fbpx

Mobil pick up adalah kendaraan roda empat yang sangat fungsional. Kendaraan ini sangat banyak membantu aktivitas manusia, terutama untuk anak kos yang ingin pindah lokasi tempat tinggal.

Memiliki mobil pick up bisa menjadi salah satu ide investasi menarik karena kendaraan ini selain bisa memuat manusia, juga bisa membawa barang. Memang tujuannya membawa barang, sih, tapi kalau sekali-kali bawa manusia juga tidak apa-apa.

mobil pick up bekas
source : https://www.otomotifo.com/

Asalkan penumpang itu memakai helm dan pengaman lain yang diperlukan untuk menumpang di mobil pick up.

Karena fungsinya yang beragam, mobil pick up menjadi salah satu pilihan menawan untuk dipinang dan dijadikan kendaraan pribadi dan usaha. Berikut ini daftar mobil pick up dari harga 15 juta sampai 20 juta-an.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

#1 Mitsubishi Pick Up T120SS

Sama dengan seri sebelumnya, mobil ini terlihat menarik dan memiliki bodi presisi antara bagian bak dengan bagian kepala.

Dimensi ukurannya juga terbilang cukup luas. Panjang 3,72 m, lebar 1,56 m, dan tinggi secara keseluruahn mencapai 1,825 m. Dengan ukuran tersebut, bisa dikatakan sangat sesuai untuk pengusaha yang menginginkan hasil maksimal.

Ukuran ground clearance termasuk tinggi. Di atas kertas, tercatat 180mm. Ukuran tersebut sangatlah pas dengan tipe jalanan di Indonesia yang memiliki banyak polisi tidur.

Ukuran wheel base 1970mm, memastikan pengendara melakukan manuver lincah ketika berada di jalalanan.

Mobil Pick Up Mitsubishi T120SS ini memiliki dapur pacu yang powerfull.  Dibekali inti mesin tipe 4G15 12 valve, tersusun 4 silinder dengan kapasitas 1468cc, perbandingan bore x stroke : 75,5 x 82,0 menghasilkan tenaga maksimum 86 PS pada putaran mesin 5750rpm.

Dengan spesifikasi yang luar biasa seperti itu, untuk mendapatkan mobil pick up bekas dengan merek ini terasa seperti menemukan sebongkah berlian yang tertutup lumpur. Tapi, kalau memang sudah rejeki, mau gimana lagi.

#2 Daihatsu Zebra Pick Up

Mobil pick up bekas besutan Daihatsu ini diproduksi tahun 1991. Jika masih melihat mobil ini berlalu lalang di jalan di sekitaran rumah, jangan heran. Mobil pick up ini memang laris manis di pasaran.

Selain karna memang tangguh, karna dibekali mesin dengan spesifikasi mumpuni, tampilan eksterior yang manis, mobil ini dibanderol dengan harga Rp 15 jutaan untuk kondisi bekasnya.

#3 Suzuki Carry ST20 Pick Up

Mobil pick up bekas yang satu ini sudah sangat tua. Tapi, meskipun sudah tua ( untuk ukuran mobil), pick up tipe ini adalah perbaikan dari tipe sebelumnya, Suzuki ST 20 tahun 1980.

Jika ada yang memiliki mobil pick up ini dengan kondisi istimewa, harganya bisa lebih dari Rp 15 juta.

Mobil pick up keluaran Suzuki ini memiliki tampilan khas dan manuver lincah. Tak heran, para pencinta mobil pick up, mengincarnya jika kondisinya benar-benar istimewa.

#4 Toyota Hi Ace tahun 1970/1980

Meskipun mobil pick up bekas merek Toyota Hi Ace yang diproduksi tahun 1970/1980 ini sudah lumayan senior di kalangan mobil pengangkut, ternyata masih banyak yang beredar di jalanan, lho. Karna usia mobil yang sudah sangat tua sebagai mobil pengangkut, mobil ini dibanderol kurang dari 18 juta.

5. Mitsubishi Jet Star

Merek mobil pick up bekas selanjutnya adalah Mitsubishi Jet Star. Mobil ini sudah sangat tua. Bahkan lebih tua dari Toyota Hi Ace. Jika ada yang menjual mobil ini, kemungkinan harganya tidak lebih dari 15 juta rupiah.

