Modifikasi Honda Brio 2020 Yang Mesti Kamu Ketahui

Mobil, Tips

Modifikasi Honda Brio jenis hatchback subkompak 5 pintu yang diproduksi Honda di India dan Thailand. Mobil ini diperkenalkan tahun 2011. Honda Brio diluncurkan di Indonesia pada bulan Agustus 2012, dengan harga ketika peluncuran berkisar antara 149-170 juta rupiah.

modifikasi brio

Mobil ini juga merupakan salah satu mobil LCGC (Low Cost Green Car) yang mana menjadi mobil paling laris di Indonesia. Meski memiliki tampilan fisik yang kecil, namun fitur yang cukup lengkap dan canggih serta harga yang murah tersebut membuat para pengendara mobil banyak yang memilihnya untuk digunakan sehari-hari.

Belum lama ini Honda meluncurkan Brio generasi terbaru yang menawarak tampilan eksterior lebih stylish, elegan, dan sporty. Sayangnya Honda menghilangkan ciri khas Brio yang memiliki bodi belakang berkarakter.

Bagi pemilik Brio lawas tidak perlu berkecewa hati atau merasa ketinggalan zaman, karena kita masih bisa memodifikasinya agar tak kalah bagus dari Brio baru. Agar terlihat lebih keren dan unik Kamu bisa mencoba untuk melakukan berbagai cara modifikasi terhadap mobil ini. Beberapa bentuk modifikasi mobil Honda Brio yang kami tawarkan adalah sebagai berikut.

1. Modifikasi Honda Brio bagian Velg dan Ban

Honda brio adalah salah satu tipe mobil yang sangat mudah untuk memodifikasi velg dan bannya. Salah satu velg mobil yang dapat membuat Brio semakin sporty adalah velg aftermarket. Tidak perlu melakukan perawatan ekstra untuk memodifikasi velg mobil ini.

Kamu juga bisa menggunakan Plus Sizing, yaitu rule of thumb yang di gunakan untuk memodifikasi velg dan ban mobil atau hitungan yang membuat diameter velg + ban mobil yang baru tidak jauh bereda dengan diameter velg ban asli.

Velg bawaan Honda Brio adalah velg ring 14″. Ukurannya tergolong sangat kecil, jadi lebih baik menggantinya dengan velg ring 15″ atau ring 16″.  Untuk memodifikasinya kamu juga bisa gunakan velg KW. Harga arga velg KW ring 15 atau Ring 16 cukup terjangkau. Dipasaran harga velg ring 15 sekitar 3 Jutaan dan untuk ring 16 sekitar 14 Jutaan.

2. Modifikasi Body Kit

Salah satu bentuk modifikasi Honda Brio yang bisa kamu lakukan Kamu adalah dengan modifikasi body kitnya. Kamu bisa membeli body kit yang bernuansa elegan atau sporty agar terlihat stylish.

Sebaiknya kamu menggunakan body kit yang dari palstik dan bukan dari kaca. Hal itu dikarenakan body kit dari bahan kaca bisa lebih rentan pecah saat mengalami benturan dalam perjalanan. Pilihan warna juga mendukung tampilan body kit. Warnanya bisa kamu sesuaikan dengan selera kamu.

Agar tampilan Honda Brio lawas kamu tampil  segar kembali, tampilan eksterior mobil dari Thailand yang dimodifikasi bergaya street racing ini, hatchbacknya dapat dibuat beda dengan mengganti material serat karbon pada bagian kap mesinnya.

Selain kap mesin, material karbon juga melapis bagian spion dan panel sisi bodi bagian depan. Cara lain yang bisa Kamu lakukan adalah dengan mengganti bumper warna lain untuk kesan lebih unik. Bahkan Kamu juga bisa melakukan eksperimen lain, seperti menghias atau membolonginya dengan bentuk unik dan cara yang tepat agar tampak beda.

3. Modifikasi Honda Brio Ceper

Modifikasi Honda Brio Ceper menjadi tren tersendiri di kalangan anak muda. Tren modifikasi ini dianggap lebih stylish dan keren, anak muda memilihnya meski dengan modifikasi ini dapat membuat mobil Brio makin rendah alias mudah tersentuh oleh tanah.

