Bagi Anda seseorang yang baru saja memiliki mobil dan tentunya akan sangat disayangkan jika tidak dapat merawatnya dengan baik, terlebih bila Anda membelinya dengan hasil usaha sendiri. Pastinya Anda ingin sesuatu yang dapat menyebabkan kemungkinan terburuk yang dapat merusak mobil Anda bukan?

Mungkin Anda sudah pernah mendengar mantel mobil, yaitu pelindung mobil yang dapat digunakan untuk melindungi cahaya matahari ketika berada di luar ruangan, dan melindungi juga ketika di dalam ruangan yang tujuannya sama-sama untuk merawat mobil sehingga cat tetap dalam kondisi baik. Namun bagi pemula tentu ada beberapa mantel yang kurang bagus pada mobil, untuk itu kami akan memberikan cara  tipe mantel yang bagus.

Mengenal Tipe Mantel Mobil Yang Bagus Untuk Pemula

Hindari Tipe Mantel Yang Berbahan 100% Sintetis

Penggunaan mantel pada mobil yang berbahan sintetis 100% akan membuat gesekan-gesekan pada bodi mobil. Kontak langsung dari kain tersebut akan membuat permukaan pada cat mobil menjadi terkelupas, dan hasilnya membuat penampilan mobil menjadi tidak baik karena adanya goresan tersebut.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Mobil yang mengalami hal tersebut akan terlihat dengan pola seperti sarang laba-laba di bodinya. Maka hindari penggunaan mantel dengan bahan yang pada bagian luar dan dalamnya. Bahan ini merupakan anti air, hal tersebut akan memperparah rekanan bagian dalam mantel dan merusak bagian luar mobil. Untuk itu jangan memilih bahan sintesis.

Gunakan Mantel Pada Mobil Berbahan Breathable Fab

Penggunaan mantel pada mobil dengan bahan fabric akan lebih cocok digunakan di dalam ruangan. Namun tidak ada salahnya juga untuk menggunakan pada outdoor. Terdapat banyak sekali merek yang dijual untuk mantel pada mobil, memperlihatkan bahwa kain dapat digunakan pada kondisi luar dan dalam ruangan, dengan motif yang beragam.

Bahan kain ini juga bagus digunakan sebagai mantel pada mobil karena dengan bahan yang berongga atau perforated sehingga terdapat sirkulasi udara di dalam mantel tersebut. Hal ini tujuannya untuk melembapkan mobil pada bagian luarnya. Bahan ini tergolong mahal namun dapat digunakan dalam waktu yang lama dan menjaga mobil lebih baik.

Tips Memilih Mantel Pada Mobil Outdoor (Luar Ruangan)

Bahan fabric lebih kepada penggunaan untuk indoor sehingga beberapa orang tidak menggunakannya saat berada di luar ruangan walaupun sebenarnya bisa saja digunakan dalam kondisi keduanya. Biasanya untuk outdoor digunakan bahan yang dilapisi dengan coating sehingga air tidak menumpuk pada mantel pada mobil dan membuat rusak

Bagi Anda yang pemula, tentu akan sangat susah menentukan mana mantel yang dilapisi oleh coating Dan tidak, namun ada cara mudah untuk mengetahuinya yaitu Anda dapat menyiramkan air ke mantel tersebut. Apabila efeknya seperti air yang dijatuhkan ke daun talas, maka sudah pasti mantel tersebut baik digunakan saat berada di luar ruangan.

Sebagai tambahan informasi Anda terutama masih pemula, maka mantel yang bagus digunakan di luar ruangan adalah mantel yang memiliki empat lapisan. Pada lapisan pertama yaitu bagian luar berguna dalam menahan terpaan hujan dan panas dari sinar matahari. Sehingga dapat melindungi mobil dari cuaca yang ekstrem.

Bagian kedua digunakan untuk aliran udara atau bernafas. Hal ini sangat berguna agar embun dan hal lain tidak akan masuk ke dalam mantel pada mobil. Kemudian ketiga, lapisan pelindung yang berfungsi untuk memperkuat komposisi. Sehingga bahan sebelumnya dapat menjadi satu kesatuan, untuk itu bahan ini sangat penting.

Bahan kelar adalah bahan bagian dalam yang sehingga  tidak akan membuat gesekan pada bodi mobil. Untuk itu Anda sebagai pemula harus cermat dan pintar dalam memilih bahan dan jenis mantel pada mobil, sehingga penggunaannya tepat sesuai kebutuhan dan yang penting tidak merusak bodi pada mobil kesayangan Anda.

Selain itu juga menjaga agar mobil catnya tidak pudar. Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi jika  ingin memarkirkan atau membiarkan mobil nanda terpapar matahari dengan lama. Karena telah mengerti kegunaan mantel pada mobil, semoga Anda kini lebih paham dan tahu, pastikan melakukan perawatan dan pencegahan terhadap mobilnya sebelum melindungi atau melakukan perawatan yang membuang banyak biaya.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!