BACA LAGI  Tempat Jual Sarung Mobil Bekas di Indonesia

6. Chevrolet Pick Up 1986

Dari merek Chevrolet, mobil pick up bekas yang jadi andalan adalah Chevrolet Pick Up keluaran tahun 1986. Mobil ini sudah dibekali mesin diesel yang akan menghemat bahan bakar secara otomatis. Selain telah bermesin diesel yang menjadikannya hemat bahan bakar, perawatan mesinnya juga gampang alias tidak rewel.

Karna kelebihan dan kemudahan perawatan itulah, meskipun sudah lawas, mobil pick up bekas bermerek Chevrolet ini masih dibanderol pada kisaran 20 juta rupiah.

7. Toyota Kijang Super Pick Up

Seperti khasnya mobil Toyota, mobil pick up bekas satu ini juga memiliki moncong yang panjang. Dibekali dengan mensin bensin tapi tetap irit bahan bakar, kemudahan mendapatkan spare part, dan daya angkut yang besar membuat kendaraan ini jadi salah satu moda transportasi pengangkut kegemaran banyak orang.

Kelebihan Kijang Super Pick Up ini tidak hanya berhenti di situ. Toyota masih membekali varian Kijangnya ini dengan bak kargo yang bisa dibuka dari tiga sisi. Nah, kurang keren apa coba?

Selain 7 mobil pick up bekas pilihan di atas, di bawah ini daftar mobil pick up bekas lain yang patut dipetimbangkan jika ingin memiliki:

1. Suzuki Futura Pick Up 1993

2. Mitsubishi L300 1982

3. Daihatsu Espass Pick Up 2003

4. Mitsubishi Colt T120 1981

5. Daihatsu Hijet Pick Up 1986

Hal-Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Membeli Mobil Pick Up Bekas

Seringkali, karena kepepet perlu kendaraan pengangkut, dana mepet, sudah capek mencari yang cocok—terutama cocok dengan budget—lantas kita dengan mudah main comot kendaraan yang dijual tanpa memeriksa terlebih dahulu. Biasanya, kalau sudah seperti itu, tinggal nyesel, deh, kalau ternyata mobil yang dibeli jauh dari ekspektasi.

Nah, untuk mengahindari penyesalan di akhir, karna kalau di awal namanya pendaftaran, ada baiknya untuk memeriksa hal-hal di bawah ini sebelum meminang mobil pick up bekas:

1. Periksa kelengkapan surat

Hal ini harus wajib kudu ditanyakan pertama kali ketika hati sudah mulai tertambat pada salah satu kendaraan bernama pick up.

2. Periksa bagian mesin

Hal ini penting dilakukan. Terutama jika ingin membeli mobil pick up bekas dari daerah rawan banjir. Calon pembeli haruslah curiga jika ada mobil pick up bekas keluaran tahun 2011an tapi dijual Cuma harga belasan juta. Pasti ada sesuatu yang tidak beres yang membuat mobil itu harus segera diuangkan.

3. Cari yang mudah sparepart nya

Karna mobil pick up bekas rata-rata usianya sudah lebih dari 20an tahun, alangkah baiknya memilih merek yang sparepartnya mudah ditemukan. Tujuannya tentu supaya mudah perawatan.

4. Cari dari tangan pertama

Untuk mendapatkan mobil pick up bekas dari tangan pertama, apalagi dengan spesifikasi “lawas” alias “tua”, memang seperti mencari jarum di tumpukan baju di mall. Mungkin bisa ditemukan, tapi perlu waktu yang lama.

Mobil lawas dari tangan pertama biasanya memiliki hal yang spesial seperti lebih terawat. Karna lebih terawat, biasanya lebih awet. Kadang harganya bisa jauh lebih mahal dari yang lain karna barang kesayangan, tapi bisa juga lebih murah karna pemiliknya butuh uang.

Tapi, tidak ada salahnya dicoba bukan? Kalau memiliki waktu untuk memburu mobil pick up bekas dari tangan pertama, sebaiknya dilakukan sekarang juga.