Bagi Anda yang mempunyai mobil tentu wajib mempunyai aksesoris mobil yaitu cover mobil. Cover mobil adalah perlengkapan yang harus Anda miliki terutama jika Anda tidak mempunyai garasi yang tertutup maupun mobil yang sering diparkir pada luar ruangan atau outdoor untuk waktu yang lumayan lama. Mungkin, Anda atau sebagian besar pemilik mobil belum mengetahui apa manfaat dari cover mobil outdoor yang bagus maupun cover mobil indoor.

Cover mobil mempunyai fungsi untuk memberi perlindungan pada mobil dari segala macam kondisi yang bisa mengakibatkan kerusakan di mobil Anda misalnya guyuran air hujan, paparan sinar matahari secara langsung, kotoran atau debu, dan goresan. Selain itu, cover mobil outdoor yang bagus maupun indoor akan sangat membantu dalam mempertahankan warna yang asli untuk permukaan cat mobil kesayangan Anda.

Jenis dari cover mobil pun sangat beragam, ada cover mobil yang diperuntukkan di dalam ruangan atau indoor serta luar ruangan atau outdoor. Selain itu, ada juga berbagai jenis kain yang jadi material dalam pembuatan cover mobil. Oleh karena itu, di bawah ini akan dijelaskan berbagai macam kain pembuat Cover mobil outdoor yang bagus.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Jenis Bahan Untuk Membuat Cover Mobil Outdoor yang Bagus

Jenis Bahan Milky

Bahan yang satu ini bisa dibilang bahan yang anti bocor serta coating yang anti gores. Mempunyai ciri yang khas yaitu warnanya yang putih di bagian dalam kain. Cover dengan bahan jenis ini bisa digunakan pada tempat yang semi outdoor untuk menghindari mobil dari getah pohon, carang kucing, kotoran atau debu, dan yang lain sebagainya. Di dalam proses pembuatannya, bahan baku harus yang bisa melindungi semua permukaan mobil.

Baik untuk lapisan yang bagian dalam maupun lapisan terluar pada cover mobil tersebut. Sebab cover mobil ini mempunyai 4 lapisan. Adapun pada lapisan pertama digunakan untuk penahan dari teriknya sinar matahari secara langsung serta dari guyuran air hujan. Lapisan yang kedua adalah lapisan yang mempunyai pori sebagai pernapasan serta menghindari embun ketika terjadi penguapan udara. Kemudian ada lapisan yang ketiga untuk pelindung dari berbagai lapisan lainnya serta untuk penguat cover mobil.

Sementara untuk lapisan yang keempat atau lapisan yang terakhir yaitu lapisan yang harus bisa meminimalisir adanya kerusakan misalnya goresan maupun gesekan pada badan mobil ketika cover mobil dilepas serta dipasang.

Jenis Bahan Polyester

Bahan untuk cover mobil outdoor yang bagus berikutnya adalah terbuat dari bahan polyester atau yang sering disebut dengan waterproof. Bahan dari jenis ini mempunyai kekuatan yang baik untuk pada kondisi yang panas serta ketika cuaca hujan. Bahan ini termasuk ke dalam bahan kuat, tidak akan mudah rusak, serta tidak akan mudah pudar ketika digunakan pada saat mobil diparkir pada outdoor atau luar ruangan.

Bahan ini biasa dipakai sebagai cover mobil yang sering digunakan pada ruangan terbuka. Meskipun sangat dianjurkan dalam pemakaian cover mobil, namun sesekali cover harus dibuka. Hal ini bertujuan agar kelembapan menjadi hilang, terlebih lagi setelah turun hujan yang cukup lebat.

Jenis Bahan Ripstok

Bahan yang selanjutnya adalah bahan ripstok yang mempunyai coating tahan terhadap air, baik untuk bagian dalam maupun bagian luar cover mobil. Banyak yang menyebut bahan ini dengan sebutan coating bening, karena mempunyai ketahanan terhadap air serta anti gores dengan kualitas yang terbaik. Baik untuk bagian dalam maupun bagian luar sarung.

Perlu Anda ketahui jika hujan mengandung zat asam yang bisa merusak permukaan cat mobil serta mengikis permukaan cat pada mobil Anda. Oleh sebab itu, segera setelah mobil terkena air hujan akan lebih baik jika langsung Anda cuci. Dalam warna cover mobil yang cerah berfungsi untuk menolak panas. Ketika Anda memilih cover dari bahan ini maka pilih yang jahitan sambungannya bagus serta tidak tertembus oleh air.

Cover mobil outdoor yang bagus adalah yang bisa menutupi seluruh badan mobil sampai menutupi keempat ban mobil.

Bahan Taslan

Bahan yang satu ini terbilang istimewa karena mempunyai kualitas tinggi dan lapisan yang mengkilap serta tahan terhadap air hujan. Apabila Anda sedang parkir di ruangan yang terbuka maka bisa melindungi mobil dari cakaran kucing, goresan, kotoran, dan lain sebagainya. Bahan ini dibuat dari sintetis karet yang lembut serta lentur, sehingga termasuk dalam coating yang tahan terhadap air.

Itulah di atas beberapa jenis bahan untuk cover mobil outdoor yang bagus yang dapat Anda jadikan pertimbangan sebelum membeli cover mobil dengan bahan jenis yang seperti apa.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!