fbpx

Cover mobil outdoor anti air serta sinar matahari saat ini sedang banyak diminati oleh banyak orang yang memiliki mobil pribadi namun belum memiliki cover nya. Musim yang tak menentu kadang hujan kadang panas membuat mobil kesayangan Anda yang parkir di luar ruangan dan tidak ada atapnya bisa merusak body mobil terutama bagian luarnya.

Untuk menindaklanjuti persoalan di atas, maka cor cover outdoor sangat disarankan untuk melindungi mobil Anda baik dari air hujan maupun dari sinar matahari sehingga meskipun mobil Anda diparkir di area yang tidak beratap akan tetap terlindungi. Cor cover outdoor terbuat dari bahan yang tahan air. Ketahanan dari bahan yang digunakan yaitu 99% sehingga air tidak akan merusak mobil.

Bahan yang digunakan untuk membuat car cover outdoor tentunya bahan kualitas tinggi sehingga sangat aman untuk digunakan meskipun cuaca panas. Car cover outdoor memang dituju untuk melindungi mobil dari sinar matahari dan hujan. Akan tetapi jika Anda akan menggunakannya di dalam ruangan juga tidak ada salahnya.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Sebelum membeli car cover outdoor untuk melindungi mobil Anda dari sinar matahari dan hujan, sebaiknya perhatikan beberapa tips di bawah ini agar cover yang Anda miliki tidak mudah rusak dan tahan lama untuk digunakan.

Tips Memilih Car Cover Outdoor

Ukuran Cover

Setiap mobil yang berbeda merek dan beda tipe tentunya memiliki ukuran sendiri-sendiri. Oleh sebab itu, jika Anda ingin membeli cover sebaiknya Anda membawa mobil yang akan dipasangi cover atau bisa juga sebut tipe dan merek mobil yang Anda miliki. Hal tersebut bertujuan agar ukuran cover yang Anda beli sesuai dengan ukuran mobil yang Anda miliki.

Akan terlihat aneh apabila ukuran cover dan mobil tidak sesuai baik lebih besar ataupun lebih kecil dari mobilnya. Jadi niat Anda untuk melindungi mobil menggunakan cover bisa jadi Akan merusak mobil sebab ukuran yang tidak sesuai sehingga pada saat hujan air bisa masuk ke mobil dan pada saat panas mobil bisa terkena sinar matahari secara langsung karena ukuran cover nya terlalu kecil.

Bahan Cover

BACA LAGI  4 Hal yang Harus di Perhatikan Sebelum dan Sesudah Memodifikasi Mobil

Pada umumnya, bahan cover yang digunakan untuk melindungi mobil di dalam ruangan dibuat menggunakan bahan fabric. Bahan tersebut memiliki rongga untuk menjaga kelembapan mobil meskipun berada di dalam ruangan.

Sedangkan bahan yang digunakan untuk car cover outdoor biasanya adalah bahan satin, polyester dan bahan taslan yang di klaim sebagai bahan anti air atau waterproof. Pemilihan bahan car cover harus diperhatikan karena jika Anda salah memilih bahan cover maka fungsi untuk melindungi mobil di luar ruangan juga Akan berkurang.

Pilihlah cover khusus untuk melindungi mobil di luar ruangan sehingga bahan yang digunakan adalah bahan anti air. Car cover outdoor ini sangat bermanfaat untuk menjaga keawetan mobil baik mesin mobil, warna cat mobil, ataupun body mobil itu sendiri.

Sebaiknya jangan pilih car cover outdoor yang berbahan sintesis. Sebab bahan sintesis yang bersentuhan secara langsung dengan body mobil akan membuat goresan baru terhadap mobil. Jika semakin lama Anda menggunakan cover berbahan sintesis, maka goresan pada mobil bisa semakin banyak.

Perawatan Cover

Saat Anda sudah memiliki car cover outdoor, maka rawatlah cover tersebut dengan baik. Perhatikan pasca penggunaan caver dalam tempo lebih dari dua hari. Jika terjadi pengembunan pada cover, maka segera keringkan agar cover tidak berpotensi untuk merusak warna cat pada mobil.

Pengembunan pada cover yang tidak diperhatikan dapat menjadi masalah baru pada mobil yang tertutup cover sebab air yang ada bisa menembus ke bagian luar mobil. Jika cover yang digunakan untuk menutupi mobil sudah mulai kotor dan berdebu, maka gunakan kain halus untuk membersihkannya seperti kanebo dan spoon.

Usahakan jangan mencuci cover menggunakan detergen sebab hal tersebut bisa membuat ketahanan cover terhadap air akan semakin berkurang. Jika Anda mencuci cover menggunakan detergen, maka bisa merusak lapisan coating anti air yang ada di cover tersebut.

Cara melipat cover juga perlu Anda perhatikan agar cover tidak mudah rusak. Caranya cukup mudah yaitu tarik cover dari depan dan dari belakang, dan kumpulkan cover dari berbagai sisi sehingga cover terlipat dengan rapi.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!