Meski sekarang kita sudah berada pada jaman dimana teknologi sudah semakin berkembang dan modern, namun citarasa jaman dulu alias “jadul” masih tetap membekas di hati. Mulai dari selera musik, gaya berpakaian hingga kendaraan. Terbukti hingga saat ini, masih sering kita lihat mobil retro-klasik berseliweran di jalanan dan tak jarang, mengundang decak kagum.

Tren mobil tua atau mobil klasik kian hari kian menjamur. Tak hanya dapat kita jumpai di jalanan saja, beberapa klub mobil pun ternyata menyatukan para penunggang mobil-mobil klasik tersebut. Beberapa di antaranya, menggunakan mobil klasik yang sudah dipermak sedemikian rupa sehingga bisa terlihat tak berbeda jauh dengan tampilannya saat masih baru atau bahkan lebih baik.

Tak heran jika kemudian kehadiran sosok mobil-mobil retro-klasik tersebut membuat perhatian kita tercuri. Bahkan peminatnya pun tidak sedikit yang berasal dari kalangan kawula muda. Dari banyaknya jenis mobil retro-klasik yang pernah ada di era tahun 70-an hingga 90-an, 4 di antaranya merupakan mobil terbaik dan bahkan masih dicari hingga sekarang:

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Macam-Macam Mobil Retro-Klasik yang Masih Diminati

BMW

Sedari dulu, BMW memang diklaim sebagai vendor mobil sport terbaik di dunia. Jangan  heran, jika sampai saat ini mobil BMW masih sangat dibanggakan oleh para pengguna mobil klasik.

Hal ini tak lain dan tak bukan adalah karena merek mobil jadul Eropa memang terdengar lebih prestisius dibanding dengan mobil keluaran Jepang atau Korea. Beberapa tipe mobil BMW yang masih banyak diburu hingga saat ini antara lain BMW 318, BMW 323i dan BMW 528i.

Mercedes Benz

Selain BMW, rivalnya yang tak kalah dalam hal pamor—Mercedez Benz, juga menjadi merek mobil retro-klasik terbaik yang masih diminati hingga saat ini. Yang unik justru semakin tua mobil Mercy, maka banderol harganya justru akan semakin mahal. Tentunya, kondisi dan perawatan mobilnya juga berpengaruh terhadap harga.

Salah satu mobil terbaik yang pernah Mercedez Benz rilis pada tahun 80-an adalah Mercy Tiger. Dengan kondisi mesin yang masih orisinil dan kondisi bodi yang masih terawat harganya di pasaran bisa mencapai 80 juta rupiah. Tampilan Mercy yang sangat classic memberi nilai plus pada mobil ini.

Peugeot 406

Masih dari pabrikan mobil Eropa, kali ini datang dari mobil pabrikan dari Perancis., Peugeot 406, yang ternyata juga banyak dilirik oleh anak-anak muda dari generasi milenial. Mobil ini memiliki dua jenis bahan bakar, yaitu turbo diesel (solar) dan bensin. Sayangnya, Peugeot 406 sudah cukup langka di Indonesia.

Namun jika Anda tertarik memilikinya, Anda bisa mengeceknya di beberapa dealer mobil bekas di daerah Jakarta atau Bandung.

Toyota Camry

Agaknya mobil retro-klasik bertipe sedan memang paling banyak peminatnya. Kali ini datang dari pabrikan mobil ternama di Jepang, Toyota. 20-an tahun yang lalu, Toyota Camry resmi dirilis di Indonesia dan mendapat respon yang cukup baik dari para pecinta otomotif.

Bahkan hingga saat ini,Toyota Camry bekas pun masih banyak dicari karena banyak yang percaya, mobil ini cukup tangguh dari segi mesin dan kaki-kaki.

Mitsubishi Lancer

Di kalangan mobil pabrikan Jepang, Lancer bisa dibilang merupakan legenda. Sedari dulu, produk dari Mitsubishi ini memang sudah identik dengan imej mobil balap jalanan. Bentuk Mitsubishi Lancer yang memang sangat kental dengan nuansa street car membuat Lancer jadi pilihan banyak orang yang menyukai mobil-mobil kuno dengan desain tampilan yang futuristik.

Bahkan, Kepolisian Republik Indonesia masih menggunakan tipe mobil ini sebagai mobil patroli keliling.

Honda Civic Estillo

Bagi yang masih awam, mungkin sedikit keliru antara Estilo keluaran Suzuki dan Honda. Namun bagi penggemar mobil retro-klasik dengan dua pintu, nama Honda Civic Estilo tentu sudah tidak asing lagi. Pernah jadi mobil terbaik dari Jepang di era tahun 90-an, mobil ini sempat ngehits berbarengan dengan lahirnya Toyota Starlet GT. Meski tergolong tua, namun mobil ini masih cukup modis dan keren.

Walaupun mobil Anda adalah mobil jadul alias mobil klasik, jika dirawat dengan baik, Anda tetap bisa tampil gaya dengannya. Selain dengan diservis secara rutin, penggunaan cover mobil juga penting untuk melindungi tampilan luarnya.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!