fbpx

Seperti yang sudah anda ketahui, cover jok mobil ialah salah satu bagian yang sangat penting yang ada di bagian interior sebuah mobil. Karena merupakan suatu bagian yang paling penting, maka tentu saja jok mobil juga harus tetap terjaga kebersihannya. Apabila jok mobil bersih, maka tentu saja akan memberikan kenyamanan kepada pengguna.

Meskipun mobil anda merupakan mobil mahal, namun anda tidak merawatnya, maka tentu saja mobil tersebut tidak akan nyaman ketika dipakai. Untuk merawat jok mobil anda, cara yang paling mudah ialah dengan cara memberi sarung penutup jok untuk mobil anda. Dengan adanya lapisan pada jok mobil anda, maka bisa membuat jok mobil anda lebih awet.

Jika anda ingin menggunakan sarung penutup jok untuk mobil anda, maka ada juga harus tahu beberapa jenis sarung penutup jok mobil yang bisa anda pilih. Di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Jogja atau Bandung anda akan menemukan banyak sekali bengkel cover jok mobil Bandung, Surabaya, Jakarta atau Jogja.

Jenis Sarung Jok Mobil

Untuk jenis cover jok yang sering anda temui ada dua jenisnya, yakni sarung penutup jok yang permanen dan sarung penutup jok yang tidak permanen. Untuk jenis cover jok mobil Bandung yang permanen, maka cara memasangnya juga dengan cara permanen, sesuai dengan namanya sendiri. Tentu saja untuk memasangnya juga memerlukan tenaga yang memang sudah ahli dalam bidangnya.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Pemasanganan sarung penutup jok mobil ini memerlukan tenaga yang ahli dalam bidangnya sebab akan melepaskan sarung penutup jok mobil yang asli dan akan digantikan dengan bahan sarung penutup jok mobil yang sesuai dengan pilihan anda. Untuk pemasangannya juga akan dilakukan sesuai dengan standar dari pabrikan mobil. Sehingga akan terlihat lebih rapi.

Sedangkan yang kedua ialah jenis sarung penutup jok mobil yang tidak permanen. Jenis sarung penutup jok mobil ini tidak permanen dan hanya akan ditutupkan ke jok mobil saja. Pada sarung penutup jok mobil ini tiap-tiap sudut sarung penutup jok mobil akan dilengkapi dengan karet untuk mengaitkan sarung penutup jok dengan jok mobilnya.

Dengan adanya karet untuk mengaitkan tersebut, maka tentu saja sarung penutup jok mobil tidak akan mudah lepas. Meskipun pemasangan sarung penutup jok mobil ini cukup mudah, namun kurang rapi hasilnya jika dibandingkan dengan cover jok mobil Surabaya yang permanen. Selain itu sarung penutup jok mobil ini juga tidak bisa mengikuti bentuk jok mobil itu sendiri.

Cara Merawat Cover Jok Berdasarkan Jenis

Merawat jok mobil memang jadi bagian yang sangat penting untuk bisa menjaga rasa nyaman anda ketika sedang berkendara. Meskipun jok mobil anda juga sudah dilengkapi dengan sarung penutup jok mobil, namun ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk bisa merawat dan juga menjaga agar jok mobil anda juga bisa tetap awet.

Namun yang harus anda ingat ialah meraawat jok mobil dan sarung penutup jok mobil juga tidak boleh sembarangan. Anda harus memperhatikan bahan yang digunakan untuk sarung penutup jok mobil anda. Tentu saja tiap-tiap jenis sarung penutup jok mobil cara merawatnya juga berbeda-beda sesuai dengan jenisnya.

Hal ini tentu saja agar sarung penutup jok mobil tidak semakin rusak. Oleh sebab itu diperlukakn cara dan perlakukan yang berbeda dalam perawatan tiap-tiap jenis sarung penutup jok mobil yang ada. Misalnya saja bahan jok mobil beludru. Untuk bahan cover jok mobil Jogja yang asli dari pabrikan, sebaiknya anda lebih berhati-hati lagi dalam merawatnya.

