fbpx

Car cover merupakan hal penting yang harus Anda perhatikan khususnya bagi yang memiliki mobil pribadi. Sebab car cover merupakan selimut mobil yang berfungsi untuk melindungi mobil agar tetap cantik dan terhindar dari goresan-goresan pada mobil. Jika goresan pada mobil terus dibiarkan, tentu akan merusak pandangan pada mobil kesayangan Anda.

Berbeda dengan mobil yang tetap cantik dan tetap mulus pada bagian mobil yang tetap enak untuk digunakan, enak untuk dipandang dan tentunya semakin nyaman dengan mobil tersebut. Meskipun tidak semua orang tau betul dengan car cover yang bagus, Akan tetapi banyaknya orang yang memiliki kendaraan sendiri sudah memiliki car cover untuk melindungi mobil kesayangannya.

Sebenarnya, car cover terbagi menjadi berbagai jenis diantaranya yaitu car cover indoor, car cover outdoor dan car cover semi outdoor. Ketiganya memiliki model yang berbeda-beda dan bahan yang digunakan untuk ketiga jenis car cover tersebut terbuat dari bahan yang berbeda-beda.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Namun tujuan dari ketiga jenis car cover di atas adalah sama yaitu untuk melindungi mobil agar tetap awet dan tidak terkena goresan-goresan yang bisa menyebabkan kerusakan pada body mobil. Penggunaan dari ketiga jenis car cover tersebut juga disesuaikan dengan ruangan parkir mobil.

Jika mobil sering dibawa ke luar rumah dan diparkir di area yang tidak beratap, maka car cover yang cocok adalah jenis cover outdoor. Namun jika mobil yang Anda miliki sering diparkir di dalam ruangan, maka gunakan cover indoor dan gunakan cover semi outdoor jika mobil kesayangan Anda sering diparkir di luar ruangan maupun di dalam ruangan.

Tips Memilih Cover Mobil Agar Cat Warna Mobil Tidak Mudah Tergores

Perhatikan Bahannya

Bahan yang digunakan untuk membuat car cover akan berpengaruh terhadap keawetan cat warna mobil. Sebab bahan yang kasar dan tidak ramah terhadap mobil bisa merusak warna mobil seperti bahan sintesis. Bahan sintesis merupakan bahan yang bisa merusak cat warna mobil dan bisa menimbulkan goresan baru.

Jika goresan pada mobil semakin banyak, tentu niat Anda untuk melindungi mobil justru berbanding terbalik yaitu mobil Anda terkena goresan akibat car cover yang digunakan.

BACA LAGI  Daftar Harga Sarung Mobil Agya Terbaru

Sebaiknya gunakan car cover yang dilapisi coating anti air untuk menjaga mobil Anda agar terhindar dari air hujan ketika diparkir di area bebas atau di luar ruangan. Jika mobil Anda diparkir di dalam ruangan, maka gunakan car cover berbahan fabric (berongga). Hal tersebut bertujuan untuk menjaga kelembapan mesin mobil supaya tetap bisa bernafas meskipun mobil tertutup cover.

Perawatan Cover

Perhatikan bagaimana tata cara yang benar dalam merawat cover, agar tidak menimbulkan masalah atau kerusakan baru pada mobil. Setelah cover dipakai untuk menutup mobil, tentu cover harus segera dibersihkan. Cara membersihkan cover dari debu dan kotoran yaitu dengan menggunakan kain halus seperti spoon dan kanebo.

Anda juga bisa menggunakan kemoceng untuk membersihkan debu yang menempel pada cover akibat terpaan dari sinar matahari secara langsung. Hal tersebut dilakukan supaya car cover tidak mudah rusak dan bisa digunakan untuk menutupi mobil kesayangan Anda secara utuh sehingga warna pada mobil tetap bagus dan tidak mudah pudar saat parkir di bawah sinar matahari.

Jangan lupa untuk mengeringkan mobil yang basah jika car cover terkena air hujan. Karena kebanyakan orang yang memiliki car cover lupa untuk mengeringkan cover setelah hujan dan akibatnya bisa merusak warna cat mobil jika car cover yang basah tetap digunakan untuk menyelimuti mobil kesayangan.

Jika car cover kotor terkena debu, maka usahakan jangan mencuci cover menggunakan detergen. Sebab detergen yang digunakan untuk mencuci cover bisa membuat lapisan coating tahan air menjadi rusak sehingga air bisa masuk ketika cover digunakan untuk melindungi mobil.

Cucilah car cover menggunakan air saja dan lap menggunakan kanebo hingga bersih. Setelah itu keringkan dan lipat car cover secara baik dan benar. Cara melipat car cover juga cukup mudah, Anda tinggal menarik bagian depan dan belakang cover kemudian kumpulkan dari berbagai sisi sehingga terbentuk menjadi lipatan cover yang rapi.

Memilih bahan serta melakukan perawatan yang baik terhadap cover akan memberikan pengaruh pada keawetan warna mobil yang Anda miliki. Lakukan perawatan secara rutin agar car cover berfungsi secara maksimal untuk melindungi mobil.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!