Mobil Murah Dibawah 15 Juta : 2020 Siap Nambah Mainan, Gaes…

Mobil, Tips

Mobil Murah Dibawah 15 Juta Masih Ada, Lho..

Kamu Mungkin tidak percaya dengan judul ini. Bahkan harga motor seken saja bisa lebih mahal dari mobil ini.

Mobil murah dibawah 15 juta? Itu mobil apa odong-odong?

Ya, ya, ya… semula kami juga tidak percaya. Apalagi kamu.

Mobil murah dibawah 15 juta beneran masih ada, kok. Cuma, jangan dibayangkan terlalu muluk, ya. Ngerti, kan, maksudnya? Belum ngerti? Oke, lanjut aja baca kalau gitu.

Mobil Murah Dibawah 15 Juta dan Keinginan Manusia Menguasai Kendaraan Roda Empat

Keinginan orang untuk memiliki kendaraan roda empat agaknya sudah tidak lagi ada kesulitan yang berarti. Segala macam jenis mobil dengan harga murah bisa ditemukan di pasar mobil di Indonesia. Asalkan bisa berfungsi dengan baik dan mampu menampung keluarga, banyak orang kemudian memilih mobil dengan harga murah yang ramah dengan kantong mereka.

Salah satu jenis mobil murah yang bisa dibeli oleh masyarakat menengah ke bawah adalah mobil dengan harga 15 juta ke bawah. Tentu saja, mobil dengan harga tersebut bukan mobil baru melainkan mobil bekas. Meski demikian, mobil bekas tidak serta-merta dipkamung sebagai mobil tidak layak pakai. Justru banyak mobil bekas dan murah yang performanya masih cukup bagus untuk perjalanan sehari-hari Kamu.

Asalkan surat-suratnya pun masih lengkap, kamu bisa menjadikan mobil murah dibawah 15 juta sebagai pilihan. Tapi kamu juga harus teliti dalam memilih mobil bekas sebelum membelinya. Jangan sampai kamu membeli mobil bekas yang mesinnya rembes, karena nantinya akan menyusahkan diri sendiri. Nyalakan mesinnya selama 1 jam untuk melihat apakah ada yang rembes atau tidak beres.

Kali ini kami akan membagikan beberapa informasi terkait mobil-mobil bekas di bawah 15 juta. Berikut beberapa mobil yang bisa Kamu pilih.

Peugeot 405 STi (1996)

Peugeot 405 merupakan mobil keluarga buatan pabrikan asal Perancis, Peugeot, yang pertama kali diluncurkan pada Juli 1987 silam. Kendaraan ini secara umum hadir dalam tiga varian yang berbeda, salah satunya tipe Peugeot 405 STi.

mobil murah dibawah 15 juta peugeot

Peugeot 405 STi telah dibekali dengan lampu kabut (fog lamp). Selain itu, varian ini (juga bersama model Peugeot 405 SRi) telah menerapkan sistem pembakaran injeksi. Sayangnya, Peugeot 405 STi maupun dua varian yang lain memiliki beberapa masalah yang kerap dikeluhkan pemilik kendaraan.

Beberapa masalah yang sering terjadi pada mobil sedan ini adalah mesin yang sering panas, jarum indikator bahan bakar yang tidak stabil, hingga colokan oli yang sering pecah. Kendaraan ini dilengkapi dengan mesin XU10 SOHC 8 valve dengan kapasitas 2000 cc, yang mampu mencapai 97 tenaga kuda pada kecepatan putaran 5.750rpm. Harga mobil ini di pasaran adalah 10 juta hingga 19 juta untuk tahun 90-an.

Daihatsu Hijet 1000 (1985-1987)

Mobil Daihatsu Hijet 1000 adalah salah satu mobil dengan harga di bawah 15 juta yang bisa Kamu pilih. Bagi Kamu yang berminat kamu bisa memilih mobil ini dengan tahun keluaran 1985 sampai 1987 dibanderol dengan harga 10 juta rupiah. Mobil ini memiliki kapasitas penumpang yang besar, sehingga cocok untuk kamu yang memiliki keluarga besar dan dipakai untuk perjalanan mudik.

mobil murah daihatsu

Daihatsu Hijet 1000 dibuat pertama kali oleh Daihatsu pada tahun 1957 yakni bertipe Midget model DKA berupa mini truck beroda tiga. Mobil ini pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 1972. Untuk spesifikasinya sendiri, Daihatsu Hijet 1000 ditenagai mesin CB20 OHC 993cc dengan sistem bahan karburator yang tergolong irit bahan bakar. Daihatsu Hijet 1000 juga menggunakan mesin tiga silinder dan memiliki tenaga maksimum 47 daya kuda dengan dukungan transmisi manual 4-percepatan.

Toyota Corona (1984)

Toyota Corona bisa jadi pilihan bagi Kamu yang mencari mobil murah di bawah 15 juta. Beberapa mobil tersebut dijual dengan harga yang murah, yaitu sekitar 10 sampai belasan juta.  Model Toyota Corona ini adalah mobil yang menggunakan penggerak roda depan dan hasil pabrikan dari Jepang. Desain sedan ini tampak sederhana dan terlihat ceper, namun walaupun tampak ceper, mobil ini tetap menawarkan kenyamanan di dalam kabin. Untuk masalah tenaga, Toyota Corona dilengkapi mesin pacu berkapasitas 1.600 cc.

