Setiap komponen pada sebuah mobil itu penting. Salah satunya kaca mobil. Kondisi kaca mobil yang baik tentunya akan mendukung performa mobil itu sendiri. Kalau kaca mobil agan kondisinya sedang buram, tergores, atau bahkan berjamur, tentunya akan mengganggu pandangan mata agan saat mengendarai mobil. Lalu bagaimana caranya agar kondisi kaca mobil agan bisa bersih kembali setelah terlanjur buram, tergores, atau berjamur? Nah, berikut ini ada cara-cara yang bisa agan pakai untuk mebersihkan kaca mobil sesuai masing-masing kasus.

#1 Perawatan Untuk Kaca Mobil yang Buram

 

 kaca mobil buram

source: bengkel surabaya

Selama memiliki mobil, pastinya agan pernah menemui kondisi kaca mobil agan dalam kondisi buram. Kondisi kaca mobil yang buram tersebut biasanya disebabkan debu-debu yang menempel dan terlanjur melekat di kaca. Biasanya meskipun sudah disapu menggunakan wiper, debu-debu yang melekat tersebut tetap sulit dihilangkan. Kondisi kaca yang buram pastinya akan sangat mengganggu pandangan mata. Apa yang bisa dilakukan untuk membersihkan kaca mobil yang buram?

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Pertama, posisikan mobil agan di tempat yang teduh agar tidak mudah basah ketika agan sedang membersihkan mobil. Lalu siapkan bahan seperti pasta gigi. Kok pasta gigi?? Kandungan yang ada di dalam pasta gigi bersifat abrasive sehingga dapat membuat kerak dan kotoran yaang menempel pada kaca tersapu bersih.  Sebelumnya, basahi kaca mobil agan dengan air bersih kemudian tuangkan pasta gigi pada kaca mobil agan. Gosok perlahan menggunakan air bersih. Setelah dirasa kaca mobil sudah mulai bersih, siram sampai bersih menggunakan air bersih. Terakhir, lap kaca mobil tersebut menggunakan kain lembut yang bersih.

#2 Perawatan Untuk Kaca Mobil yang Berjamur

 Kaca Mobil Berjamur

source: valven blogger

Kaca mobil yang berjamur biasanya disebabkan oleh perubahan cuaca yang tidak menentu. Debu-debu yang menempel pada kaca juga dapat menimbulkan jamur pada kaca mobil. Kondisi kaca mobil yang berjamur tentunya sangat mengganggu pandangan mata dan mengurangi kenyamanan saat mengemudi.

Lalu apa yang bisa dilakukan untuk membersihkan kaca mobil yang sudah terlanjur berjamur? Beberapa cara atau alat bisa agan aplikasikan ke kaca mobil agar kaca mobil bebas dari jamur, diantaranya pasta gigi, tembakau, cuka dapur, bedak, atau alkohol.

#3 Perawatan Untuk Kaca Mobil yang Tergores

goresan kaca mobil

source: google

Kaca mobil yang tergores dapat terjadi karena kotoran atau debu yang menempel dan tersapu oleh wiper. Penyebab lainnya bisa juga karena ranting pohon atau tanaman yang mengenai dan menggores kaca mobil secara tak sengaja. Tangan-tangan usil yang memang sengaja menggores kaca mobil juga bisa jadi salah satu penyebabnya.

Kaca mobil yang tergores bisa membuat penampilan mobil agan terganggu. Lebih parahnya lagi kalau agan mengendarai mobil saat malam hari. Goresan yang ada pada kaca mobil tersebut dapat membuat silau saat sedang berpapasan dengan kendaraan lainnya. Lalu bagaimana cara membereskan kaca mobil yang sudah terlanjur tergores? Tenang gan… Ada banyak cara yang bisa agan lakukan, diantaranya coba aplikasikan pasta gigi atau amonia pada kaca mobilnya, lalu bersihkan menggunakan air bersih, dan lap menggunakan lap kering.

Mau kaca mobil selalu aman dari resiko buram, jamur, atau goresan? Coverin mobilnya sekarang juga gan. Sebelum keadaan makin parah. Pilih cover mobil yang bahannya berkualitas, tebal, dan halus sehingga tidak menimbulkan baret pada body mobil

BACA LAGI  Tips Khusus Dalam Memilih Cover Mobil 

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!