fbpx

Cover Body Mobil Terbaik tentunya merupakan cover mobil yang memiliki kualitas bahan yang berkualitas. Karena saat ini sudah banyak orang yang memiliki kendaraan pribadi seperti mobil. Maka hal tersebut juga membuat produsen cover mobil selalu laris di pasaran.

Saat membeli mobil, cover mobil juga menjadi salah satu pertimbangan supaya mobil tetap terlindungi dan terhindar dari air hujan atau debu. Jika sudah begitu, maka dalam memilih cover mobil juga harus memastikan cover tersebut merupakan cover terbaik.

Karena cover yang terbaik tidak akan merusak bagian permukaan mobil atau bagian lainnya saat dilakukan pemasangan atau saat melepasnya. Harganya juga selalu menjadi pertimbangan, sesuai dengan kualitas yang ditawarkan.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Panduan Memilih Cover Body Mobil Terbaik

Ketahui Komposisi Bahan Cover Mobil

Saat anda memilih cover mobil terbaik, pilih yang menggunakan bahan berkualitas. Untuk itu anda perlu mengetahui komposisi yang digunakan pada cover mobil tersebut. Bagian luar memiliki komposisi yang dapat melindungi mobil dari sinar matahari secara langsung dan air hujan.

Pada komposisi bahan lapisan kedua harus memiliki rongga supaya sirkulasi udara dapat berjalan dengan baik. Dengan begitu, mobil juga akan terhindar dari adanya penguapan udara yang akan menyebabkan embun.

Sedangkan pada komposisi ketiga, lapisan bahan cover body mobil terbaik harus memiliki ketahanan atau kekuatan. Supaya tidak merusak body atau cat mobil. Komposisi lapisan bahan keempat harus memiliki bahan yang lembut, halus dan licin. Hal ini supaya mobil tidak mudah terkena gesekan dan dapat merusak mobil.

Ketahui Kelebihan & Kekurangan Bahan

Saat membeli cover body mobil terbaik, pastikan anda mengetahui kelebihan dan kekurangan bahan yang digunakan. Karena bahan yang memiliki komposisi 100% sintetis dapat merusak cat mobil berupa gesekan halus, meskipun termasuk bahan yang anti air. Adanya gesekan ini, karena cover mobil sering kontak langsung dengan permukaan cat saat dipasangi.

Sedangkan pada bahan fabric memiliki tekstur dengan bahan perforated atau berongga. Komposisi ini memiliki kelebihan karena dapat mendukung sirkulasi udara menjadi lebih lancar. Mobil bagian luar tetap lembap dan terjaga dengan baik. Namun kekurangannya, bahan tersebut termasuk bahan yang cukup mahal untuk sebuah cover mobil.

BACA LAGI  Cara Cerdas Menentukan Cover Mobil yang Bagus Untuk Pemula

Jenis-jenis Bahan Yang Terbaik

Untuk jenis bahan terbaik dalam cover body mobil terbaik cukup banyak. Seperti bahan milky, polyester, bahan taslan dan bahan puma.

Pada bahan milky memiliki coating anti bocor dan anti gores. Anda dapat melihatnya saat menyiram cover dengan air, maka akan timbul efek seperti daun talas. Bahannya juga lebih tebal dan lebih kuat.

Bahan polyester memiliki daya tahan kuat terhadap sinar matahari dan terpaan air hujan. Tidak mudah pudar dalam cuaca apapun dan cocok untuk anda yang sering parkir mobil outdoor atau tidak memiliki garasi.

Sedangkan pada bahan taslan terdapat karet yang ringan dan tidak mudah robek. Bahan jenis ini hampir sama dengan bahan parasut, tapi lebih ringan, lebih lembut dan lebih tebal. Memiliki kualitas yang lebih baik, dengan kerapatan bahan yang mampu melindungi mobil.

Bahan puma hampir sama dengan bahan taslan. Bedanya pada bahan puma kualitas coating bagian dalam lebih tahan air dan lebih tebal.

Pilih Cover Mobil Sesuai Kebutuhan

Untuk anda yang sering parkir mobil di luar ruangan, sebaiknya pilih cover mobil dengan bahan yang tidak tembus air dan tidak menimbulkan gesekan. Karena jika sampai timbul gesekan, dapat merusak cat mobil. Pilih yang memiliki coating anti air yang tidak merusak body mobil.

Sedangkan untuk anda yang sering parkir mobil di dalam ruangan, pastikan memilih cover mobil yang memiliki bahan berongga. Pilih juga cover body mobil terbaik yang memiliki 4 layer seperti yang sudah dijelaskan di atas. Karena dengan cover mobil 4 layer, maka mobil anda akan lebih terjaga dan lebih aman.

Anda juga akan merasa tenang, tanpa khawatir mobil akan rusak pada bagian permukaan cat. Selain harus memilih cover mobil terbaik, pemasangan dan saat melepas cover mobil juga tetap perlu diperhatikan. Karena pemasangan yang salah juga dapat merusak cat mobil anda.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!