BACA LAGI  Ketahui Jenis Bahan Untuk Membuat Cover Mobil Outdoor yang Bagus
mobil murah dibawah 15 juta

Honda Civic (1983)

Mobil Honda Civic ini muncul di Indonesia pada tahun 1983-1986. Sampai saat ini pun mobil ini masih bisa ditemukan di Indonesia meski tidak banyak. Pada dasarnya Civic jenis ini menggunakan mesin CVCC 1335 cc dengan 55 hp (41 kW) dan mesin 1.500 cc dengan 67 hp (50 kW). Akan tetapi, Honda Civic di Indonesia memakai mesin 4 silinder SOHC 12 katup 1.300 cc. Adapun harga mobil ini berkisar mulai dari 12-an juta rupiah tergantung dengan kondisi kendaraan. Maklum saja, mobil ini termasuk mobil tua yang usianya kurang lebih 3 dekade. Jadi jika kamu ingin membelinya, harus dipastikan kondisi mesinnya.

Daihatsu Charade Tahun 1981 

Mobil ini termasuk mobil murah bahkan sampai dibawah 10 Juta. Mobil ini ditenagai mesin 3 Silinder berkapasitas 993cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 52 PS dan torsi 74 Nm. Tenaganya jauh dibawah City Car jaman sekarang, namun sudah lebih dari cukup untuk dipakai sebagai mobil harian.

Daihatsu Charade G10 dan G20 menggunakan mesin berkode CB-10 berkonfigurasi 3 silinder dengan kapasitas 993 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 55 Ps pada putaran mesin 55 rpm dan torsi yang dihasilkan sebesar 77 Nm pada 2800 rpm yang menjadikan mobil ini enteng untuk melahap tanjakan bahkan dengan penumpang penuh dengan catatan kalau kondisi mesinnya sehat. Untuk keluaran tahun 1981, mobil ini memiliki dua lampu berbentuk kotak lalu diberi kode Charade G20.

Mitsubishi Lancer (1982)

Sedan yang beredar mulai tahun 1982 sampai 1985 ini memiliki bentuk mengotak. Desain klasiknya hingga saat ini masih banyak diburu beberapa orang, terutama collector. Di Jepang, mobil ini memiliki dua versi 1.4L MCA JET dengan tenaga 80 hp dan 1.6 L dengan tenaga 85 hp atau 100 hp.

Mobil ini dibekali mesin berkapasitas 1.400 cc yang bandel dan minim perawatan, menjadi salah satu kamulannya. Di antara mobil keluaran 80-an yang lain, mobil ini menjadi salah satu pilihan mobil nyaman buat Kamu. Ragam indikatornya tidak termakan oleh zaman serta spare part yang cukup terjangkau. Akan tetapi kamu juga perlu perhatikan pada ball­joint dan rumah setir, karet-karet pintu, serta kamu harus memperhatikan bagian-bagian yang mungkin sudah kropos. Untuk harganya sendiri mobil ini tergolong murah, yaitu sekitar 15 juta.

Suzuki Carry 1.0 Extra Van Tahun 1988

Mobil ini memiliki mesin SOHC 970cc dengan sistem pembakaran karburator yang terkenal irit BBM. Mesin tersebut membuat Suzuki Carry 1.0 bisa mengeluarkan tenaga mencapai 44 HP pada 5.300 rpm dan torsi 75 Nm pada 3.200 rpm. Harga mobil ini juga sangat murah, yaitu berkisar 10 juta rupiah. Mobil ini memiliki kapasitas penumpang banyak dan cocok dipakai bepergian, baik untuk piknik maupun mudik.

Itu dia beberapa mobil bekas dengan harga kisaran di bawah 15 juta rupiah. Meski mobil bekas namun mobil-mobil tersebut masih layak kamu gunakan untuk berkendara bersama keluarga. Akan tetapi, kamu juga perlu ingat bahwa yang namanya mobil bekas pasti ada kurangnya. Maka dari itu wajib bagi kamu untuk melakukan pengecekan dan perbaikan sebelum menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari.

Gimana? Udah siap punya mainan baru berupa mobil murah dibawah 15 juta? Walaupun keliatannya tua, mungkin dekil, kusam, dan pudar, jika didandani dengan cerdik, dinaikkan voltasi kelistrikan dan volume bahan bakarnya, mengganti part-part dengan yang lebih baik, bisa jadi mobil murah dibawah 15 juta ini punya kemampuan lebih yahuud dibanding mobil baru kamu.

Jangan lupa, setelah didandani, rawat eksterior mainan baru kamu ini dengan membelikannya cover mobil ata sarung mobil supaya tetap terjaga kekonvesionalannya yang autentik.

Semoga artikel ini bermanfaat. Share ke teman-teman kamu biar kalian punya obrolan berfaedah. Hahaha. 

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HUBUNGI KAMI


Ingin menanyakan produk Cover Super atau konfirmasi pembayaran? silahkan hubungi kami dengan menghubungi kontak di bawah ini :
WA / SMS : 081329052002