Pertumbuhan di dunia otomotif setiap tahunnya semakin meningkat. Terhitung setiap tahun penjualan mobil selalu menunjukkan grafik kenaikan. Tentu saja membuka peluang usaha dan memberikan keuntungan bukan hanya untuk produsen dan penjualan mobil namun juga berimbas baik ke pelaku bisnis yang menekuni di bidang otomotif ini.

Banyak sekali bisnis yang bisa anda tekuni apabila anda jeli membaca peluang tersebut. Misalkan dengan membuka jasa bengkel, toko spare part, salon mobil, cuci mobil, modifikasi atau dengan menjual pernak-pernik mobil. Seperti aksesoris, selimut mobil, atau hiasan-hiasan yang mempercantik tampilan mobil.

Saat ini pelaku usaha di bidang otomotif tidak hanya di tekuni oleh kaum laki-laki seperti pada tabun-tahun zaman dulu. Saat inj banyak juga pelaku bisnis wanita yang melakoni bisnis di bidang otomotif. Karena memang saat ini banyak sekali kita temukan pengendara wanita yang biasanya mereka mempunyai selera khusus terhadap mobil yang mereka gunakan.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Namun tentu saja modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha di bidang otomotif mobil ini tergolong besar karena sebanding dengan harga mobil itu sendiri. Namun untuk anda yang ingin melakoni bisnis di dunia otomotif mobil tidak perlu minder. Ada cara lain untuk tetap bisa menjalankan usaha tersebut. Salah satunya menjadi reseller.

Menjadi reseller tentu saja memudahkan anda berbisnis dengan modal yang tipis. Bisa keuntungan yang anda dapatkan terus dikumpulkan. Tidak menutup kemungkinan yang awalnya menjadi reseller lambat laun anda bisa menjadi distributor bahkan produsen.

Di dalam dunia bisnis tidak ada yang tidak mungkin. Saat anda mampu menekuni dan bisa terus bertanding di lapangan, maka kesuksesan akan anda jumpai dengan mudah. Misalkan dengan menjadi reseller selimut untuk mobil, anda tidak memerlukan modal banyak.

Anda cukup mendistributorkan, atau menawarkan produk selimut ke pasaran.  Harga beli untuk reseller pun berbeda. Jadi anda bisa meraup untung. Menjadi reseller biasanya persyaratannya cukup mudah, anda biasanya diminta membeli barang dengan jumlah tertentu, selanjutnya anda sudah bisa bergabung dengan pemasaran produk sebagai reseller. Untuk menjadi reseller yang handal ada beberapa kiat yang bisa anda lakukan.

BACA LAGI  Bahan Material Membuat Cover Mobil Outdoor

Kiat-kiat Menjadi Reseller Produk Selimut Mobil yang Sukses

  1. Kenali produk

Yang harus anda kuasai pertama kali apabila ingin menjadi reseller adalah mengenali produk yang anda jual. Seperti selimut untuk mobil ini ada selimut untuk luar ruangan dan juga di dalam ruangan. Jadi anda harus menguasai produk knowledge . Jadi apa perbedaannya anda harus tahu dan paham.

Selimut untuk mobil juga terbuat dari bahan yang beragam, warna yang banyak dan juga harga yang bervariasi. Jadi usahakan sebelum terjun ke lapangan anda sudah terlebih dahulu mengetahui setiap detail jenisnya.

  1. Bandingkan dengan merek perusahaan lain

Biasanya menjadi reseller akan menjual barang atau produk dari satu merek saja. Jadi usahakan anda terlebih dahulu menguasai kelebihan dan kekurangan atau perbedaan produk yang anda jual dengan produk yang dihasilkan oleh perusahaan lain.

Hal tersebut agar anda mengetahui batas promosi yang anda lakukan. Karena sebagai reseller kita harus lebih pintar dari pembeli. Jangan sampai kita sudah melakukan penawaran maksimal ternyata itu dianggap lelucon oleh pembeli karena kita salah dalam penawaran.

Penawaran atau iklan yang berlebihan biasanya akan membuat konsumen justru merasa tidak nyaman. Apalagi bisnis selimut untuk mobil yang konsumennya sebagian besar orang berpengalaman, usahakan dalam penawaran tidak berlebihan dan apa adanya sesuai dengan komposisi produk yang anda jual.

  1. Pasarkan produk

Setelah dinilai cukup menguasai tentang produk knowledge selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menentukan segmen pasar. Jadi akan di tawarkan kemana produk yang sudah anda kantongi. Tentu saja anda juga harus menentukan cara promosi yang akan anda lakukan.

Anda bisa menjualnya dengan memanfaatkan media sosial seperti yang sedang tren saat ini. Anda bisa memromosikan produk jualan anda melalui media sosial yang anda miliki, seperti facebook, instagram atau whatsapp. Cara dagangan ini sering dikenal dengan jualan online. Selain dengan promosi online, anda bisa menawarkannya ke relasi-relasi atau kerabat yang anda miliki.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!