Salah satu dalam perawatan mantel mobil adalah dengan membersihkan dengan baik dan benar, Sera berbagai cara makanya dari pemakaian, pemasangan mantel. Terkadang pengguna lupa bahwa merawat penggunaan pelindung mobil ini juga sangat penting. Penggunaannya hanya akan bertahan selama 2 tahun.

Tentunya kalau Anda pintar dalam merawatnya, penggunaan akan melebihi dari batas waktu tersebut, maka dari itu selalu rawat mantel pelindung mobil Anda dengan cara yang baik dan benar, jangan biarkan sampai terdapat jamur akibat pemakaian tidak baik. Untuk itu cara agar lebih awet akan kami jelaskan pada artikel ini.

Perhatikan Cara Dalam Perawatan Mantel Mobil

Bersihkan dengan bahan lembut

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Setelah pemakaian maka wajib bagi Anda untuk membersihkannya, maka perlu menggunakan bahan yang lembut seperti spon dan kanebo untuk jenis mantel yang basah, dan kemoceng untuk membersihkan debu-debu akibat dari sinar matahari. Hal ini tujuannya agar mantel tidak cepat robek. Hindari juga dengan membersihkan menggunakan bahan detergen karena akan merusak daya tahan air dari mantel tersebut.

Tidak perlu di cuci

Dengan mencuci mantel tidak akan menurunkan daya anti airnya, sehingga hindarilah mencuci pelindung mobil tersebut karena lama-lama akan merusak daya tahan waterproof dan tentu saja akibatnya air tidak cepat turun ketika terkena hujan. Saat hujan, mantel tidak perlu dicuci kembali. Cukup dengan mencucinya saat pertama kali beli agar tidak luntur.

Jangan lupa untuk dikeringkan

Salah satu cara untuk mengeringkannya adalah dengan menjemurnya dan terkadang pengguna melupakan suatu bagian ini dalam hal perawatan mobil mereka. Jika Anda tidak memperhatikan dengan detail maa dapat menyebabkan berjamur dan berembun. Cara yang tepat adalah dengan memisahkan setelah hujan, kemudian dijemur hingga kering.

Melipat Mantel Pada Mobil

Ketika selesai digunakan tentu juga Anda harus melipatnya dengan benar yaitu dengan cara tarik mantel dari bagian depan dan dari bagian belakangnya sehingga bisa ditarik, kemudian kumpulkan mantel dari berbagai sisi ke atas dan hindari sebisa mungkin gesekan yang dapat merusak bodi mobil dan selemah itu lipat menjadi satu gulungan dengan rapi.

Pilih bahan berkualitas

Bahan yang awet sudah pasti berkualitas, dengan memilih bahan yang tebal dan Riskan mudah sobek, dan tidak kasar agar tidak merusak bodi mobil Anda. Daya tahan pelindung yang kuat hingga 2 tahun jika penggunaan indoor dan hanya akan bertahan 1 tahun jika digunakan outdoor. Sehingga pilih yang benar-benar bagus agar bertahan lama dalam penggunaannya.

Selain itu pada untuk hasil yang lebih maksimal, jangan lupa melakukan perawatan mobil yang baik, untuk itu inilah beberapa hal yang harus Anda lakukan pada mobil Anda.

Cuci dan Keringkan Mobil Anda Minimal Seminggu Sekali

Jika Anda ingin menjaga cat mobil dan mempertahankan keindahannya, maka sebaiknya Anda rutin untuk mencuci mobil sehabis terkena lumpur dan debu. Karena keduanya dapat menyebabkan gores dan baterai yang akan membuat cat menjadi kusam. Maka perhatikan hal kecil tersebut agar penampilan eksterior tetap terjaga.

Gunakan sarung mobil.

Mantel mobil memang telah dirancang untuk menjaga bagian luar mobil dari debu dan kotoran yang akan mengurangi keindahan suatu mobil. Namun Anda harus teliti dan bijak juga dalam memilihnya, karena pemilihan yang tidak tepat justru akan membuat mobil menjadi rusak. Serta yang dapat mencegah radiasi UV untuk perlindungan secara maksimal.

Pertimbangkan menggunakan paint protection film.

Paint protection film bukan hanya dapat melindungi mobil dari kotoran burung, getah, hujan, dan goresan pada mobil, namun juga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Menggunakan ini adalah pilihan yang tepat agar tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk sekedar mengecat ulang mobil Anda.

Gunakan sarung jok, kaca film, dan cover dashboard.

Interior pada mobil juga perlu diperhatikan agar awet. Secara tidak langsung sinar matahari akan merusak dengan perlahan bagian interior Anda, sehingga gunakan sarung jok, kaca film, dan cover dasboard yang merupakan bagian terpenting dalam merawat interior pada mobil Anda.

Itulah tips dan cara perawatan mobil dari luar dan dalam, serta merawat mantel pelindung mobil Anda, sehingga perawatan secara maksimal akan membuat tampilan mobil menjadi semakin menarik dan tidak mudah kusam.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!