Dewasa ini cover jok mobil menjadi salah satu bagian yang tak luput dari perhatian konsumen atau mereka yang terbiasa menggunakan mobil. Hal itu karena cover jok untuk mobil menjadi bagian interior yang secara langsung dirasakan oleh para penumpang selama perjalanan.

cover jok mobil

Sehingga tak heran jika konsumen pastinya sangat pilih-pilih ketika akan membeli model cover jok untuk mobil kesayangan mereka. Apalagi dengan tersedianya banyak produsen pembuat cover jok untuk mobil, sehingga memudahkan konsumen dalam membeli cover jok.

Bahkan tak jarang konsumen sering berganti-ganti model dan warna cover untuk jok mobil mereka agar tidak membosankan. Hal ini karena mungkin pengguna mobil sangat menyukai nuansa yang berganti-ganti untuk mobil mereka. Memang tidak ada salahnya untuk sering berganti model atau warna cover jok untuk mobil pribadi demi memenuhi unsur estetika dan kenyamanan saat mengemudi.

Tahukah Anda, ada tips khusus dalam memilih warna untuk jok mobil agar tidak terlihat aneh atau terkesan memaksa. Karena seringkali konsumen hanya mempertimbangkan kesukaan pada warna tertentu, tanpa memperhatikan kesesuaian warna cover jok dengan interior mobil.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Oleh karena itu bagi Anda yang sedang berencana membeli cover jok mobil Bandung, cover jok mobil Jogja, maupun cover jok mobil Surabaya tidak ada salahnya mempertimbangkan beberapa tips dalam memilih warna untuk jok mobil yang akan dibahas berikut ini.

Memilih Warna Sesuai Tema

Saat ini banyak sekali model dari cover jok untuk mobil yang tersedia di pasaran demi memenuhi kebutuhan para pengguna kendaraan roda empat. Dalam memilih warna untuk cover jok bisa disesuaikan dengan tema yang anda inginkan.

Misalnya ketika Anda menyukai tema elegan, sporty, feminim maupun klasik, pemilihan warna untuk cover jok dapat disesuaikan dengan masing-masing tersebut. Di sisi lain merek mobil juga mempengaruhi pemilihan warna yang tepat.

Karena tentunya jika anda menginginkan cover jok dengan model sporty maka akan kurang cocok digunakan untuk cover jok mobil Avanza. Oleh karena itu sebelum menentukan warna, sebaiknya tentukan tema untuk interior mobil anda terlebih dahulu.

Bagi anak muda yang menggunakan mobil-mobil Sporty, kalian bisa menggunakan warna yang terkesan mewah atau eksklusif sesuai dengan tema sporty yang diinginkan. Misalnya dengan penggunaan warna biru dongker, coklat atau merah maroon dipercaya dapat memberikan kesan mewah dan elegan dalam sebuah mobil Sporty.

Tentunya mobil dengan tema sporty akan memiliki pemilihan warna yang berbeda dengan mobil yang menggunakan tema feminim. Biasanya yang menyukai tema feminim adalah pengguna mobil wanita.

Pada tema feminim, Anda bisa menggunakan warna-warna yang cerah seperti merah muda, ungu, coklat muda warna lainnya sesuai dengan keinginan anda. Pemilihan warna untuk jok mobil dengan tema feminim mungkin akan lebih bervariasi karena banyaknya modal yang dijual di pasaran.

Ada juga yang lebih menyukai interior mobil dengan tema klasik. Bagi Anda yang menggunakan tema ini, bisa menggunakan motif dan pemilihan warna klasik untuk cover jok mobil anda.

Misalnya untuk jenis warna yang memberi kesan klasik adalah warna coklat tua. Mungkin tidak banyak yang menyukai warna ini, tapi memang cukup memberikan penampilan klasik pada interior mobil.

Penggunaan tema klasik ini cocok digunakan pada jenis mobil yang memiliki desain yang klasik juga. Pada mobil-mobil keluaran lama atau jenis sedan. Namun tidak menutup kemungkinan digunakan pada mobil-mobil keluaran terbaru dengan tetap menghadirkan kesan klasik.

