fbpx

Bagi Anda yang tidak memiliki garasi, memikirkan bagaimana agar mobil tetap mendapat perlindungan dari panas, hujan dan debu tidaklah gampang. Apalagi, bagi masyarakat kota besar dimana angka kepemilikan mobil yang tinggi terkadang tidak diimbangi dengan luasnya lahan rumah untuk mendirikan garasi. Saat membeli mobil, Anda juga harus memperhitungkan bagaimana cara melindungi mobil tersebut diantaranya dengan menggunakan cover mobil. Cover mobil bahan fabric banyak dipilih sebagai alat untuk melindungi mobil dari panas, hujan dan debu karena memiliki kualitas yang bagus baik dari sisi bahan maupun mutunya.

Cover mobil ini sebenarnya tidak hanya dapat dipakai di luar ruangan (outdoor) akan tetapi juga dapat digunakan pada dalam ruangan utamanya untuk menghindari debu menempel pada mobil. Pemilihan bahan fabric untuk cover mobil sebenarnya sudah sangat tepat, karena bahan ini memiliki kelebihan.

Berikut Kelebihan Cover Mobil Bahan Fabric

Memiliki karakteristik kain yang berongga

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Bahan cover dengan menggunakan fabric dinilai lebih ramah terhadap mobil kita. Pasalnya struktur bahan yang memiliki rongga (perfotated) sehingga memungkinkan udara tersirkulasi dengan lancar didalam cover tersebut.

Cocok untuk indoor dan outdoor

Salah satu keunggulan dari bahan fabric adalah dapat digunakan baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Jadi semisal Anda ingin menutup mobil dalam ruangan, Anda dapat memilih cover mobil bahan fabric. Sedangkan jika kemudian ingin memakainya saat outdoor, beberapa merek mengklaim bahwa produk cover berbahan fabric tersebut juga masih pas dan mampu mengcover mobil Anda dengan maksimal.

Akan tetapi, pada dasarnya cover dengan bahan fabric tersebut paling cocok untuk Anda gunakan di dalam ruangan. Bahan yang tipis, dan halus serta memiliki cukup rongga akan membuat udara di luar mobil tetap lembab. Hal ini dikarenakan rongga rongga tersebut mempu memperlancar sirkulasi udara di dalam dan di luar cover.

Dalam pemilihan cover mobil bahan fabric dan bahan lain yang terbaik dan tentunya berkualitas, berikut ini adalah beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan dilihat dari bahannya:

Komposisi lapisan paling luar

Komposisi paling luar adalah bagian penting yang akan mendukung kerja cover mobil Anda, utamanya untuk melindungi mobil dari guyuran air hujan dan paparan sinar matahari langsung. Kesalahan dalam memperhatikan komposisi paling luar, misalnya pemilihan bahan luar yang tidak anti air. Maka air hujan yang merembes disela kain dapat menyebabkan korosi pada mobil Anda (kandungan asam pada air hujan menyebabkan perkaratan). Selain itu misalnya bahan terlalu tipis dan menyerap panas, maka akan berdampak buruk pada memudarnya warna cat mobil Anda.

BACA LAGI  Ketahui Ciri Cover Body Mobil Terbaik

Komposisi lapisan kedua

Setelah lapisan pertama (yang anti air dan anti panas), lapisan selanjutnya yang harus diperhatikan adalah lapisan tepat dibawahnya. Fungsi lapisan kedua ini adalah memperlancar sirkulasi udara didalam cover mobil tersebut. Sirkulasi yang buruk pada cover dapat menyebabkan timbulnya embun pada permukaannya. Embun tersebut tentu akan mendorong munculnya jamur yang akan merusak tampilan cover Anda. Cover mobil bahan fabric adalah salah satu contoh bahan selimut mobil yang memiliki rongga cukup banyak untuk proses sirkulasi udara di cover tersebut.

Komposisi lapisan ketiga

Komposisi pada lapisan ketiga ini secara fungsi memang sebagai penguat lapisan paling dasar yang berperan dalam pencegahan perusakan body mobil

Komposisi lapisan paling bawah

Salah satu kesalahan yang sering ditemukan dalam pemilihan bahan cover adalah terlalu kasarnya bagian dalam cover. Untuk menghindari gesekan antara cover dengan body mobil, Anda perlu memilih cover mobil bahan fabric yang lebih lembut bagian dalamnya dibanding bagian luar. Gesekan yang terjadi pada cover dan body mobil secara terus menerus dan dalam jangka waktu lama tentu akan membuat body mobil tergores.

Bahan fabric memang sangat cocok untuk Anda gunakan di dalam ruangan utamanya untuk mencover mobil Anda dari kotoran dan debu sekitar. Apalagi teksturnya yang lembut dapat digunakan untuk jangka panjang tanpa takut merusak body mobil. Nah, pilihan paling tepat untuk Anda yang menginginkan cover mobil outdoor, Anda dapat memilih cover mobil dengan material Ripstock.

Jenis bahan ini mampu mencover air hujan dan panas karena karakteristik anti air yang terdapat pada bahan tersebut. Selain itu, bahannya yang lembut juga tidak akan membuat mobil Anda tergores akibat pemakaian cover. Baik cover mobil bahan fabric ataupun bahan ripstock masing masing memiliki kelebihan dan kelemahan, tinggal Anda memilih bahan yang mana.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!