fbpx

Bagi Anda yang mempunyai mobil tentu saja akan memberi perlindungan pada mobil kesayangan dari berbagai macam debu, kotoran, air hujan, embun, binatang, teriknya sinar matahari dan lain sebagainya dengan menggunakan sarung mobil atau yang sering disebut dengan cover mobil atau mantel mobil. Selain itu, penggunaan cover mobil juga mempunyai peran penting yaitu melindungi cat mobil dari paparan sinar UV.

Karena jika mobil terlalu sering terkena sinar matahari langsung maka cat mobil bisa memudar. Pentingnya dari penggunaan cover mobil selanjutnya yaitu untuk menjaga body mobil dari goresan. Terutama saat Anda memarkirkan mobil di luar rumah, tentu saja kemungkinan terjadi goresan sangat besar. Pastikan untuk memilih cover mobil yang mempunyai bahan bagus serta lembut sehingga mobil kesayangan Anda dapat terhindar dari goresan.

Namun, dalam memilih cover mobil ada baiknya Anda pilih bahan dengan kualitas yang bagus agar tidak merusak body mobil. Berikut ini adalah mengenai bahaya dari penggunaan cover mobil yang berwarna serta solusinya.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Penggunaan Cover Mobil dengan Berbagai Warna

Bahaya Cover Mobil dengan Berbagai Macam Warna

Sekarang ini karena semakin banyaknya pengguna mobil yang telah menggunakan cover mobil sebagai penutup mobil mereka membuat banyak cover mobil di pasaran hadir dengan berbagai macam bahan, warna, serta ukuran. Hal tersebut memudahkan konsumen untuk menyesuaikan saja dengan mobil yang mereka miliki. Sarung besar dengan ukuran terlalu besar bisa membuat mereka tidak terpasang secara presisi, sehingga menyebabkan sarung bagian bawah tidak kencang.

Karena tidak kencang maka sarung menjadi mudah lepas maupun terangkat saat ada angin yang berhembus dengan kencang. Kemudian ketika Anda mendapati bagian dalam sarung mobil Anda yang warna warni terdapat embun atau bahkan ada air meresap, lebih baik segera lepas serta keringkan cover mobilnya. Hal ini bertujuan agar tidak ada bercak-bercak jamur di permukaan mobil.

Namun, jika mobil Anda sering terparkir di dalam ruangan misalnya garasi maupun gedung parkir, maka pilih sarung mobil warna-warni yang memiliki bahan dasar kain berpori-pori. Dengan begitu maka sirkulasi udara akan lancar serta untuk terhindar dari kelembapan di permukaan cat mobil. Ketika Anda memilih untuk membeli sarung mobil atau cover mobil yang mempunyai banyak warna juga lebih baik pilih yang mempunyai kualitas terbaik.

BACA LAGI  Cara Mengganti Oli Mobil Tanpa Perlu ke Bengkel

Selain itu, Anda harus melakukan tes luntur atau tidaknya warna yang ada di cover mobil yang akan Anda beli. Karena selama ini ada beberapa sarung mobil dengan berbagai macam warna yang akan luntur ketika di guyur hujan. Akibat dari warna yang luntur bisa melekat di permukaan dan bahkan dapat merusak cat body mobil. terlebih lagi jika cover tersebut mempunyai bahan yang kasar, maka selain terkena lunturan warna, bodi mobil juga akan terkena baret-baret lembut.

Oleh karena itu, lebih baik Anda memilih sarung mobil yang mempunyai bahan halus sehingga cat mobil bisa terjaga dengan baik.

Solusinya

Ketika Anda membeli cover mobil yang berwarna lebih baik pilih yang berkualitas tinggi. Bahan pembuat cover mobil yang bagus adalah yang terbuat dari bahan sintesis serta non sintesis, karena jika full menggunakan bahan sintesis akan membuat cat mobil menjadi rusak. Oleh karena itu, pikirkan dengan baik sebelum membeli sarung mobil karena jika salah bisa membuat kerusakan cat seperti baret tipis atau membuat cat mobil belang akibat kelunturan dari bahan pewarna sarung mobil.

Pilih cover mobil berwarna yang anti air serta terbuat dari 3 atau 4 lapis kain yang beda. Untuk bagian luar berwarna putih maupun silver maupun warna yang mengkilap lainnya sehingga bisa memantulkan pancaran sinar matahari, selanjutnya di lapisan bawahnya dibuat dari bahan yang berongga sehingga mampu untuk mengeluarkan uap maupun genangan air yang terperangkap. Kemudian, di lapisan bawahnya lagi dibuat dari bahan berserat sehingga mampu dalam menahan kain supaya tidak mudah rusak atau robek.

Dan pada lapisan yang terakhir dibuat dengan bahan wool warna hitam sehingga bisa menyerap panas yang kemungkinan bisa menembus sarung mobil atau cover sehingga tidak langsung ke dalam mobil serta bisa untuk mengurangi risiko cat mobil menjadi rusak.

Itulah di atas mengenai bahaya yang bisa terjadi ketika Anda memilih cover mobil dengan banyak warna serta solusinya yaitu dengan membeli sarung mobil yang berkualitas sehingga warna-warna pada sarung mobil menjadi tidak luntur dan merusak cat mobil.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!