Memilih Warna Cover Jok yang Sesuai dengan Interior dan Eksterior Mobil

Dalam memilih warna cover untuk jok mobil juga harus disesuaikan dengan interior maupun eksterior mobil. Hal ini bertujuan untuk membuat penampilan yang serasi antara interior maupun eksterior dari mobil.

BACA LAGI  Cara Membedakan Selimut Cover Mobil Asli dan Palsu

Misalnya dengan memadukan antara warna dashboard mobil dengan warna door trim maupun plafon mobil. Pemilihan kombinasi warna yang senada dapat memberikan kesan interior yang bagus dan senada dibandingkan menggunakan warna-warna yang berbeda, apalagi dengan kombinasi warna yang mencolok.

Dalam pemilihan warna cover untuk jok mobil mungkin tidak harus senada dengan eksterior mobil karena justru akan memberikan kesan yang aneh. Akan tetapi ketimpangan yang juga tidak boleh terlalu berlebihan.

Misalnya ketika anda memiliki mobil dengan warna merah, tentunya akan sangat aneh apabila anda menggunakan warna cover untuk jok mobil anda dengan warna biru misalnya atau hijau. Agar terkesan lebih menyatu, Anda bisa memilih warna hitam atau merah lebih muda.

Jika Anda bingung dalam menentukan desain atau warna yang tepat untuk jok Mobil, Anda bisa berkonsultasi pada jasa-jasa yang menawarkan pembuatan cover jok untuk mobil termasuk cover jok untuk mobil Avanza maupun mobil lainnya. Biasanya mereka lebih ahli dalam memberikan saran warna cover jok yang sesuai dengan tipe maupun desain interior dan eksterior mobil anda.

Menggunakan warna Netral atau natural

Penggunaan warna netral atau natural bisa anda pilih apabila anda merasa bingung dengan warna-warna yang terlalu mencolok karena khawatir tidak sesuai dengan desain maupun tema interior mobil anda. Yang termasuk warna-warna Netral di antaranya seperti krem, abu-abu, hitam, coklat maupun beige.

Sebenarnya penggunaan warna netral atau natural dapat memberi kesan yang aman dalam desain interior mobil. Karena umumnya warna netral cocok digunakan untuk desain mobil dengan apapun, termasuk untuk cover jok mobil Avanza.

Apalagi untuk Anda yang memilih untuk membeli cover jok untuk mobil yang berbahan kulit asli. Maka biasanya warna yang tersedia kebanyakan coklat dan hitam.

Tahukah Anda, pemilihan warna jok untuk mobil yang tepat dapat membantu meningkatkan rasa nyaman ketika berkendara. Selain itu Pemilihan warna juga dapat meningkatkan an interior agar terlihat lebih mewah dan elegan.

Jika Anda memilih warna dengan dominan abu, makabana dasar yang disarankan adalah warna abu dan hitam. Akan tetapi untuk pemilihan warna abu-abu ini cukup sulit dipadukan dengan warna lainnya.

Penggunaan warna abu ini bisa dengan menambahkan beberapa aksen di interior mobil Anda seperti lining stitch untuk memberikan desain interior yang lebih keren dan mewah.

Disisi lain, penggunaan panaturan yang paling aman adalah dominan warna hitam. Karena warna ini merupakan warna yang paling mudah diaplikasikan dengan desain apapun.

Anda juga dapat memadukan warna hitam dengan beberapa warna lain seperti mushroom, tan, java, hotspur dan lainnya. Pemilihan warna hitam sangat cocok untuk Anda yang ingin memberikan konsep elegan, racing maupun futuristik desain interior mobil anda.

Demikian itulah tiga tips yang harus Anda pertimbangkan ketika akan membeli atau memasukkan cover untuk jok mobil. Tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak produsen yang menjual cover jok untuk mobil yang berkualitas dan terpercaya termasuk dengan berbagai pilihan warna.

Jika masih bingung dalam menentukan warna cover jok yang tepat, Anda bisa berkonsultasi pada produsen cover jok mobil Surabaya, cover jok mobil Bandung, cover jok mobil Jogja maupun untuk daerah lainnya.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!