out door, cover mobil biasanya dilapisi oleh lapisan coating. Lapisan ini pun terdiri dari empat lapisan yang masing-masing mempunyai peranan penting.

Lapisan pertama sebagai penangkal air hujan dan panas.

Lapisan kedua sebagai pori-pori yang berguna menjaga sirkulasi udara dan menghindari body mobil terkena air. Sedangkan lapisan ketiga layer ini sebagai penguat komposisi dan lapisan layer terakhir atau keempat terbuat dari bahan yang halus sehingga menghindari goresan pada body mobil yang bisa merusak body mobil anda.

  • Warna, cover mobil yang berfungsi di luar ruangan juga sebagai penahan panas matahari. Sehingga anda sebaiknya memilih warna untuk cover atau selimut body mobil untuk out door memiliki warna yang terang dan mencolok untuk memantulkan sinar matahari sehingga tidak meresap ke body mobil anda.

Bagi anda yang memilih cover mobil untuk melindungi mobil anda tidak sembarang. Akan sangat sayang apabila mobil anda yang terparkir di luar ruangan harus terkikis warna catnya. Jadi sebaiknya anda melakukan perawatan sebaik-baiknya.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!