Apakah Anda memiliki mobil baru atau mobil klasik yang telah Anda beli sebagai investasi, selimut mobil yang tahan lama akan membuat kendaraan Anda selalu terlihat dalam kondisi terbaiknya. Ada sejumlah pertimbangan yang harus Anda pikirkan begitu Anda memutuskan untuk membeli cover body mobil terbaik.

Berikut ini beberapa pertimbangan yang harus Anda pikirkan sebelum membeli penutup mobil.

Pertimbangan dalam Menentukan Cover Body Mobil Terbaik

Jenis perlindungan: air

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Mobil Anda rentan terhadap karat dan korosi saat terkena hujan untuk jangka waktu yang lama. Hujan lebat atau hujan yang mengandung asam juga dapat menyebabkan mobil Anda cepat rusak dan cuaca yang terlalu dingin dapat memberi tekanan pada permukaan mobil Anda, menyebabkan goresan dan penyok. Gunakan cover body mobil terbaik yang tahan terhadap air atau bisa juga penutup kedap air.

Jenis perlindungan: sinar matahari / Sinar UV

Matahari dan suhu tinggi merusak bagian interior dan eksterior mobil Anda. Sinar UV menyebabkan cat memudar dan mengeras. Suhu di dalam kendaraan dapat melebihi suhu luar hingga lebih dari 30° pada hari yang cerah.

Tidak hanya itu saja, saat mobil terasa panas karena dijemur dalam waktu lama di bawah sinar matahari, tentu akan terasa tidak nyaman bagi Anda untuk masuk. Selain itu, hal tersebut juga dapat merusak komponen interior mobil Anda seperti dasbor, sarung jok dan sebagainya.

Jenis perlindungan: debu

Seiring waktu, partikel debu dapat mengendap di cat mobil Anda dan menyebabkan torehan dan goresan kecil. Ketidaksempurnaan kecil itu dapat merusak finishing mobil Anda.

Jenis penutup mobil: outdoor

Beberapa jenis penutup mobil outdoor dirancang untuk melindungi mobil sedan atau SUV Anda dari semua elemen, mulai dari sinar matahari hingga debu dan pasir. Untuk segala cuaca, termasuk perlindungan UV menyeluruh dan ketahanan air yang tinggi. Material ekstra tebal memberikan kekuatan dan perlindungan maksimum.

Jenis penutup mobil: indoor

Jika Anda memarkir kendaraan Anda di garasi dan menginginkan penutup mobil mobil ringan yang akan melindungi kendaraan Anda dari debu, kotoran, dan elemen lainnya, penutup mobil dalam ruangan mungkin tepat untuk Anda. Cover body mobil terbaik untuk pemakaian di dalam ruangan biasanya terbuat dari material katun murni atau katun-poliester.

BACA LAGI  9 Tips Sukses Jalankan Usaha Jual Beli Mobil Bekas

Jenis penutup mobil: anti sinar UV

Jika Anda tinggal di negara yang tropis seperti di Indonesia perlindungan terhadap sinar matahari kemungkinan akan menjadi perhatian utama Anda saat Anda membeli penutup mobil. Gunakan jenis penutup mobil yang memiliki lebih dari satu lapisan. Selain dapat menahan sinar matahari, selimut mobil juga dapat membuat panas terperangkap di bagian tengah penutup sehingga tidak masuk ke dalam interior mobil.

Jenis penutup mobil: tahan air

Penutup mobil yang tahan air adalah pilihan yang baik untuk Anda jika Anda menginginkan penutup mobil yang akan melindungi kendaraan Anda dari hujan dan unsur-unsur selain air, seperti debu, salju, dan serbuk sari. Carilah penutup yang dibuat dengan bahan SFS karena memiliki lapisan dalam mikrofilm yang tahan air, tetapi juga bernapas untuk mencegah kerusakan akibat kelembaban dan jamur.

Jenis penutup mobil: custom atau semi-custom?

Penting untuk menjaga mobil Anda dalam tampilan yang terbaik, apakah itu merek baru, klasik ataupun yang keluarannya belum terlalu lama. Cover bodi mobil mencegah dan melindungi kendaraan dari elemen dan potensi bahaya lainnya. Memilih penutup mobil semi-kustom memberikan perlindungan yang sama seperti penutup kustom, namun dengan separuh harga.

Penutup mobil secara unik disesuaikan dengan penggunaan spesifik, model, dan tahun kendaraan, yang dapat membuatnya lebih menarik secara estetis. Kantong untuk cermin samping mungkin terlihat sangat cocok, tetapi lama-lama, bahan yang terletak di kaca samping akan mulai meregang dan menjadi jelek. Manfaat tambahan untuk memilih penutup mobil semi-kustom adalah garansi yang cenderung lama karena pada umumnya mereka awet.

Dalam jangka panjang, pencegahan kerusakan lebih murah dan lebih mudah daripada memperbaiki kerusakan. Cover body mobil terbaik adalah solusi perlindungan sederhana terhadap beberapa elemen kontaminan berbahaya. Lindungi kendaraan dan dompet Anda dengan memilih cover mobil semi-kustom yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!