Di masa modern ini banyak sekali kita jumpai orang yang mengganti kendaraan mereka menjadi kendaraan roda empat. Tentu saja karena penggunaan kendaraan roda empat lebih muat banyak orang dan juga terhindar dari panas teriknya matahari dan juga derasnya air hujan.

Kepemilikan kendaraan roda empat yang semakin meningkat sayangnya tidak diimbangi dengan lahan parkir sebagai garasi yang memadai. Banyak kita temui kendaraan yang terparkir bebas di luar rumah sehingga langsung terpapar sibar matahari dan juga gebyuran hujan secara terus menerus. Tentu saja bisa mengakibatkan efek buruk bagi kendaraan anda.

Maka sering kita jumpai kendaraan yang harusnya masih bagus namun cat warna body nya sudah  memudar dan tampak karatan. Tentu saja karena efek dampak paparan matahari dan derasnya air hujan yang terus menerus. Oleh karena  itu saat ini banyak kita jumpai cover mobil sebagai pelindung pengganti garasi yang tidak semua orang memilikinya.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Berikut Manfaat Penggunaan Cover Mobil

Pelindung dari debu

Mobil yang terlalu lama terparkir baik di dalam maupun di luar ruangan akan banyak sekali kita temui debu dan kotoran-kotoran yang menempel. Sehingga membuat tampilan mobil kita kurang cantik dan terkesan kotor. Selain perawatan mobil ke salon untuk di cuci dan dibersihkan, anda bisa menggunakan cover mobil sebagai pelindung body mobil anda dari kotoran. Tentu saja anda tidak ingin kan  mencuci mobil anda setiap hari ?

Jadi salah satu alternatif yang hemat biaya dan mudah adalah dengan mengenakan cover atau selimut mobil pada body mobil anda. Biasanya untuk mencuci mobil selain karena biaya mahal yang membuat kita terkesan tidak pernah merawat mobil adalah waktu yang tidak sempat. Aktivitas yang terlalu sibuk kadang membuat kita meluangkan waktu untuk sekedar merawat mobil pun tidak sempat.

Alhasil mobil kita sering terlihat kumuh dan tidak terjaga. Dengan adanya cover mobil membuat anda tidak perlu sering-sering ke salon mobil. Karena body mobil anda yang di parkirkan terhindar dari debu dan juga kotoran-kotoran.

Anti panas dan anti hujan

Cover mobil secara umum memang diformulasikan untuk menahan panas dan juga hujan yang menerpa. Seperti kita ketahui, mobil yang diparkir di ruangan yang terbuka tentu saja harus langsung kontak dengan paparan sinar panas matahari secara langsung dan juga gebyuran air hujan saat musim hujan tiba. Intensitas setiap harinya   membuat cat warna pada body mobil akan dengan mudah terkelupas dan juga memudar.

Seperti ibaratnya kulit manusia yang seharian berada di luar ruangan, pasti akan terasa panas dan gerah sehingga muncul permasalahan kulit, begitu juga dengan body mobil. Tidak berbeda jauh, body mobil tidak akan kuat menahan paparan sibar ultra violet untuk setiap harinya. Sehingga biasanya body mobil akan kalah warnanya.

Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya anda menyesuaikan bahan material saat membeli cover mobil. Karena cover yang digunakan di luar ruangan material yang digunakan harusnya berbeda dengan cover yang digunakan untuk dalam ruangan.

Cover untuk luar ruangan atau out door sebaiknya cover atau selimut yang anti air dan panas. Biasanya terbuat dari bahan parasut. Sedangkan cover yang digunakan di dalam ruangan biasanya terbuat dari bahan yang memiliki pori besar. Sehingga kelembapannya terjaga dan menghindari mobil karatan saat ditutup selimut dalam waktu yang lama.

Anti gores

Banyak yang tidak menyadari manfaat lain dari cover body mobil. Selain manfaat utamanya sebagai anti panas dan juga anti air, cover pada mobil mempunyai manfaat lain yang tidak kalah penting. Yakni sebagai pelindung mobil dari goresan-goresan atau sering disebut dengan cover anti gores.

Yakni cover pada mobil melindungi body mobil dari gesekan-gesekan benda tumpul yang bisa membuat goresan atau sayatan pada mobil. Dengan menggunakan cover atau selimut mobil benda tumpul tersebut tidak langsung ber gesekkan  dengan body mobil karena terhalang dengan oleh cover atau selimut mobil yang menutupi.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!