fbpx

Cover mobil tahan air dan panas  berfungsi untuk melindungi cat mobil dari panas dan hujan. Sebenarnya harga Cover mobil cukup murah. Hanya saja banyak pemilik mobil yang tidak menutup mobilnya dengan Cover mobil jika tidak digunakan dalam jangka waktu lama.

Cover mobil bermanfaat melindungi cat mobil Anda dari terpaan sinar matahari dan hujan. Jika mobil parkir lama tanpa perlindungan sama sekali, maka lama kelamaan lapisan pelindung cat akan rusak dan warna mobil akan kusam.

Dan menyebabkan retak sehingga Anda harus melakukan pengecatan kembali. Untuk itu disarankan menggunakan Cover mobil yang baik dan masih layak untuk melindungi cat mobil Anda.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Ketahui dan Kenali Sebelum Membeli Tipe Cover Mobil Tahan Air dan Panas

Cara membedakan

Beberapa petunjuk berikut dapat dijadikan acuan untuk memilih Cover mobil yang benar :

  1. Tips Memilih Cover untuk Mobil

Untuk bisa mendapatkan Cover untuk mobil dengan kualitas terbaik, ada baiknya bagi Anda untuk mengetahui beberapa cara dari tips memilih bahan selimut mobil yang bagus berikut ini :

Pilih Bahan yang Halus

Bahan yang kasar dari Cover mobil akan meninggalkan bekas goresan yang sangat mengganggu dan membuat mobil terlihat tidak maksimal. Halus dan kuat untuk bisa digunakan secara aman meskipun harus menutupi seluruh bagian mobil.

Bahan yang Tidak Luntur

Adanya warna yang luntur dan membuat mobil menjadi belang tentu akan sangat merugikan. Apalagi jika Anda harus mengecat ulang mobil tersebut pasti memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Baiknya bagi Anda untuk memilih Cover mobil dengan harga yang sedikit lebih mahal namun tidak mengalami luntur dibandingkan harus memilih yang murah tetapi mudah luntur dan rapuh berakibat pada cat mobil yang rusak dan selimut mobil tidak awet.

Bahan yang Mudah Kering

Cover mobil tahan air dan panas, sebaiknya segera keringkan untuk membuat Cover tidak menjadi tempat berkembang biak jamur. Cover mobil yang mudah kering sangat cocok untuk Anda pilih demi menjaga kualitas dari cat ataupun mobil Anda.

Jika mobil ditutup dengan Cover untuk mobil yang masih basah bisa saja menimbulkan jamur yang nantinya akan membuat tampilan dari mobil tidak maksimal.

BACA LAGI  Inilah 6 Cara yang Bisa Dilakukan untuk Menambah Kenyamanan pada Penggunaan Mobil

Anti Air Dan Tahan Panas Matahari Serta Dingin (Cover mobil tahan air dan panas)

Cover mobil di desain untuk tahan air dan terik panas matahari untuk melindungi mobil dari cuaca extreme dan gangguan hewan seperti kotoran burung dll. Cover mobil tahan air dan panas dari sengatan panas matahari dan hujan akan menjaga mobil tetap prima.

Berbeda jika Cover mobil yang Anda pakai memiliki kualitas tahanan yang jelek, pasti akan menyebabkan body mobil terkena dampak dari seperti warna mobil belang akibat panas cahaya matahari tembus sampai body mobil atau terpapar air hujan.

  1. Tidak tembus air dan jahitan sambungannya bagus.

Dapat menutupi seluruh bagian mobil hingga ke empat ban terlindungi. Perlu diketahui bahwa ban yang terus menerus menerima pancaran langsung sinar matahari dapat merusak kualitas karet ban, sehingga ban menjadi keras karena kehilangan kelenturan.

Saat kondisi cover mobil kehujanan, maka sudah waktunya Anda ganti Cover yang baru, karena sudah bocor dan tertembus air. Kandungan asam yang ada di air hujan lama kelamaan akan mengikis permukaan luar mobil.

Gunakan juga jika berada di luar ruangan seperti pinggir jalan, agar tidak langsung terkena paparan sinar matahari, dan menggunakan cover mobil saat di dalam ruangan untuk menghindari debu penyebab kusamnya cat.

Hal ini berguna untuk menghindari gesekan yang mungkin terjadi. Bagi sebagian orang parkir sangat sulit dilakukan apalagi parkir di tempat sempit dan harus dengan mundur.

Bila Anda sudah menggunakannya dalam jangka waktu lama, maka sekali waktu disarankan untuk membukanya. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan kelembaban yang terjadi di bagian dalam Cover .

Hal tersebut akan  menimbulkan kelembaban pada lapisan cat mobil. Jika maka kemungkinan besar cat mobil Anda akan dihinggapi oleh jamur dan hal ini juga dapat merusak tampilan luar.

Dalam rentang waktu lama membuat mobil Anda mudah berkarat karena air hujan tidak mengalir akan tetapi cenderung diam. Itulah Cover mobil tahan air dan panas semoga dapat menjadi referensi dalam memilih produk yang sesuai dengan mobil Anda.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!