fbpx

Sekarang ini bukan hanya mobil bahan bakar bensin saja yang dapat dijadikan pilihan mobil yang tepat. Namun kemunculan mobil listrik ini menjadikan pilihan baru untuk para konsumen mobil.

Produksi mobil listrik sudah banyak dan bisa Anda gunakan. Ada beberapa tipe yang ditawarkan oleh produsen mobil listrik. Ada banyak keuntungan yang didapatkan jika menggunakan mobil listrik dibandingkan mobil bahan bakar bensin. Bentuk mobil listrik memiliki desain yang menarik. Berikut ini bisa Anda simak mengenai kelebihan dari mobil listrik.

Alasan Mengapa Harus Menggunakan Mobil Listrik

Irit Bahan Bakar

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Bahan bakar bensin memang harganya lebih mahal. Oleh karena itu juga mobil listrik mendapat keunggulan sendiri karena membuat penggunanya tidak perlu mengeluarkan anggaran untuk bahan bakar. Body mobil terlihat lebih mungil pula, mungkin juga dapat menghemat dana yang ada.

Tidak Menimbulkan Emisi

Menggunakan bahan bakar listrik tentunya tidak akan menimbulkan emisi. Tidak seperti mobil dengan bahan bakar bensin yang terlalu banyak merusak udara dan tidak baik untuk lingkungan. Sehingga mobil listrik ini bisa lebih ramah lingkungan dan tidak akan merusak kualitas udara di sekitar. Mobil yang memiliki bentuk kecil ini juga lebih ramah tempat.

Tidak Bising

Bahan bakar menggunakan listrik, maka mobil ini tidak menimbulkan kebisingan seperti mobil bahan bakar bensin lainnya. Suara mesin yang dihasilkan pun lebih senyap dan tentunya akan membuat penumpang pun merasa nyaman.

Mobil yang menggunakan listrik akan lebih awet karena tidak memerlukan perawatan mesin yang sulit. Mungkin Anda hanya merawat tampilan menggunakan cover mobil saja agar lebih awet untuk melindungi catnya.

Mungkin karena alasan-alasan tersebut juga, mobil listrik semakin banyak peminatnya. Maka sudah saatnya kita bisa beralih ke mobil listrik yang paling nyaman.

Lebih Cepat

Alasan mengapa mobil listrik memiliki kecepatan yang lebih baik mungkin karena untuk mengirimkan torsi ke roda depan lebih cepat dibandingkan mobil bahan bakar pada umumnya. Misalnya seperti mobil Tesla tipe S akselerasi dibuat dengan kekuatan 0-100 km/jam dalam tiga detik. Bahkan juga masih ada yang kurang dari tiga detik.

BACA LAGI  Efek Buruk Tidak Membeli Cover Mobil Outdoor Krisbow

Lebih Murah

Sudah pasti dengan bentuknya yang mungil, mobil listrik biasanya dibanderol dengan harga yang lebih murah dibandingkan mobil bensin. Pastinya setiap orang lebih memilih mobil dengan harga yang murah. Namun sayangnya penggunaan mobil listrik di Indonesia belum banyak.

Selain harganya, untuk penggunaan sehari-hari pun mobil listrik dapat lebih hemat dari mobil bensin biasa. Bahkan telah ada penelitian bahwa dengan pemakaian listrik ini memakan biaya sepertiga lebih murah dibandingkan mobil bahan bakar bensin.

Perawatan Mudah

Mobil listrik dikatakan minim perawatan karena tidak membutuhkan biaya banyak seperti mobil bahan bakar bensin. Selain untuk merawat body mobil, untuk perawatan mesinnya pun lebih mudah.

Mobil listrik tidak perlu mengganti oli beberapa bulan sekali. Tentunya perawatan ini tidak dirasakan dapat membuat penggunanya mengeluarkan biaya yang lebih banyak pula.

Meskipun begitu, mobil listrik tetap memerlukan perawatan ringan di rumah. Misalnya untuk perawatan body mobil, bisa menggunakan selimut mobil sendiri hanya untuk menjaga penampilan mobil agar terlihat tetap mengkilap.

Dengan menggunakan selimut atau mantel mobil, maka Anda bisa menjaga cat dan desain eksterior mobil. Dengan cara ini maka selain melakukan perawatan rutin, mobil Anda akan menjadi tetap bersih dan awet tentunya. Dengan mantel mobil ini  juga bisa mencegah goresan atau lecet pada catnya yang tentunya sangat merugikan Anda.

Lebih Aman

Anda tidak perlu khawatir untuk beralih menggunakan mobil listrik karena pastinya sudah teruji aman digunakan. Mobil listrik juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur untuk keamanannya seperti airbag dan lainnya. Sehingga Anda akan nyaman untuk menggunakannya.

Itulah beberapa hal yang menjadi alasan kuat untuk beralih ke mobil listrik. Karena dengan penggunaan yang lebih murah, perawatannya pun juga lebih mudah. Selain itu, tentunya Anda juga berjasa dalam penyelamatan lingkungan dan bumi karena membantu mengurangi polusi yang bisa dihasilkan dari mobil biasa.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!