fbpx

Di zaman yang semakin modern ini, jumlah penjualan mobil setiap tahunnya selalu menunjukkan kenaikan yang signifikan. Namun nyatanya tidak semua pemilik kendaraan roda empat tersebut mempunyai lahan parkir yang cukup aman untuk melindungi mobil dari panas matahari dan juga guyuran hujan.

Seperti kita ketahui, panas sinar dari matahari apabila terus menerus bisa membuat body mobil kita menjadi kusam dan warnanya pudar sehingga mobil menjadi kurang cantik dan menarik.  Oleh karena itu saat ini banyak yang menggunakan sarung mobil atau cover body mobil sebagai pelindung dari sinar panas matahari yang bisa membuat body mobil rusak.

Penggunaan sarung mobil atau cover body mobil memang penggunaan utamanya sebagai anti panas karena sering kali kita temukan mobil yang terparkir di luar ruangan. Agar body mobil tidak rusak dan juga warnanya tidak memudar maka banyak yang menggunakan sarung mobil sebagai pelindung. Namun selain sebagai anti panas, ada manfaat lain yang harus anda ketahui dari penggunaan sarung atau cover body mobil.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Berikut Manfaat Penggunaan Sarung Mobil

Anti hujan

Selain anti panas tentu saja mobil sering diparkirkan di luar rumah dan kena air hujan. Maka penggunaan lain selimut atau cover body mobil adalah sebagai pelindung mobil dari guyuran air hujan.

Warna cat pada body mobil mudah memudar dan kusam bukan hanya karena paparan sinar ultra violet dari panas matahari namun juga karena guyuran air hujan yang bisa mengikis sedikit demi sedikit warna cat body mobil anda.

Jadi sebaiknya anda memilih cover atau selimut mobil untuk yang diletakkan di luar ruangan atau out door adalah bahan atau material yang kedap terhadap air atau tidak tembus air.

Bahan yang digunakan untuk cover mobil di luar ruangan atau out door sebaiknya bahan khusus yang tidak tembus air. Seperti bahan parasut yang harganya terjangkau. Atau bisa dengan bahan fabric yang harganya lebih mahal namun materialnya lebih bagus dan berpori.

Mengapa harus bahan yang berpori? Bahan yang tidak mempunyai pori-pori memang biasanya bahan yang sangat cocok untuk menahan air hujan namun perlu diketahui bahan yang tidak berpori bisa membuat body mobil anda lembap sehingga memicu karat. Hal ini lah yang membuat mobil sering rusak dan lembap karena menggunakan sarung mobil . Pemilihan bahan yang kurang tepat menjadi penyebabnya. Namun bisa anda siasati dengan sering membuka sarung pada body mobil dan menganginkannya.

BACA LAGI  Ternyata Aroma Bisa Menggambarkan Kondisi Mobil

Bahan fabric memang bahan yang mempunyai pori-pori. Namun apabila dilengkapi dengan coating atau lapisan maka air tidak bisa tembus namun body mobil masih tetap bisa bernapas dan kelembapan pada body mobil masih bisa di atur.

Anti gores

Kendaraan yang menggunakan sarung mobil akan terlindung dari goresan benda tumpul. Mengapa demikian? Kendaraan yang diparkirkan memang tidak luput dari goresan-goresan benda tumpul di sekitar kendaraan baik mobil maupun motor.

Namun dengan menggunakan sarung atau cover mobil bisa meminimalisir goresan pada body mobil. Kendaraan yang diselimuti mobil apabila anda benda tumpul yang mengenai akan terlebih dahulu terkena selimut tidak langsung pada body mobil. Sehingga lecet atau goresan pada body mobil bisa dikurangi.

Namun anda juga harus berhati-hati saat memilih cover body mobil. Material bahan yang salah bisa membuat goresan pada body mobil anda. Manfaat yang seharusnya bisa menjadi anti gores namun menimbulkan goresan atau lecet pada body karena material yang kasar. Bahan untuk cover body mobil out door sebaiknya bahan yang luar dan dalamnya berbeda. Yakni luaran bahan anti air namun dalamnya tetap bahan halus yang tetap menjaga body mobil anda.

Anti maling 

Penggunaan sarung mobil yang sering tidak sadari adalah mempunyai manfaat yang luar biasa. Yakni sarung pada mobil bisa mengantisipasi niatan jahat kriminalitas. Mobil yang menggunakan sarung atau selimut mobil bisa meminimalisir pencurian. Pasti anda penasaran mengapa bisa demikian?

Karena mobil yang menggunakan selimut akan sulit untuk dibuka. Dan untuk membuka sarung pada mobil membutuhkan waktu. Sedangkan pencurian hanya memanfaatkan waktu luang dan singkat karena menghindari ketahuan oleh pemilik maupun warga.

Penggunaan cover body mobil sangat lah penting. Sehingga lebih baik anda menyempatkan untuk memiliki cover body untuk merawat mobil anda dengan baik.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!