Tentunya menjadi sebuah hal yang sangat menyebalkan atau menjengkelkan apabila kaca mobil menjadi rusak. Apalagi kejadian berlangsung tiba-tiba saat kita melakukan pembayaran di jalan tol yang tentunya ini menjadi hal yang sangat merepotkan. Bahkan, yang lebih parah lagi ketika hujan turun maka secara otomatis air akan mudah masuk ke dalam mobil dan bagian dalam mobil menjadi basah.

Setiap permasalahan pasti ada beberapa hal yang menyebabkannya, begitu pula dengan macetnya kaca pada mobil ini. Oleh karena itu, untuk membantu Anda mencari tahu penyebab macetnya kaca pada mobil ini maka berikut penjelasan mengenai 8 hal yang menyebabkan kaca pada mobil menjadi sering macet.

Inilah 8 Hal Yang Menyebabkan Kaca Pada Mobil Menjadi Sering Macet

Power Window Yang Sudah Rusak

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Salah satu pemicu macetnya kaca pada mobil ialah karena power window yang sudah rusak. Adapun pemicu utamanya ialah adanya korsleting listrik sehingga power window tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Korsleting Pada Power Windows

Adapun pemicu kedua dari macetnya kaca pada mobil ini ialah adanya korsleting pada bagian power window karena saklar yang terbakar. Selain itu, korsleting ini juga disebabkan karena aus-nya plastik pada saklar di sekitar power window yang menyebabkan kaca sulit dibuka maupun ditutup secara otomatis. Jika telah terjadi kerusakan seperti ini ada baiknya Anda harus teliti dalam pengecekannya.

Kerusakan Di Bagian Dinamo Power Window

Pemicu ketiga dari macetnya kaca pada mobil ini ialah karena adanya kerusakan di bagian dinamo power window. Adapun fungsi dari dinamo power window ini ialah untuk menggerakkan regulator naik dan turunnya kaca pada mobil. Apabila terjadi kerusakan di bagian tenaga penggerak power window itu sendiri maka dapat dipastikan bahwa power window tidak dapat bekerja secara maksimal.

Lepasnya Dudukan Kaca Di Bagian Regulator Kaca

lepasnya dudukan kaca di bagian kaca ini ternyata juga bisa menyebabkan kaca pada mobil menjadi macet. Adapun fungsi dari dudukan kaca ini sendiri ialah sebagai pihak yang mampu menggerakkan kaca dengan dorongan dari motor power window supaya kaca pada mobil dapat bergerak ke atas dan juga ke bawah.

Kurangnya Perawatan Di Sekitar Kaca

Saat Anda menaik-turunkan kaca yang dimana terdapat debu yang telah menempel dalam jumlah banyak ini tanpa disadari akan membuat debu tersebut bersarang di power window yang pada akhirnya kaca pada mobil menjadi macet. Selain itu, debu yang menempel ini juga menyebabkan baret pada kaca film mobil Anda.

Oleh karena itu, ada baiknya Anda rutin membersihkan seluruh bagian mobil dengan rutin. Salah satunya yaitu cara membersihkan kaca mobil Anda harus benar dan tepat supaya tidak ada debu yang mengganggu naik turunnya kaca mobil.

Sering Menggunakan Kaca Untuk Bermain

Biasanya anak-anak yang duduk di samping jendela mobil ini sangat senang untuk memainkan kaca pada mobil karena mereka menganggap bahwa itu merupakan sebuah hal yang menarik. bahkan yang lebih parah lagi ialah menaik-turunkan kaca berulang kali dengan menggunakan tangan untuk menekannya. Untuk itu, sudah sewajarnya Anda sebagai orang tua harus mampu mengingatkan mereka.

Karena Adanya Kebiasaan Untuk Menutup Pintu Mobil Dengan Sangat Keras

Selain menyebabkan kerusakan pada bagian pintu mobil, ternyata kebiasaan buruk yang satu ini juga berakibat pada macetnya kaca yang digunakan di dalam mobil. Sebenarnya kebiasaan buruk ini dapat dihindari dengan menutup pintu mobil dengan pelan.

Pintu Mobil Yang Telah Berkarat

Selain 7 hal diatas, penyebab terakhir dari macetnya kaca pada mobil ini karena pintu mobil yang telah berkarat. Anda sebagai pemilik mobil tentunya juga harus tahu bagaimana cara untuk membersihkan karat pada pintu mobil sehingga kaca pada mobil menjadi tidak macet.

Nah, itulah pembahasan mengenai 8 penyebab dari rusaknya kaca pada mobil. Meskipun hal ini juga disebabkan karena power window yang telah rusak namun ada juga berbagai hal lain yang ternyata dapat membuat kaca pada mobil ini menjadi macet seperti adanya paparan sinar matahari, karet kaca yang telah mengeras serta usia mobil yang bisa dibilang sudah tua.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!