BACA LAGI  Daftar Harga Cover Mobil Avanza Merk Krisbow 2018

Hal ini dikarenakan modifikasi ini mengharuskan kita menurunkan groud clerance atau jarak terendah mobil ke tanah. Caranya sangat gampang, yakni dengan memotong shockbreaker agar jarak body ke ban lebih rendah.

Pemotongan shockbreaker tentu mengurangi kenyamanan, terutama saat melewati polisi tidur atau jalanan berlubang. Penumpang akan lebih mudah merasa sakit saat di jalan terjal. Selain itu, fisik mobil juga akan lebih mudah lecet karena menyentuh tanah. Namun, bagi kamu yang hanya menggunakannya di jalanan aspal yang mulus, mobil Brio dengan modifikasi ini tidak akan jadi masalah dan membuatnya tampak sangat sporty dan lebih muda.

4. Modifikasi Honda Brio Sunroof

Honda Brio memang menjadi magnet buat anak muda. salah satu cara agar membuatnya makin tampak keren adalah dengan memasang sunroof. Suasana di dalam kabin akan tampak lebih berkelas dan memberikan nuansa baru bagi penumpangnya. Memasang sunroof bisa menambah menambah nilai estetika bodi dan sangat akan terasa sangat pas saat kamu melintasi daerah pegunungan dengan udara sejuk.

Kamu bisa memilih sunroof merek Webasto yang berukuran L yang lebih mudah ditemukan. Kamu juga harus memilih workshop yang memang sudah ahli mengerjakannya. Pengerjaannya pun hanya diperlukan waktu kurang lebih setengah hari. Namun, kamu harus merogoh kocek yang cukup dalma, yakni berkisar Rp 10 juta. Perawatan untuk setiap sunroof tidak terlalu sulit. Kamu hanya harus memperhatikan tulang-tulang penguat sunroof itu sendiri supaya tidak getar dan bunyi.

Tampil dengan sunroof memang bisa tambah sedap dipandang mata, namun jangan juga lengah untuk menjaga kebersihannya. Sebab kotoran dan debu bisa membuat umur sunroof lebih singkat.

5. Modifikasi Honda Brio Sticker

Agar mobil Honda Brio Kamu tidak terkesan membosankan karena warna yang disediakan hanya warna-warna polos, seperti hitam, putih, merah, dan lain-lain, kamu bisa menggunakan sticker sesuai selera kamu agar tampak lebih menarik.

Salah satu inspirasi sticker yang bisa jadi referensi Kamu adalah wrapping sticker lansiran TeckWrap. Sticker bodi kendaraan pabrikan Amerika Serikat ini mengeluarkan tipe baru bernama Mystic Chrome dengan kode MCH01.

Warna yang disediakan pun cukup unik. Bahkan Kamu juga bisa menonjolkan aksen-aksen carbon yang sudah tersebar di eksterior mobil Honda Brio. Soal sticker ini harganya sendiri bervariasi, tergantung besarnya sticker yang kita beli. Semakin besar tentu semakin mahal. Kami menyarankan untuk membeli sticker yang sudah dilaminasi, sehingga warnanya tidak cepat kusam dan lusuh.

Itulah beberapa rekomendasi modifikasi Honda Brio yang bisa kami sampaikan. Kamu tidak perlu lagi cemas atau minder karena mobil Honda Brio Kamu keluaran lama atau tidak semahal mobil-mobil jenis lain. Dengan melakukan modifikasi, kamu bisa membuatnya lebih keren.

Kamu dapat memilih model modifikasi Honda Brio sesuai dengan selera Kamu. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan tujuan pemilihan modifikasinya, agar tidak menyesal kemudian harinya. Kamu juga perlu memilih modifikasi yang paling nyaman menurut Kamu. Tentu saja keamanan dan kondisi mobil tetap harus jadi prioritas. Semoga apa yang kami rekomendasikan di atas dapat bermanfaat.

Jangan lupa, selalu jaga kebersihan, keglowingan, dan kecerahan hasil modifikasi Honda Brio kamu degan cara membelikannya cover mobil atau sarung mobil. Biar lebih keren, belikan sarung mobil slim fit yang pas banget dengan ukuran mobil kamu yang sudah dimodifikasi.

Semoga artikel ini bermanfaat. Selalu sharing for caring, ya…

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HUBUNGI KAMI


Ingin menanyakan produk Cover Super atau konfirmasi pembayaran? silahkan hubungi kami dengan menghubungi kontak di bawah ini :
WA / SMS : 081329052002