fbpx

Penggunaan cover mobil berfungsi untuk melindungi permukaan cat mobil Anda dari paparan sinar matahari, debu, polusi yang apabila dibiarkan terpapar dalam jangka waktu yang lama akan merusak permukaan cat seperti pudar, pucat dan terlihat usang, selain itu terpaan air hujan yang bersifat asam dapat membuat permukaan mobil menjadi berkarat.

Selain penggunaan di luar ruangan, cover mobil juga dapat digunakan di dalam ruangan untuk menghindari debu yang menempel pada permukaan mobil. Namun pemilihan cover mobil anti panas dan anti hujan yang tidak tepat juga dapat berpengaruh terhadap fungsinya untuk melindungi permukaan mobil. Inilah kelebihan dan kekurangan menggunakan cover mobil

Ketahui pentingnya Menggunakan Cove rMobil

Penggunaan cover mobil dirasa perlu untuk melindungi bodymobil agar permukaan warna mobil tetap prima. Bahan cover mobil anti panas dan anti hujan didesain menurut kegunaannya dengan bahan yang dilapisi coating anti air, sehingga bila tekena air tidak akan merembes dan air akan nampak seperti air pada daun talas. Fungsi ini penting untuk penggunaannya di luar ruangan atau outdoor.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Selain outdoor cover mobil juga dapat digunakan untuk indoor namun perlu diperhatikan dalam penggunaannya karena cover mobil ini akan didesain berdasarkan penggunaannya, sehingga bahannya akan berbeda. Untuk itu perlu bagi Anda untuk memperhatikan fungsi dan penggunaannya.

Kelebihan Dan Kekurangan Cover Mobil Anti Panas Dan Anti Hujan

Kelebihan

  • Terdiri dari beberapa lapisan, paling umum terdiri dari 4 lapisan yag memiliki fungsi masing-masin.
  • Aman untuk penggunaan di luar ruangan dalam jangka waktu yang lama, karena bahan didesain khusus untuk pemakaian luar ruangan.
  • Melindungi permukaan mobil dari debu dan polusi
  • Mengurangi lecet pada

Kekurangan

  • Biasanya cover mobil terbuat dari bahan yang berat seperti PVC
  • Tidak sesuai untuk penggunaan dalam ruangan, karena tidak memiliki pori-pori udara yang dapat membuat permukaan mobil menjadi lembab

Tips Memilih Cover Mobil Anti Panas Dan Anti Hujan

Untuk menghindari penggunaan cover mobil yang salah kami akan memberikan Anda informasi tentang pemilihan cover yang sesuai dengan kebutuhan. Karena material bahan akan berpengaruh pada penggunannya, misalnya untuk pemakaian luar ruangan akan berbeda dengan penggunaan dalam ruangan. berikut tips memilih cover rmobil

BACA LAGI  Cara Cerdas Menentukan Cover Mobil yang Bagus Untuk Pemula

Pilih Bahan Yang Halus Dan Kuat

Selain Cover mobil anti panas dan anti hujan, bahan juga harus terbuat dari material yang halus khususnya pada bagian dalam cover mobil, guna mengurangi goresan yang membuat permukaan mobil menjadi lecet selain itu pilih juga cover mobil yang terbuat dari bahan yang kuat agar penggunaannya dapat bertahan dalam waktu yang lama

Bahan Yang Tidak Luntur

Tidak semua cover mobil memiliki material bahan anti luntur kadang kita menemukan deskripsi bahan akan berbeda dengan kenyataannya. Terlebih lagi cover mobil yang tersedia dalam berbagai warna, ini biasanya akan rawan luntur. Akibatnya body cover mobil akan terlihat belang

Bahan Yang Mudah Kering

Pilihlah bahan yang mudah kering karena biasanya setelah penggunaan selama seharian penuh cover mobil akan menjadi lembab yang mengakibatkan pada body mobil menjadi berkarat dan menjadi tempat berkembang biak jamur. Sebaiknya setelah pemakaian apabila dirasa cover tersebut lembab maka keringkan terlebih dahulu sebelum digunakan dengan cara menjemurnya.

Sarung Mobil Bermerek

Pastinya ketika Anda memilih dan membeli sarung mobil haruslah memiliki merek terpercaya dan jangan sampai memilih selimut mobil tanpa merek unggulan. Atau merek abal-abal yang tidak ada standarnya.

Sarung Mobil Bergaransi Resmi

Setiap pembelian barang yang bermutu pasti ada garansi sermi dari pihak produsen. Begitu juga dengan sarung mobil, ketika kita membeli sarung mobil pastikan Anda menanyakan kartu garansi dan jaminan jika sarung mobil yang Anda beli benar-benar bagus, berkualitas dan dapat memberikan kepuasan.

Sebaiknya ketika akan memilih cover mobil berkonsultasi terlebih dahulu kepada penjual agar Anda tidak salah pilih. Tanyakan spesifikasi bahan secara rinci, keuntungan dan kelebihan dari bahan. Sehingga Anda akan lebih mudah untuk menentukan pilihan cover mobil yang sesuai dengan kebutuhan.

Itulah kelebihan dan kekurangan serta tips memilih cover mobil anti panas dan anti hujan yang dapat menjadi referensi untuk Anda.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!