Modifikasi Motor Vario 125 Paling Keren

Motor, Tips, Tutorial

onda Vario 125 merupakan salah satu jenis motor matic favorit di Indonesia. Sejak kemunculannya pada 2012, Vario 125 telah menjadi pilihan masyarakat sampai saat ini. Harganya yang cukup terjangkau dengan spesifikasinya yang cukup bagus serta irit membuatnya memiliki banyak peminat. 

Apalagi dari tahun ke tahun motor ini semakin tersedia dengan banyak pilihan modifikasi. Tidak heran, jika motor ini tidak pernah kehillangan eksistensinya di tengah banyaknya jenis motor baru yang mulai bermunculan. Motor Vario 125 tampil agresif tanpa menanggalkan unsur kenyamanan dan efisiensi sebagaimana ciri khas motor-motor Honda. Dari segi harga pun cukup bersahabat, yaitu mulai 19 jutaan.

Bagi kamu penggemar motor matic, saat ini vario 125 sudah memiliki beragam modifikasi dengan harga dan spesifikasi yang bermacam-macam. Tentunya kamu bisa memilih jenis dan bentuk seperti apa yang Kamu inginkan dan sesuai dengan kantong kamu. Berikut kami sediakan beberapa gambaran terkait modifikasi Honda Vario 125.

Modifikasi Motor Vario Thailook

Yang pertama ada modifikasi motor Vario Thailook. Ciri modifikasi ini adalah ban cacing dan velg jari-jari. String yang digunakan adalah string khas Thailand sebagaimana namanya. 

modifikasi motor vario

Modifikasi Vario 125 terbaru 2020 dengan gaya Thailand ini sedang populer beberapa tahun ke belakang. Ciri khas Mothai ini memang terdapat pada bodi motor yang selalu terlihat segar dan kinclong. Selain itu, kamu juga bisa menambahnya dengan berbagai aksesoris agar terlihat lebih menarik. Namun, kamu perlu hati-hati dengan banyaknya barang tiruan karena populernya modifikasi jenis ini.

Modifikasi Motor Vario Babylook

Modifikasi motor Vario style Babylook ini mirip dengan Thailook. Keduanya mencitrakan motor Vario 125 terlihat seperti motor khas Thailand. Motor elegan dengan tampilan apik ini merupakan cita-cita para pecinta modifikasi. 

modifikasi motor vario

Motor dengan tampilan Babylook dimodifikasi agar terlihat lebih enak dikendarai dengan ban yang lebar serta velg balap. Knalpot yang digunakan adalah knalpot Tsukigi yang desainnya mirip knalpot ori. Berbeda dengan konsep Thailook yang mengubah bagian velgnya dengan menggunakan jari-jari ukuran 17 dan ban cacing. Style Thailook dan Babylook ini lagi jadi tren sekarang, lho! Keduanya sama-sama membawa style Thailand.

Modifikasi Motor Vario Airbrush

Modifikasi Airbrush menjadi pilihan banyak orang untuk mengubah tampilan sepeda motor agar terlihat lebih unik. Modifikasi Airbrush dapat dibilang mengalihfungsikan motor menjadi kanvas. 

Oleh karena itu, motor Vario 125 akan dilukis, dicat, dan disemprot sesuai dengan grafis dan gambar yang diinginkan. Modifikasi motor dengan Airbrush memang tidak murah karena menggunakan hasil karya seni seseorang. 

Selain biaya semprot, kamu juga harus mempersiapkan desain dengan baik, sebab biaya yang harus dikeluarkan untuk Airbrush seluruh body Vario 125 cukup mahal. Paling tidak kamu harus menyiapkan dana sekitar 2-3 Jutaan.

Modifikasi Motor Vario Ceper

Jenis modifikasi ceper lebih cocok bagi kamu yang gemar mengikuti kontes kecantikan dan kegagahan motor atau hanya untuk dipamerkan, sebab memodifikasi Vario 125 menjadi ceper akan mengurangi kenyamanan motor ini. 

Terlebih jalan di Indonesia tak semuanya rata, sehingga bukannya keren namun justru membahayakan keselamatan. Jika Kamu menggunakannya di jalan sebaiknya Kamu berhati-hati karena keamanan Kamu juga harus diutamakan.

Modifikasi Motor Vario LED

Modifikasi LED disarankan untuk kamu yang menggunakan Vario lama yang tidak menggunakan LED, seperti generasi pertama dan kedua. 

