Cover body mobil terbaik adalah aksesoris yang wajib untuk dimiliki oleh semua orang yang mempunyai mobil. Peran dari aksesoris mobil yang satu ini sangat besar, karena bisa melindungi mobil kesayangan Anda dari berbagai macam gesekan atau goresan yang mungkin saja terjadi karena ada orang iseng atau anak-anak yang tidak sengaja menggoreskan benda asing pada body mobil. Cover body mobil juga tidak hanya melindungi mobil dari berbagai macam gesekan.

Namun, cover body mobil terbaik bisa untuk melindungi badan mobil dari paparan sinar matahari secara langsung, guyuran air hujan, debu, kotoran yang mungkin akan menempel pada badan mobil, serta getah pohon yang bisa merusak cat mobil.

Dengan begitu, jika Anda menggunakan cover body mobil maka mobil kesayangan akan tetap terlihat berkualitas serta body mobil tetap mengkilap seperti baru. Memberikan perawatan pada mobil sangatlah penting, namun tidak hanya mobil saja yang wajib Anda rawat.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Melainkan cover body mobil juga membutuhkan perawatan agar dalam memberikan perlindungan terhadap mobil bisa lebih maksimal. Dengan memberikan perawatan pada cover body mobil terbaik Anda, maka secara otomatis Anda bisa lebih menghemat karena tidak harus mengeluarkan uang untuk membeli cover body mobil terus menerus. Berikut ini adalah cara untuk merawat cover body mobil yang bisa Anda ikuti.

Merawat Cover Body Mobil Terbaik

Bersihkan dengan Bahan yang Lembut

Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam merawat cover body mobil adalah ketika membersihkannya harus menggunakan bahan yang sangat lembut. Anda bisa menggunakan spons atau kanebo dengan kondisi yang basah. Sedangkan untuk menghilangkan kotoran atau debu yang menempel pada body mobil, maka Anda hanya cukup membersihkannya menggunakan kemoceng. Hindari membersihkan body mobil dengan bahan yang kasar, sebab bisa membuat permukaan mobil menjadi tergores sehingga tampilan mobil tidak berkualitas lagi.

Jangan Dicuci

Tips merawat cover body mobil yang berikutnya adalah dengan tidak mencuci cover body mobil terbaik Anda. Hal ini dikarenakan jika Anda mencuci cover body mobil, maka bisa mengurangi di daya tahan coating anti air pada cover. Hindari mencuci cover body mobil, Anda bisa mengelap nya di bagian yang kotor maupun yang basah saja. Dan apabila Anda terpaksa harus mencucinya, maka lakukan dengan cara benar sehingga cover body mobil tidak akan menjadi rusak.

Adapun cara untuk mencuci cover body mobil menggunakan mesin cuci yang benar adalah pertama Anda harus menyiapkan cover body mobil. Selanjutnya masukkan cover body mobil ke mesin cuci. Kemudian masukan detergen sedikit atau 1 sendok teh, hal ini bertujuan untuk tidak terlalu banyak busa pada saat proses mencuci cover body mobil. Atur mesin cuci untuk proses cuci sekitar 10 sampai 15 menit.

Apabila Anda menemukan noda yang hilangnya susah, lebih baik sebelum dimasukan pada mesin cuci, telah disikat terlebih dahulu menggunakan sikat baju. Sikat pada bagian noda yang sulit untuk dihilangkan. Sikat dengan biasa tidak perlu terlalu kuat agar cover body mobil tidak mudah robek. Setelah mesin berhenti maka ambil cover.

Setelah diambil maka kebaskan cover untuk mengurangi sisa air yang tertinggal pada cover. Baru kemudian dijemur atau dipanaskan selama kurang lebih 30 menit. Setelah kering maka angkat dan bisa Anda setrika untuk terlihat rapi. Namun dalam menyetrika lebih baik bagian luarnya bukan pada bagian dalam.

Keringkan Cover Setelah Terkena Air Hujan

Cara merawat cover body mobil terbaik yang berikutnya adalah dengan mengeringkannya segera setelah hujan reda. Hal ini bertujuan untuk menghindari jamur yang bisa muncul dan membuat mobil Anda terlihat kotor serta berjamur. Jadi, ketika cover terkena guyuran air hujan, harus segera dikeringkan.

Lipat Cover Body Mobil dengan Benar

Selanjutnya ketika Anda akan menggunakan mobil, maka lipat cover body mobil dengan benar yaitu dengan cara menarik cover dari arah depan serta dari arah belakang baru kemudian dikumpulkan pada sisi. Usahakan untuk tidak menimbulkan gesekan pada badan mobil sehingga tidak merusak body mobil.

Itulah di atas bagaimana cara merawat cover body mobil terbaik yang bisa Anda ikuti. Apabila cover body mobil terawat dengan baik, maka bisa melindungi mobil Anda dengan maksimal.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!