Setiap waktu mobil selalu mengalami perkembangan dengan teknologi yang semakin canggih. Tidak heran jika banyak orang yang tertarik dengan penawaran-penawaran mobil baru yang performanya pasti sangat mumpuni.

Banyak orang yang ingin menjual mobil yang dimilikinya untuk berganti mobil baru atau bisa juga untuk memenuhi kebutuhan lainnya yang mendesak. Namun menjual mobil bekas tidak semudah itu karena kondisi mobil bekas yang mungkin sudah tidak prima.

Kondisi bekas pastinya memiliki risiko lebih tinggi sehingga kebanyakan orang harus berhati-hati jika akan membeli mobil bekas. Ini dikarenakan harga mobil yang tidak murah, sehingga semua orang pasti tidak mau menanggung kerugian jika mobil bekas yang dibeli terkena masalah.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Sebagai yang menjual mobil bekas pastinya juga harus mempersiapkan mobil yang akan dijual agar cepat laku. Bagi Anda yang ingin menjual mobil dalam kondisi bekas sebaiknya perlu memperhatikan tips-tips ini agar mobil bisa cepat laku dengan harga jual yang tinggi.

Tips Agar Mobil Bekas Cepat Laku

Periksa Kondisi Mobil

Sebelum Anda menawarkan mobil untuk dijual, sebaiknya periksa terlebih dahulu kondisi mobil Anda. Sehingga jika terdapat kerusakan baik dari fisik maupun fungsional dapat diketahui dan diperbaiki.

Maka periksalah semua bagian muali dari mesin, AC, steering, rem, lampu, kondisi fisik mobil, dan bagian lainnya. Calon pembeli akan lebih senang jika mobil yang kita tawarkan dalam kondisi prima dan terawat. Pastikan calon pembeli tidak menemukan ada bagian yang tidak beres dengan mobil Anda. Dengan begitu pastinya mobil Anda bisa cepat laku.

Periksa Kelengkapan Surat Kendaraan

Sebelum menjual mobil Anda sebaiknya periksa terlebih dahulu kelengkapan surat seperti STNK dan BPKB. Jika masih ada surat yang kurang lengkap maka lengkapilah sebelum menjualnya. Mobil dengan surat yang belum lengkap kemungkinan akan lebih sulit terjual karena calon pembeli tidak mau menerima risikonya. Mungkin jika kendaraan Anda sudah menunggak pajak bisa dilunasi pembayaran pajaknya dahulu.

Bersihkan Mobil Anda

Kebersihan termasuk dalam faktor yang bisa memengaruhi ketertarikan calon pembeli mobil. Maka bersihkan mobil secara keseluruhan baik di bagian dalam maupun bagian luar mobil. Bersihkan mobil sehingga mobil Anda terlihat rapi dan bersih. Cucilah bagian luar mobil juga sehingga tidak terlihat berdebu.

Mobil dengan kondisi bersih memberi kesan rapi dan baru. Selain itu, pembeli pastinya akan lebih memilih mobil dengan kondisi luar yang masih mulus. Jadi kebersihan ini bisa menjadi modal Anda agar mobil cepat laku.

Cek Harga Pasaran Mobil

Sebelum menawarkannya, sebaiknya Anda memeriksa harga pasaran mobil terlebih dahulu. Anda bisa melihat harga pasarannya dari berbagai media baik online maupun offline. Anda bisa melihatnya melalui internet atau media cetak seperti koran.

Jika ingin mobil Anda cepat laku maka jangan memasang harga yang tinggi namun sesuaikan dengan tingkat harga pasar. Harga yang Anda tentukan juga harus disesuaikan dengan kondisi mobil Anda. Tujuan pengecekan ini untuk memberi penilaian standar harga sesuai dengan kondisi mobil Anda.

Jujur

Kejujuran sangat diperlukan pada saat jual beli sehingga tidak ada yang merasa tertipu. Jika Anda bisa jujur, maka kemungkinan calon pembeli pun akan percaya kepada Anda. Ungkapkan semua kelebihan dan kekurangan mobil Anda. Pastinya Anda juga tidak ingin ada komplain di kemudian hari jika mobil Anda bermasalah.

Maka ungkapkan jika ada kerusakan pada mobil Anda seperti lecet atau goresan pada mobil. Lecet ini ada beberapa tingkatannya dari yang ringan hingga lecet dalam. Goresan bisa saja terjadi karena ketidaksengajaan, misalnya karena pemakaian cover mobil yang salah atau sebab lainnya.

Anda kesulitan menjual mobil bekas? Sebaiknya periksa kembali apakah ada hal-hal yang membuat mobil Anda sulit terjual. Oleh karena itu, Anda bisa mempelajari tips-tips menjual mobil bekas di atas. Jika memang mobil Anda sudah memenuhi persyaratan tersebut kemungkinan terjualnya lebih tinggi.

Pada saat menjualnya maka sebaiknya bersikap ramah agar calon pelanggan lebih senang dengan Anda. Sembari menunggu mobil Anda ada yang meminang, maka tetap rawatlah dengan baik terutama soal kebersihannya. Agar kebersihan bisa lebih awet maka selalu lindungilah dengan mantel mobil agar tidak terkena debu.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!