Modifikasi motor Vario dengan menambahkan LED akan tampak lebih keren jika tepat. Namun, perlu diperhatikan juga dengan unsur keamanan motor. Sebab meskipun bermain dengan cahaya cukup tren, tapi jika modifikasi LED dengan cahaya yang berlebihan dapat membayakan orang sekitar. 

BACA LAGI  Daftar Online Grab : Lebih Cepat, Lebih Mudah, dan Aman dari Covid-19

Kamu bisa membeli LED Projector yang harganya bervariasi mulai 500 ribuan hingga jutaan rupiah. Jangan lupa untuk pilih warna yang tidak hanya menarik, tetapi juga tidak mengganggu pandangan orang-orang di sekitar kamu.

Modifikasi Motor Vario Simple

Untuk modifikasi jenis ini, Kamu hanya perlu melakukan modifikasi di beberapa sektor saja untuk membuat Vario 125 tidak terlalu terlihat polos. Kamu bisa mengganti beberapa komponen, seperti velg, ban, dan knalpot dengan velg racing, ganti ban dengan ban yang lebih besar. Selain itu Kamu juga bisa mengubah shockbreaker depan belang dan lakukan modifikasi sederhana lainnya. Dengan begitu, Honda Vario akan tampak lebih menarik tanpa banyak modifikasi.

Modifikasi Motor Vario Drag Style

Modifikasi Drag Style akan membuat Motor Vario 125 terlihat lebih kurus. Namun, lajunya akan kencang dan meyakinkan. Kamu bisa mencampurkan gayanya dengan gaya Thailook. Dengan gaya minimalis praktis, Kamu bisa menggunakan ban cacing dan velg jari-jari yang ikonik dan khas motor Thailand atau Thailook style.

Drag Style ini juga dinamakan dengan Drag Race, sebab biasanya dipakai untuk para penggemar balapan. Untuk memodifikasi motor Vario 125 menjadi Drag Style, Kamu tidak perlu mengubah total, kecuali jika untuk dilombakan, seperti mengubah tampilan dan kapasitas mesin. Namun, yang diutamakan adalah mesin karena Drag Style digunakan untuk mengadu kecepatan di jalanan track lurus.

Modifikasi Motor Vario  125 New

Sebagian besar pemilik Vario 125 Old merasa bosan dengan tampilan motor yang mereka miliki. Sehingga banyak orang yang memodifikasinya agar terlihat lebih segar dan tak kalah dari motor jaman sekarang atau memilih desain Vario 125 New.

Desain modifikasi motor Vario 125 old dan All New Vario 125 jauh berbeda. Terutama pada bagian depan yang sudah menggunakan headlamp Full LED yang memiliki desain modern dan futuristik. Motor ini juga menawarkan speedometer full digital dan berbagai macam fitur modern lainnya.

Modifikasi Motor Vario Touring

Nah, modifikasi motor Vario yang satu ini menjadi modifikasi yang paling banyak digemari. Hal ini dikarenakan dengan memodifikasi motor Vario 125 ala touring membuat pengendaranya lebih nyaman untuk perjalanan panjang. Sebab dilengkapi dengan penambahan item yang sangat berguna selama perjalanan.

Pada modifikasi touring ada 2 hal utama yang perlu kamu tambahkan pada Vario 125, agar membuatnya siap mengarungi jalan panjang. Pertama, adalah Winshield. Kedua, adalah Sidebox. 

Winshield akan menjaga dari pengaruh buruk angin-angin kencang sekaligus menjaga motor agar tetap terkendali. Sementara Sidebox untuk menaruh barang-barang penting. Kamu bisa memilih ukuran sidebox yang sesuai dengan peraturan dan tidak membuat motor menjadi berat dan sulit dikendalikan.

Itulah beberapa modifikasi motor Vario yang bisa kami sampaikan. Berbagai modifikasi yang kami pilihkan tersebut merupakan modifikasi yang sedang tren saat ini. 

Kamu bisa memilih sesuai dengan keinginan serta kebutuhan. Kamu juga mampu menyesuaikan dengan budget. Meski dengan melakukan berbagai modifikasi tersebut, kamu juga tetap harus ingat bahwa yang paling penting adalah kenyamanan dan keamanan saat berkendara. Apalagi jika menyangkut dengan keamanan orang di sekitar. Selalu waspada dimanapun kamu berkendara dan modifikasilah motor kamu sebaik mungkin agar tidak hanya bisa buat kamu lebih keren, tetapi juga lebih nyaman dan aman!

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HUBUNGI KAMI


Ingin menanyakan produk Cover Super atau konfirmasi pembayaran? silahkan hubungi kami dengan menghubungi kontak di bawah ini :
WA / SMS : 081329052002