Anda cukup beruntung jika sudah memiliki garasi, gudang, atau area tertutup lainnya untuk menyimpan mobil Anda. Itu artinya, Anda benar-benar mencoba memberikan perlindungan terbaik. Tetapi meskipun sudah diparkir di dalam garasi, mobil masih tetap perlu perlindungan lain seperti dengan selimut cover mobil khusus indoor.

Perhatikan bahwa ada selimut mobil yang dimaksudkan untuk penggunaan di luar ruangan (outdoor) dan yang dimaksudkan disini adalah untuk penggunaan di dalam ruangan. Sarung luar ruangan akan lebih tebal dan kuat untuk memberikan perlindungan lebih tinggi terhadap kondisi-kondisi yang tidak ditemukan di dalam ruangan.

Jika Anda termasuk orang yang memiliki hewan peliharaan atau anak-anak yang masih dalam usia bermain, maka penggunaan cover mobil indoor akan sangat penting mengingat masih ada risiko mobil tergores oleh mereka. Selain itu, jika Anda juga menyimpan kendaraan lain seperti sepeda, sepeda motor dan perkakas bengkel dan peralatan lainnya, cover mobil indoor dapat melindungi mobil Anda.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Sementara penutup luar akan memberikan perlindungan yang efektif, penutup mobil indoor harus dibatasi hanya untuk penggunaan dalam ruangan, penutup dalam ruangan memiliki kelebihan karena lebih ringan, lebih mudah disimpan, dan biasanya lebih murah.

Jenis-Jenis Selimut Cover Mobil Dalam Ruangan

Cover mobil Custom-fit

Jika Anda mencari selimut cover mobil dalam ruangan terbaik yang menyediakan yang paling cocok, maka penutup mobil custom-fit cockok untuk Anda.  Sejauh ini, ini adalah bahan penutup mobil dalam ruangan paling mewah. Sarung mobil yang dibuat khusus ini akan sesuai dengan merek dan model mobil Anda seperti sarung tangan.

Terbuat dari material poliester rajutan dan bahan yang menyerupai spandex. Sarung super lembut ini dilapisi pada bagian dalam dengan kapas  untuk melindungi cat yang paling rumit sekalipun. Penutup mobil fit-kustom memiliki karakter breathable, bebas panas dan lembab, karena tidak terperangkap di antara penutup dan kendaraan.

Cover mobil flanel samak

Kain indoor berkinerja tinggi ini adalah favorit penggemar mobil yang mencari perlindungan dasar untuk penyimpanan mobil dalam ruangan. Pelindung mobil dari kain flanel samak berwarna coklat ini dibuat dengan material napped untuk melindungi hasil akhir kendaraan Anda. Penutup ini bebas bernafas, bebas kondensasi dari uap air, serta dapat mencegah jamur dan lumut.

Cover mobil polycotton

Polycotton merupakan singkatan dari polyester-cotton. Selimut cover mobil dari bahan poliester dan katun ini memberikan perlindungan dasar dalam ruangan yang cukup baik. Meskipun merupakan penutup mobil dalam ruangan, bukan berarti penutup mobil ini tidak mampu melindungi mobil dari sinar matahari dan air.

Poliester memberi Anda sifat penolak sinar matahari dan air, sementara katun memberikan sentuhan lembut pada kendaraan Anda. Meski demikian, cover mobil polycotton tidak cocok untuk penggunaan luar ruangan.

Poliester

Poliester merupakan jenis kain yang bukan hanya digunakan untuk pembuatan pakaian, tetapi juga sarung mobil. Sarung mobil poliester bahkan memiliki sifat tahan air yang cukup bagus meski tidak boleh untuk penggunaan luar. Namun jika digunakan untuk penggunaan dalam ruangan, selimut cover mobil ini cukup mampu menahan cipratan air dan hawa panas di dalam garasi.

Jenis kain ini memiliki karakteristik yang kuat serta tidak mudah pudar sehingga bisa Anda gunakan juga saat Anda memarkir mobil di tempat yang teduh meski terbuka seperti carport atau lahan parkir terbuka lainnya.

Nilon

Selanjutnya, ada cover bodi mobil indoor dari kain nilon. Kain nilon ini terbuat dari kain sintetis yang memiliki tekstur lembut, dengan kelebihan lain seperti tidak mudah sobek serta terasa lentur saat ditarik.

Taslan

Kain taslan termasuk jenis material kain yang istimewa. Terbuat dari serta sintetis dengan kualitas yang tinggi dan memiliki lapisan yang mengkilat dan kedap air. Efektif untuk memberikan perlidungan terhadap air dan berbagai lapisan goresan. Selimut cover mobil taslan dapat digunakan untuk dalam ruangan maupun luar ruangan yang beratap seperti carport atau garasi terbuka.

Mengetahui jenis material yang tepat untuk cover mobil akan membuat Anda bisa menemukan jenis sarung mobil indoor yang terbaik untuk pemakaian yang lama.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!