fbpx

Sebenarnya harga sarung mobil cukup murah, sarung mobil berfungsi untuk melindungi cat mobil dari hujan dan panas. Hanya saja banyak pemilik mobil yang tidak menutup mobilnya dengan sarung mobil jika tidak digunakan dalam jangka waktu lama. Terpaan sinar matahari dan hujan dapat diatasi dengan sarung mobil yang bermanfaat melindungi cat mobil anda.

Anda harus melakukan pengecatan kembali, jika mobil terparkir lama tanpa perlindungan sama sekali. Maka lama kelamaan lapisan pelindung cat akan rusak dan warna mobil akan kusam dan bahkan cat bisa retak retak. Untuk itu disarankan menggunakan cover mobil tahan air dan panas untuk melindungi cat mobil anda.

Cover Mobil Tahan Air Dan Panas Terbaik

Dua sisi cover mobil

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Secara umum cover mobil tahan air dan panas mempunyai dua sisi yang berbeda yaitu sisi luar dan sisi dalam. Sisi luar sarung mobil berfungsi sebagai penolak panas pancaran sinar matahari. Cat mobil tidak akan tergores saat melakukan atau membungkus mobil anda, merupakan fungsi sisi dalam sarung mobil mempunyai tampilan lembut.

Sisi dalam sarung mobil biasanya berwarna gelap, hal ini bertujuan untuk memberikan suasana dingin di dalam mobil. Sesekali perlu dilakukan pemolesan untuk menjaga cat mobil anda tetap kilap dan cemerlang, , bagaimana cara memoles bodi mobil dengan hasil sempurna.

Cara membedakan cover mobil berkualitas

Cara membedakan sarung mobil berkualitas supaya mobil terlindung dan aman serta berfungsi dengan baik. Sebagai penolak panas, maka warna cover mobil tahan air dan panas bagian luar mempunyai warna cerah. Tidak tembus air dan jahitan sambungannya bagus, dapat menutupi seluruh bagian. Ban yang terus terkena sinar matahari dapat menjadi keras karena kehilangan kelenturan.

Berikut 3 jenis bahan terbaik untuk cover mobil outdoor

Bahan Ripstok

Ripstok adalah sejenis kain yang mempunyai coating anti air di bahan bagian dalam dan juga luarnya. Meski sebenarnya berbeda, tapi jenis bahan yang biasanya disebut coating bening ini mempunyai kualitas anti gores dan juga ketahanan terhadap air yang sama di antara bagian luar dan juga dalam bahannya.

Bahan parasit silver

Kain parasit silver adalah jenis kain yang standar untuk membuat sarung ataupun cover mobil yang terkenal kuat dan tahan lama. Jenis kain ini mempunyai tekstur yang halus, lembut dan juga tergolong bahan yang anti air sehingga sangat pas untuk melindungi mobil dari terpaan sinar matahari, debu dan juga air.

BACA LAGI  Harga Cover Mobil Sedan Dari Berbagai Macam Tipe

Bahan polyester

Bahan yang cocok untuk membuat cover mobil tahan air dan panas pada ruangan terbuka adalah polyester atau biasa dikenal dengan nama waterproof karena jenis kain yang mempunyai ketahanan terhadap cuaca hujan ataupun panas. Jenis kain yang mempunyai karakteristik kuat dan juga tidak mudah pudar sehingga sangat cocok digunakan pada ruang terbuka / outdoor

Lakukanlah hal berikut untuk menjaga body mobil tetap bagus

Selalu gunakan cover mobil saat mobil terparkir outdoor

Jika ternyata sarung mobil kendaraan anda basah setelah kehujanan, maka sudah waktunya anda ganti sarung yang baru, karena sudah bocor dan tertembus air. Air hujan dapat mengikis dan merusak lapisan cat mobil anda karena mengandung zat asam. Dengan demikian sebaiknya anda cepat mencuci mobil an

Selalu gunakan cover mobil tahan air dan panas jika kendaraan anda selalu di parkir di luar ruangan misalnya di depan atau di pinggir jalan. Bagi sebagian orang parkir sangat sulit dilakukan apalagi parkir di tempat sempit dan harus dengan mundur. Sebaiknya tetap menggunakan sarung mobil meskipun mobil terparkir di dalam ruangan, hal ini berguna untuk menghindari gesekan yang mungkin terjadi.

Bukalah cover mobil sesekali

Setelah turun hujan lebat, membuka cover mobil dapat menghilangkan kelembaban yang terjadi di bagian dalam sarung mobil. Sekali waktu disarankan untuk membuka cover mobil, meskipun anda telah menggunakan dan menutupi mobil anda dengan sarung mobil sudah benar.

Akan terjadi kelembaban pada lapisan cat mobil, jika mobil anda selalu tertutup dengan cover mobil tahan air dan panas dalam jangka waktu sangat lama. Jika cover dibiarkan lembab dan berlangsung terus menerus, kemungkinan cat mobil anda akan dihinggapi oleh jamur dan hal ini juga dapat merusak tampilan cat mobil anda.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!