Bagi Anda yang mempunyai mobil tentu saja akan memberikan perawatan yang terbaik. Salah satunya dengan melindungi mobil dengan menggunakan aksesoris mobil yang wajib dimiliki oleh pemilik mobil yaitu sarung mobil. Sarung mobil yang bagus bisa memberikan perlindungan secara maksimal terhadap mobil kesayangan Anda. Penggunaan sarung mobil sangat berguna untuk melindungi mobil kesayangan dari paparan sinar matahari dan guyuran air hujan yang bisa merusak warna cat mobil.

Tidak hanya berfungsi untuk menyelamatkan mobil dari segala macam cuaca yang bisa membuat mobil jadi kurang bagus. Namun sarung mobil akan sangat membantu dalam melindungi mobil dari berbagai debu serta kotoran yang jika tetap dibiarkan maka bisa menempel di badan mobil dan bisa merusak mobil. Hal tersebut juga bisa membuat tampilan dari mobil menjadi lusuh serta kualitas mobil semakin lama akan berkurang dan rusak.

Jika Anda tidak menggunakan sarung mobil yang bagus maka permukaan cat mobil bisa memudar. Bahkan ada beberapa sarung mobil yang warnanya luntur dan mengenai badan mobil, sehingga membuat mobil mempunyai warna yang berbeda sebab terkena warna cat dari sarung mobil tersebut yang menyebabkan warna mobil menjadi belang.  Oleh karena itu, simak cara memilih sarung mobil yang bagus berikut ini.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Memilih Sarung Mobil yang Bagus

Bahan yang Halus

Hal pertama yang harus Anda ketahui dalam memilih sarung mobil yang bagus adalah dengan memilih bahan yang halus. Karena jika Anda memilih bahan yang kasar maka bisa membuat goresan pada badan mobil dan bisa membuat tampilan dari mobil jadi kurang maksimal. Ada beberapa bahan yang biasa digunakan untuk membuat sarung mobil antara lain adalah bahan parasit silver yang memang biasa digunakan untuk membuat sarung mobil.

Bahan jenis ini terkenal karena kekuatannya, daya tahannya yang lama, teksturnya yang lembut, halus, dan juga termasuk dalam golongan bahan anti terhadap air sehingga sangat sesuai dijadikan sebagai bahan pembuat sarung mobil. Selain itu ada juga bahan polyester atau waterproof yang merupakan kain dengan daya tahan baik terhadap segala cuaca panas maupun hujan. Selain tahan dari segala cuaca bahan ini juga memiliki karakteristik yang kuat serta tidak akan mudah pudar.

BACA LAGI  Manfaat Menggunakan Cover Mobil sebagai Pelindung dari Goresan

Ada juga bahan nylon, ripstok, serta bahan taslan yang biasa digunakan untuk membuat sarung mobil.

Bahan dengan 4 Lapisan

Dalam memilih sarung mobil yang bagus akan lebih baik Anda pilih yang mempunyai 4 lapisan yaitu pada lapisan pertama berguna untuk melindungi mobil dari paparan sinar matahari secara langsung, guyuran air hujan, debu, kotoran yang mungkin menempel, getah pohon, dan lain sebagainya. Kemudian pada lapisan yang kedua adalah lapisan dengan pori untuk sirkulasi udara sehingga ketika terjadi penguapan udara maka tidak akan ada embun.

Kemudian pada lapisan yang ketiga adalah untuk penguat dari lapisan yang lainnya. Yang terakhir adalah lapisan paling dasar yang berbahan lembut sehingga bisa melindungi badan mobil dari kemungkinan terjadinya gesekan saat sarung mobil akan dipasang maupun sarung mobil ketika dilepas.

Bahan yang Tidak Mudah Luntur

Kemudian yang harus Anda perhatikan dalam memilih sarung mobil yang bagus adalah dengan memilih bahan yang tidak mudah luntur. Karena seperti yang dijelaskan sebelumnya jika warna sarung mobil luntur bisa membuat mobil jadi belang dan Anda harus mengecat mobil lagi yang akan memakan biaya. Oleh karena itu Anda harus pilih sarung mobil yang tidak luntur.

Untuk bisa mengetahuinya cukup dengan membasahi sarung mobil pada bagian ujungnya dengan sedikit air. Kemudian peras sarung mobil, apabila air perasan berubah warna hal itu berarti sarung mobil tersebut mudah luntur.

Bahan yang Mudah Kering

Selanjutnya ciri-ciri sarung mobil yang bagus adalah bahan yang mudah kering. Hal ini bisa Anda ketahui ketika setelah seharian digunakan terlebih lagi ketika setelah hujan maka segera keringkan sarung mobil dengan cara dijemur agar tidak menimbulkan jamur. Oleh karena itu lebih baik pilih sarung mobil yang mudah kering sehingga bisa langsung digunakan kembali. Perlu Anda ketahui jika sarung mobil yang masih basah digunakan akan menimbulkan jamur dan bisa membuat mobil terlihat kurang maksimal.

Itulah di atas cara memilih sarung mobil yang bagus untuk memberikan perlindungan atau keamanan pada mobil kesayangan Anda.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!