Material yang digunakan untuk cover mobil beraneka macam, tergantung fungsinya misal untuk melindungi lapisan body mobil dari panas dan hujan. Jika mobil sering berada di luar rumah dan tidak terlindung atap, sebaiknya Anda menggunakan cover mobil Avanza anti air yang anti air. Sebaliknya jika mobil berada di dalam garasi, Anda bisa memanfaatkan cover mobil sebagai perlindungan terhadap sinar UV.

Gunakan cover mobil yang berkualitas agar dapat memberikan perlindungan yang sempurna kepada mobil Anda. Cover mobil Avanza anti air yang berkualitas memiliki dua sisi yang berbeda, sisi luar yang berfungsi menjaga panas dan pancaran sinar matahari, serta lapisan dalam yang lembut dan halus sehingga tidak menggores lapisan cat.

Memilih cover mobil yang berkualitas

Lapisan luar dengan warna terang untuk menolak panas. Cover mobil bagian dalam terbuat dari material lembut agar tidak menggores cat mobil. Dilengkapi dengan UV stabilizer yang dapat melindungi cat mobil dari bahaya paparan sinar matahari. Material waterproof dengan jahitan sambungan rapi. Menutup seluruh bagian mobil dan ban. Tersedia dalam berbagai ukuran, disesuaikan dengan ukuran mobil.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Penggunaan cover mobil Avanza anti air sangat dianjurkan jika mobil Anda diparkir di luar. Karena selain melindungi cat mobil, cover mobil juga akan meminimalisir bahaya pencurian mobil. Karena pencuri sulit untuk mengidentifikasi jenis mobil, dan membutuhkan waktu lebih banyak untuk melepaskan cover mobil. Selain itu, cover mobil juga melindungi mobil dari bahaya goresan selama parkir di luar rumah.

Manfaat cover mobil bisa berkurang

Meski manfaat cover mobil Avanza anti air yang baik adalah juga melindungi mobil dari hujan, namun jika cover mobil sudah dipakai dalam waktu lama, maka ketahanan terhadap air akan berkurang. Sebaiknya Anda segera mengganti cover mobil yang telah kehilangan kemampuan tahan airnya, karena air hujan mengandung zat asam yang dapat mengikis dan merusak lapisan cat mobil.

Selain itu, jangan lipat cover mobil dalam kondisi basah, akan menyebabkan jamur dan bau. Di mana harus disesuaikan dengan penggunaannya, outdoor dan indoor, merupakan hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli cover mobil Avanza anti air adalah bahan bakunya.

Bahan baku yang bagus umumnya memiliki 4 lapisan, gunanya supaya mampu mereduksi terpaan air hujan yang mengandung zat asam atau garam agar tidak meninggalkan flek, karat pada permukaan cat mobil.

Komposisi 4 lapisan selimut mobil yang terbaik

Lapisan pertama berguna untuk menahan terpaan air hujan dan sinar matahari. Lapisan kedua berpori berguna sebagai media bernafas untuk menghindari embun ketika terjadi penguapan udara. Lapisan ketiga sebagai penguat dan pelindung komposisi lapisan lainnya. Lapisan keempat berbahan dasar lembut, untuk meminimalisir terjadinya gesekan ketika body cover di pasang dan dilepaskan.

Jenis-jenis bahan baku body cover

Polyester

Bahan Polyester cenderung kuat tidak mudah pudar atau rusak. Bahan ini lebih dikenal dengan Waterproof, yang memiliki ketahanan terhadap cuaca hujan dan panas. Umumnya bahan waterproof digunakan untuk outdoor.

Milky

Bahan ini  memiliki coating anti gores dan anti bocor, coating anti bocornya mempunyai ciri khas berwarna putih di bagian dalam kain.

Nolan

Nolan adalah bahan dasar yang coating anti airnya merupakan sintetis karet yang lembut dan  lentur atau stretch saat ditarik, untuk mencegah goresan pada cat mobil. Sehingga tahan lama dan awet dalam penggunannya sebagai pelindung body mobil Anda.

Taslan

Coating anti air pada bagian dalamnya tidak akan membuat goresan di permukaan cat mobil, warna coatingnya cenderung mengkilat atau terang.

Ripstok

Bahan bagian dalam dan luar memiliki coating anti airnya disebut coating bening tidak nampak perbedaan antara luar dan dalam bahan, tapi kualitas bahan ini sama anti gores dan tahan terhadap air.

Perhatikan Saat penggunaan body cover

Jika mobil ditinggal cukup lama maksimal 2 minggu, sebaiknya cover mobil Avanza anti air dibuka untuk menghindari kelembaban udara. Usahakan melipat sarung di atas mobil agar tidak kena kotor dan debu. Memasang sarung mobil dimulai dengan kaca spion lalu bagian bumper depan dan belakang.

Jangan mencuci sarung dengan menggunakan deterjen dan mesin cuci, sebab akan merusak lapisan lilin dan material. Cover mobil akan merekat jika kering dan meninggalkan bau tak sedap, jadi jangan mengemas sarung mobil dalam keadaan basah.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!