Di era yang sudah berkembang ini, memiliki mobil bukanlah lagi hal yang susah. Banyak sekali promosi menarik yang diberikan saat showroom mobil agar para konsumen tertarik untuk membeli mobil. Namun, kebanyakan orang yang memiliki mobil tidak terlalu memperhatikan kondisi mobilnya. Salah satunya cover mobil urban yang merupakan merek cover terkenal di Indonesia.

Padahal hal tersebut merupakan hal yang terpenting, sebagai contoh paling mudah yaitu sarung mobil. Banyak sekali orang yang tidak menggunakan sarung mobil. Namun, tanpa disadari kegunaan sarung mobil ternyata sangatlah penting. Berikut beberapa informasi atas pentingnya penggunaan sarung mobil.

Manfaat penggunaan cover mobil

Melindungi Cat Mobil

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Salah satu kegunaan sarung mobil yaitu untuk melindungi cat mobil Anda dari sinar UV. Tanpa disadari, terkadang mobil diparkir di sembarang tempat seperti di bawah sinar matahari terik. Jika tidak menggunakan cover mobil urban, lama-lama cat mobil Anda akan pudar dikarenakan sinar UV matahari yang menerpa langsung cat mobil Anda.

Menjaga Body Mobil

Selain melindungi cat mobil, sarung mobil juga sangat berguna untuk menjaga kondisi body mobil agar terhindar dari goresan. Terutama ketika Anda memarkir mobil Anda di area luar rumah, tentu persentase untuk terkena goresan lebih tinggi. Oleh karena itu gunakanlah sarung mobil, jangan lupa memilih cover mobil urban dengan bahan yang bagus dan lembut, agar mobil Anda terhindar dari goresan-goresan.

Akibat salah memilih cover mobil

Membuat cat mobil rusak

Tidak berhati-hati dalam membeli sarung untuk mobil akan membuat Anda mendapatkan efek buruk pada mobil salah satunya membuat cat mobil menjadi rusak. Bahan yang tidak sesuai dari sarung mobil tersebut akan meninggalkan goresan halus sehingga membuat tampilan cat pada mobil menjadi rusak.

Warna cat body mobil belang

Memilih cover mobil tanpa memeriksanya juga bisa kurang bagus dari segi warna yang dimilikinya. Tak jarang jika ada sarung atau selimut mobil yang mudah luntur jika terkena air. Hal ini tentu saja jika dibiarkan dan luntur nantinya akan membuat mobil memiliki warna yang tidak sama karena terkena cat yang luntur dari selimut mobil tersebut.

Tentu hal ini akan sangat disayangkan di mana warna mobil yang harusnya terlihat bagus malah justru harus terlihat belang-belang karena adanya warna yang luntur dari sarung mobil tersebut. Atau bisa juga warna mobil menjadi belang dan kusam akibat sarung mobil pada kondisi tertentu tidak mampu menangkal sengatan panas matahari.

Tips memilih sarung untuk mobil

Pilih bahan yang halus

Bahan yang kasar dari sarung mobil akan meninggalkan bekas goresan yang sangat menganggu dan membuat mobil terlihat tidak maksimal. Pilih cover mobil urban dari bahan yang halus dan kuat untuk bisa digunakan secara aman meskipun harus menutupi seluruh bagian mobil.

Bahan yang tidak luntur

Adanya warna yang luntur dan membuat mobil menjadi belang tentu akan sangat merugikan. Apalagi jika Anda harus mengecat ulang mobil tersebut pasti memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Oleh karena itulah ada baiknya bagi Anda untuk memilih cover mobil urban dengan harga yang sedikit lebih mahal namun tidak mengalami luntur dibandingkan harus memilih yang murah tetapi mudah luntur dan rapuh berakibat pada cat mobil yang rusak dan selimut mobil tidak awet.

Bahan yang mudah kering

Setelah menggunakan sarung untuk menutup mobil seharian, sebaiknya segera keringkan untuk membuat sarung tidak menjadi tempat berkembang biak jamur. Cover mobil urban yang mudah kering sangat cocok untuk Anda pilih demi menjaga kualitas dari cat ataupun mobil Anda. Jika mobil ditutup dengan sarung mobil yang masih basah, dapat menimbulkan jamur yang membuat tampilan dari mobil tidak maksimal.

Sarung mobil bermerek

Pastinya ketika Anda memilih dan membeli sarung mobil haruslah memiliki merek terpercaya dan jangan sampai memilih selimut mobil tanpa merek unggulan. Atau merek yang tidak ada standarnya.

Sarung mobil bergaransi resmi

Setiap pembelian barang yang bermutu pasti ada garansi resmi dari pihak produsen. Begitu juga dengan sarung mobil, ketika kita membeli sarung mobil pastikan Anda menanyakan kartu garansi dan jaminan jika sarung mobil yang Anda beli benar-benar bagus, berkualitas dan dapat memberikan kepuasan.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!