Mobil merupakan barang berhaga bagi semnua orang yang memilikinya, tentu saja merawat mobil bukanlah hal yang mudah terutama menjaga eksterior mobil tetap kinclong. Perawatan mobil tidak hanya cukup dengan dicuci saja, namun bodi mobil juga memerlukan perlindungan terutama jika tidak dipakai dalam jangka waktu yang lumayan lama. Selain itu luas garasi yang terbatas atau Anda tidak memiliki garasi maka memaksa Anda untuk menyimpan mobil di luar. Oleh karenanya perlu cover mobil outdoor agar  mobil Anda tetap terlindungi.

Parkir mobil di luar menyebabkan mobil terpapar sinar matahari sepanjang hari, jika turun hujan terkena hujan, terkena debu dan pasir serta rawan kena gores. Anda tentunya tidak menginginkan mobil kesayangan yang semula mulus gara-gara parkir di luar tanpa perlindungan tiba-tiba tampilan eksteriornya menjadi berantakan. Pastinya Anda tidak menginginkan hal yang demikian bukan, jadi solusi terbaik untuk mobil Anda yaitu dengan memakaikan cover mobil.

beberapa keunggulan cover mobil outdoor adalah seperti berikut ini

Melindungi dari paparan sinar matahari (UV)

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Anti UV tidak hanya dibutuhkan oleh kulit Anda namun mobil juga memerlukannya apalagi jika sepanjang hari terkena paparan sinar matahari. Lapisan anti UV dari penutup mobil ini berfungsi untuk melindungi mobil dari panas matahari sehingga cat mobil terjaga dengan baik. Panas matahari yang dipantulkan oleh lapisan UV bermanfaat untuk mengurangi panas ketika memasuki kabin mobil.

Lapisan anti air (waterproof)

Istilah waterproof tentu sering Anda dengar, dan benar lapisan ini anti air. Mobil yang ditutupi dengan cover mobil outdoor yang memiliki lapisan waterproof tentu akan terjaga dari air hujan sehingga kelembaban mobil lebih stabil dan mobil anti jamur.

Anti gores dan lecet

Mobil yang diparkir diluar rawan terkena gores atau gesekan yang menyebabkan mobil tergores. Hal ini dapt terjadi jika mobil tanpa perlindungan berada diluar terkena debu dan pasir yang menumpuk, sehingga apabila terkena gesekan sedikit saja akan menimbulkan goresan dan lecet. Buka hanya debu dan pasir, banyaknya aktivitas luar rumah di sekitar lingkungan Anda memiliki peluang besar menjadi salah satu penyebab gores dan lecet. Oleh karenanya dengan mobil memakai cover pelindung akan mmembuatnya aman dari lecet dan gores.

Lebih aman dan mudah digunakan

Cover mobil outdoor memiliki berbagai majam jenis dan bentuk sesuai dengan jenis dan merk mobil. Bentuknya yang sederhana memudahkan Anda untuk memakaikannya ke mobil, namun tetap harus dengan kehati-hatian. Sebelum memakaikannya, ada baiknya jika Anda membaca petunjuk yang tertera di produk cover yang dibeli. Setelah dipakai cover ini juga mudah dilipat.

Fleksibel

Cover mobil tidak hanya berfungsi untuk outdoor saja, namun juga dapat dipakai saat indoor. Berbeda dengan cover indoor yang tidak recommended jika dipakai saat outdoor.

Perkembangan cover mobil hingga saat ini lumayan pesat, pasalnya tidak hanya jenis local tetapi juga banyak jenis impor. Cover mobil outdoor rata-rata terbuat dari bahan kain parasit sehingga anti air dan anti paparan sinar matahari. Harga yang ditawarkanpun bermacam-macam mulai harga local termurah rata-rata untuk sedan seharga 110 ribu, MPV (Multi Purpose Vehicle) rata-rata 125 ribu, sedangkan untuk SUV (Sport Utility Vehicle) rata-rata sekitar 175 ribu.

Harga medium memiliki kelebihan produk yaitu terdapat karet di sekeliling ujungnya sehingga apabila dipasang dapat menutup seluruh bagian mobil hingga mencapai setengah lingkar roda. Cover ini dibandrol harga rata-rata sedan 190 ribu, MPV 200-225 ribu, sedangkan mobil dengan dimensi besar mencapai 300 ribu.

Cover mobil outdoor impor dengan berbagai lapis memiliki harga yang lebih fantastis. Semakin banyak jumlah lapisan maka harnganya juga semakin tinggi. Namun demikian kualitasnya juga semakin baik dan aman untuk mobil. Cover dengan 3 dibandrol mulai harga 528 ribu untuk city car, sedangkan 5 lapis mulai 858 ribu. Beda jenis mobil beda ukuran covernya, beda pula harganya seperti jenis Alphard dan Hammer dibandrol mulai 1,6 juta dan 1,8 juta. Nah, sekarang tergantung Anda menginginkan jenis cover mobil yang sesuai dengan mobil Anda dan juga budget.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!