fbpx

Pada dasarnya sarung mobil memiliki fungsi untuk melindungi body mobil dari risiko kerusakan pada cat atau permukaannya. Cover mobil terdiri dari dua jenis yaitu cover body mobil outdoor dan indoor. Namun ada beberapa hal yang membedakan antara kedua jenis cover mobil ini. Antara lain dai bahannya dan jumlah lapisannya.

Kendaraan yang terparkir di luar ruangan lebih berisiko akan kondisi cuaca dan lingkungan sekitarnya. Sehingga harus menggunakan bahan yang lebih kuat dengan jumlah lapisan yang lebih banyak daripada cover mobil indoor. Oleh karena itu, Anda harus dapat membedakan antara keduanya agar tidak salah pilih saat menggunakan cover mobil.

Cover mobil outdoor ini memiliki manfaat dalam melindungi body mobil dengan perlindungan yang lebih antara lain sebagai berikut.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Cover Body Mobil Outdoor Melindungi Segala Risiko yang Merusak Penampilan Mobil

Melindungi Body Mobil

Body mobil yang terkena paparan sinar matahari terlalu lama atau terlalu sering terkena air hujan dapat berakibat pada pudarnya cat mobil Anda. Terkadang debu juga menjadi masalah yang sedikit serius, meski bentuknya kecil namun debu dapat menyebabkan goresan halus pada body mobil Anda.

Selain itu, cover mobil juga memiliki fungsi untuk mencegah adanya goresan dari benda-benda sekitar yang mengenai body mobil. Misalnya saja, pada saat di parkir di luar kemungkinan orang lewat disampingnya bisa tidak sengaja menyenggol mobil Anda. Bahkan ada yang hingga menabrak mobil secara tidak sengaja.

Dengan menggunakan cover body mobil outdoor ini akan mengurangi risiko-risiko yang dapat terjadi seperti di atas. Fungsi utamanya adalah menjaga agar mobil tetap bersih sehingga harus berhati-hati dalam perawatannya agar mobil Anda tetap bagus.

Melindungi Dari Cuaca

Cuaca menjadi musuh utama mobil yang diparkir di luar ruangan. Kondisi dalam keadaan hujan atau panas terik sekalipun dapat menyebabkan cat mobil rusak karenanya. Untuk mobil di garasi tentunya akan aman. Sedangkan parkir di area terbuka, mobil membutuhkan cover body mobil outdoor yang akan kuat dan mampu menahan serang cuaca ini.

BACA LAGI  Kualitas Cover Mobil Urban Deluxe Tak Diragukan

Cover mobil outdoor sebaiknya terbuat dari bahan yang kuat, tahan lama, dan mampu mencegah masuknya air ke dalam cover mobil.

Mencegah Adanya Pencurian

Siapa pun dapat melakukan tindakan yang kejam sekalipun apabila ada kesempatan. Jika Anda membiarkan mobil Anda dalam keadaan terbuka tanpa selimut mobil bisa mengundang orang yang lewat disampingnya untuk melakukan pencurian. Kaca mobil yang masih dapat dilihat dari luar akan mengundang pencuri untuk mengambil barang-barang di dalamnya.

Apabila Anda menggunakan cover mobil pasti lah pencuri akan kesulitan untuk mengambil barang yang ada di dalamnya karena membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama untuk melepas cover mobil tersebut.

Melindungi Dari Partikel-Partikel Kecil

Saat terparkir di luar ruangan pastinya tidak ada atap pelindung untuk mencegah benda-benda kecil seperti ranting pohon atau pasir dan kerikil yang bisa mengenai mobil Anda. Terutama bagi yang memakirkannya di bawah pohon yang rindang, pastinya beberapa daun dan biji dari pohon tersebut bisa jatuh mengenai mobil Anda sehingga mobil menjadi kotor juga akan menyebabkan goresan pada body mobil.

Hembusan angin juga akan membawa kotoran seperti pasir yang bisa menyerang kendaraan Anda. Jika menggunakan cover mobil tentunya permukaan mobil akan terlindung dan mobil Anda pun tidak mudah kotor karena partikel-partikel yang mengotori tersebut.

Melindungi Dari Kotoran Binatang

Yang paling sering mengenai kendaraan adalah kotoran burung yang jatuh dan menempel pada body mobil. Kotoran burung ini tidak bisa disepelekan karena apabila mengenai cat mobil Anda dapat menyebabkan rusaknya cat mobil yang menjadi pudar.

Efek dari adanya kotoran ini bisa berakibat buruk bagi mobil jika dibiarkan selama beberapa hari. Kotoran itu mengandung zat asam yang tinggi. Sehingga dengan adanya cover body mobil outdoor pastinya akan melindungi dari kotoran ini.

Risiko yang menyebabkan kerusakan cat mobil pastinya akan merugikan Anda karena harus melakukan pemolesan cat. Maka itulah beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan cover body mobil outdoor untuk melindungi mobil kesayangan Anda.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!