BACA LAGI  Mobil 101: Cara Merawat Kesayangan Kamu di Musim Dingin

Jika anda ingin memberihkan debu atau kotoran pada jok mobil bahan beludru, maka sebaiknya anda gunakan vacum cleaner dan juga cairan untuk membersihkan khusus bahan beludru. Jika ingin disikat, maka gunakan sikat yang bulunya lembut dengan pelan di tempat yang kotor saja dan dikeringkan dengan cara membuka pintu mobil agar jok kering dengan sendirinya.

Apabila anda ingin jok mobil anda yang berbahan beludru tidak mudah rusak, maka akan lebih baik jika anda tidak parkir di area terbuka yang panas dan langsung terkena sinar matahari. Segera membersihkan jok mobil jika terkena noda. Akan lebih baik jika anda melakukan perawatan sekitar 1 bulan sekali secara rutin.

Mengganti jok mobil di bengkel cover jok mobil Surabaya memang banyak pikihan bahan yang bisa anda pilih, misalnya saja bahan dari kulit asli. Karena menggunakan bahan kulit yang bagus, maka tentu saja perawatan yang anda lakukan harus benar. Untuk merawat sarung penutup jok mobil berbahan kulit asli ini anda bisa menggunakan lotion khusus.

Untuk mendapatkan lotion khusus tersebut, anda bisa membeli di bengkel jok mobil yang terpercaya di daerah anda. Lotion tersebut bisa membantu membuat jok mobil bahan kulit lembab dan tidak kering. Membersihkan jok mobil berbahan kulit memang harus hati-hati agar tidak merusak bahan, anda juga bisa menambahkan cairan pembersih untuk membersihkannya.

Mudah Merawat Cover Jok Pada Mobil

Bahan lain yang biasa digunakan untuk sarung penutup jok mobil ialah sintetik atau semi kulit. Cara merawat sarung penutup jok mobil dengan bahan tersebut dengan obat pembersih yang memang khusus digunakan untuk bahan sintetis atau semi kulit. Untuk mendapatkan pembersih tersebut juga bisa anda jumpai dengan mudah dipasaran.

Bukan hanya itu saja, anda juga bisa menggunakan pembersih kaca atau juga sampo untuk membersihkan jika anda tidak bisa menemukan obat pembersih khusus bahan sintesis tersebut. Akan lebih baik jika anda juga menghindari penggunaan jenis-jenis alkohol atau juga detergen. Sebab kedua jenis barang tersebut kandungan zat nya bisa merusak bahan sarung penutup jok mobil rusak.

Salah satu jenis mobil yang kerap kali ditemukan mengganti sarung penutup jok mobilnya ialah mobil Avanza. Cover jok mobil Avanza ini memang sangat sering dijumpai di bengkel cover jok mobil Jogja. Sehingga anda juga bisa menemukan banyak sekali jenis desain-desain yang menarik dan bagus yang disediakan oleh bengkel sarung penutup jok mobil.

Jika anda ingin mengganti cover jok mobil Avanza anda dengan sarung penutup jok mobil yang desainnya lucu dan menarik atau bahkan dengan desain yang elegan, maka anda bisa langsung mendatangi jasa bengkel sarung penutup jok yang akan membantu anda mempercantik tampilan mobil milik anda dan membuat anda semakin nyaman berkendara.

Untuk merawat jok mobil memang tidak terlalu susah, anda harus rajin untuk membersihkan jok mobil anda dengan berkala dan juga rutin, setidaknya satu bulan sekali. Dengan demikian maka anda bisa mempertahankan sarung penutup jok anda agar bisa lebih awet. Namun untuk perawatan cover jok mobil juga harus memperhatika jenis bahan yang anda gunakan.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!