fbpx

Di dalam brosur yang tersebar luas di mana-mana, terlihat bahwa mesin model terbaru Cortez 1,5L terlihat hampir sama dengan Confero 1.5L. Meskipun keduanya terlihat sama, tetapi keduanya adalah jenis mesin yang berbeda.

Jika Anda amati brosur dari kedua tipe mesin ini yaitu mesin Cortez 1.5L dan mesin Confero 1.5L, maka ada tulisan yang sama yaitu mesin berkapasitas 4-silinder 1.485cc berteknologi DOHC dan DVVT plus bertransmisi hanya manual 6-percepatan.

Alasan mengapa keduanya memiliki tulisan yang sama yaitu karena mesin dari keduanya masih satu keluarga. Akan tetapi kode pada kedua mesin tersebut yakni berbeda.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Jika dilihat dari masing-masing model pajangan yang ada di Indonesia International Motor Show atau singkatan dari IIMS 2018, kode mesin Confero 1.5L berawalan X17. Sedangkan pada mesin Cortez 1,5L kode mesinnya adalah LJ4. Untuk mengetahui perbedaan dari mesin Cortez 1,5L dan mesin Confero 1,5L, bisa Anda simak informasi di bawah ini.

Perbedaan Mesin Cortez 1,5L dengan Mesin Confero 1,5L

Spesifikasi Mesin Cortez 1,5L

Wuling Motors Indonesia berhasil meluncurkan wuling Cortez bermesin 1,5L yang modelnya hampir sama dengan Wuling Cortez bermesin 1,8l. Mesin Cortez 1,5L ini berhasil diluncurkan saat ada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Untuk mesin Cortez yang tersedia hanya ada beberapa pilihan transmisi manual dan dijual dengan harga 193,8 juta untuk tipe S  dan Rp. 203,8 juta untuk tipe C. Harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Harga tersebut berlaku untuk on the road wilayah DKI Jakarta.

Sebelum meluncurkan Wuling Cortez dengan mesin 1,5L, Wuling sudah meluncurkan mesin Cortez 1,8L terlebih dahulu. Harga untuk mesin Cortez 1,8L yaitu Rp 218 juta.

Spesifikasi Mesin Confero 1,5L

Dari beberapa varian wuling yang ada, kebanyakan konsumen membeli mobil dengan mesin Confero 1,5L. Jika dilihat dai data Gaikindo, bahwa penjualan mesin tersebut pada bulan September 2017, tercatat ada 1391 unit mobil yang terjual.

Mesin Confero 1,5L ini dibekali dengan Dual Variable Valve Timing, DOHC, MPI. Selain itu juga dilengkapi dengan entertainment system touchscreen 8”, answering call button, dan steering wheel with audio control.

BACA LAGI  Reseller Selimut Mobil, Peluang Usaha Menarik di Tahun 2018

Kelengkapan dari mesin Confero 1,5L ini benar-benar membuat konsumen tertarik dan ingin memilikinya. Karena mesin ini dilengkapi dengan immobilizer, ABS + EBD, dan konsumen bisa memilih 8 versi seater ataupun 7 seater with captain seats sesuai dengan keinginan konsumen.

Untuk harga, wuling Confero S 1,5L Lux MT yaitu Rp 164 jutaan, Wling Confero S 1.5L MT yaitu Rp 162 juta, dan Confero S 1,5L Lux + MT berkisar antara 165 juta. Namun dari harga yang ada bisa berubah sewaktu-waktu.

Tips Memilih Cover Mobil yang Aman untuk Jenis Mesin Confero 1,5L dan Cortez 1,5L.

Setelah melihat spesifikasi dari mesin Confero 1,5L dan Cortez 1,5L, keduanya memiliki body yang hampir sama dan sama-sama model mobil terbaru yang diminati oleh banyak orang. Sangat disayangkan apabila Anda membeli mobil tersebut tidak dilengkapi dengan cover atau pelindung mobil.

Karena pelindung mobil merupakan bagian penting yang bisa Anda miliki untuk menjaga dan melindungi bagian eksterior mobil. Dalam memilih cover atau pelindung mobil, hal yang perlu Anda perhatikan adalah bahan yang digunakan untuk membuat cover.

Jangan memilih cover yang terbuat dari bahan sintesis 100% karena bahan tersebut bisa merusak body mobil akibat gesekan secara langsung antara gesekan dan body mobil. Anda bisa memilih cover yang menggunakan bahan Milky atau bahan Polyester yang cocok untuk digunakan sebagai pelindung mobil baik di luar maupun di dalam ruangan.

Selain memilih bahan yang digunakan untuk membuat cover, Anda juga harus cerdas dalam memilih warna cover agar saat mobil parkir di luar ruangan tidak silau dan tidak merusak pandangan.

Anda bisa memilih cover mobil outdoor atau cover mobil di luar ruangan yang cocok untuk tipe mobil Anda agar tidak terlihat norak ataupun terlihat kurang bagus. Pilihlah jenis cover atau pelindung mobil yang berkualitas unggul meskipun harga yang ditawarkan lebih mahal daripada Anda memilih cover dengan harga yang murah namun kualitasnya tidak bagus.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!