Semakin berkembangnya zaman, saat ini sudah banyak sekali yang memiliki mobil pribadi dan digunakan sebagai alat transportasi pada aktivitas nya sehari-hari. Hal tersebut disebabkan karena mobilitas masyarakat semakin tinggi sehingga mendorong untuk memiliki kendaraan pribadi atau mobil sendiri.

Ketika orang sudah memutuskan untuk membeli mobil, maka biasanya orang tersebut akan memutuskan untuk memilih cover atau pelindung mobil untuk menghindari sinaran matahari ataupun hujan saat mobil pribadinya parkir di tempat yang tidak teduh.

Dalam memilih cover atau pelindung mobil, maka sebaiknya perhatikan kualitas dari pelindung tersebut. Kualitas yang unggul bisa Anda lihat dari bahan yang digunakan untuk membuat pelindung mobil. Pelindung mobil yang berkualitas tentunya lebih tahan lama untuk digunakan dibandingkan dengan cover atau pelindung mobil yang biasa-biasa saja.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Lebih baik Anda membeli cover atau pelindung mobil berkualitas namun harganya lebih mahal dibandingkan Anda membeli cover atau pelindung mobil dengan harga murah namun kualitasnya tidak bagus. Agar tidak salah memilih cover atau pelindung mobil berkualitas, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih pelindung mobil berkualitas tinggi.

Panduan Cerdas dalam Memilih Cover Mobil agar Tahan Lama dan Tidak Mudah Rusak

Jangan Pilih Cover yang Berbahan Sintesis 100%

Ketika Anda akan membeli cover atau pelindung mobil, maka jangan pilih cover dari bahan sintetis 100%. Hal tersebut dikarenakan bahan sintesis bisa menjadikan mobil pada bagian luar menjadi cepat terlihat adanya gesekan-gesekan baru. Mengapa demikian? Karena mobil bersentuhan secara langsung dengan pelindung mobil yang berbahan sintesis 100%.

Biasanya mobil yang dipasangi cover berbahan sintesis 100% akan mudah merusak bagian luar mobil Anda. Jadi urungkan niat Anda untuk membeli pelindung mobil yang terbuat dari bahan sintesis 100%.

Gunakan Pelindung Mobil yang Menggunakan Bahan Breathable Fabric

Pelindung mobil yang dibuat menggunakan bahan breathable fabric lebih aman untuk digunakan dibandingkan dengan pelindung mobil yang berbahan dasar sintesis. Sebenarnya model pelindung mobil yang berbahan kain fabric ini lebih cocok untuk digunakan di dalam ruangan. Namun juga tidak ada salahnya jika digunakan untuk melindungi mobil di luar ruangan.

Alasan mengapa kain fabric ini bagus digunakan sebagai pelindung mobil yaitu karena bahan ini merupakan bahan perforated atau bahan berongga sehingga memiliki sirkulasi udara pada pelindung mobil yang berguna untuk menjaga kelembapan mobil bagian luar.

Tips Memilih Cover Mobil Outdoor

Karena kain fabric merupakan kain yang lebih dominan untuk melindungi mobil di dalam ruangan, maka jika Anda ingin melindungi mobil di luar ruangan sebaiknya pilihlah cover outdoor tau cover yang lebih dominan untuk digunakan melindungi mobil di luar ruangan.

Pilihlah cover yang dilapisi dengan coating untuk melindungi mobil di luar ruangan. Gunanya yaitu untuk membuat air tidak menumpuk di cover atau pelindung mobil serta menjaga cover agar tetap awet dan tidal mudah rusak.

Selain memilih cover yang digunakan untuk melindungi mobil di luar ruangan yag dilapisi coating, memilih cover yang memiliki empat layer juga bagus untuk digunakan sebagai pelindung mobil di luar ruangan.

Mengetahui Komposisi Cover

Memilih cover atau pelindung mobil, maka pastikan Anda mengetahui komposisi dari cover tersebut agar cover yang Anda pilih benar-benar memiliki kualitas yang tinggi. Komposisi lapisan luar berfungsi untuk menjaga dan melindungi mobil dari sinaran matahari dan air hujan. Komposisi lapisan kedua berguna untuk menjaga kelembapan mobil luar sehingga dianjurkan untuk memilih cover yang berongga.

Pada komposisi ketiga atau lapisan bawah yaitu berguna untuk menghindari kerusakan pada body mobil sedangkan komposisi keempat yaitu lapisan dasar yang berfungsi untuk mencegah terjadinya gesekan agar tidak merusak body mobil.

Pilih Cover berbahan Polyester

Cover yang berbahan polyester merupakan cover yang memiliki daya tahan kuat terhadap air hujan dan sinar matahari sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai pelindung mobil baik di dalam maupun di luar ruangan.

Pilih Cover Berbahan Milky

Selain bahan-bahan cover yang berkualitas di atas, cover bahan milky juga merupakan cover yang tepat untuk melindungi mobil agar terlindungi dari gesekan-gesekan yang menimbulkan kerusakan pada body mobil. Cover bahan milky juga dilapisi coating sehingga sangat cocok untuk melindungi mobil pribadi Anda.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!