Bukan hanya pada bagian tertentu seperti mesin mobil saja, perawatan kendaraan mobil milik anda harus menyeluruh. Ada kemungkinan bagian yang lain mengalami kerusakan yang akan merugikan anda jika hanya pada bagian tertentu saja perawatannya. Kendaraan mobil dipakai untuk kegiatan sehari-hari, jadi perawatan body juga penting karena selalu dilihat oleh orang lain.

Ada dua kriteria dalam pemilihan cover mobil, pertama adalah cover harus aman atau tidak merusak warna cat mobil. Dan yang kedua bahan tidak mudah rusak dan tahan lama. Berikut ini adalah jenis-jenis bahan cover mobil untuk melindungi kendaraan mobil milik anda, supaya membantu anda menemukan cover mobil Surabaya yang tepat.

Jenis-jenis bahan dasar cover mobil

Bahan Polyester

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Bahan pertama yang direkomendasikan ini sangat tipis ditambah kedap air dan juga anti angin, namanya adalah polyester. Karakter bahan ini tahan air sekalipun dalam keadaan mengalir dan memiliki lapisan tipis dengan permukaan agak kasar yang bisa menahan panasnya sinar matahari.

Polyester jenis kain yang memiliki ketahanan terhadap cuaca hujan dan panas atau lebih dikenal dengan nama waterproof. Bahan ini digunakan untuk membuat selimut mobil yang diletakkan di ruangan terbuka. Kain yang terbuat dari polyester ini memiliki karakteristik kuat dan tidak mudah pudar.

Bahan Ripstop

Kelebihan dari bahan kedua yaitu Ripstop ini adalah kuat dan juga air tidak bisa menyebar ke bagian lainnya. Ditambah bahan ini tidak mudah robek dan terbukti tahan air serta goresan yang bisa merusak body mobil. Bahan ripstop bisa menjadi pilihan untuk melindungi mobil anda dan dapat anda peroleh di cover mobil Surabaya.

Ripstok

Jenis kain Ripstok memiliki lapisan tahan air pada bahan bagian dalam dan luarnya. Ripstok atau biasa disebut lapisan bening, memiliki kemampuan tahan gores dan ketahanan terhadap air yang sama antara bagian luar dan bagian dalamnya.

Bahan Milky

Bahan berikutnya adalah Milky yang mempunyai lapisan lilin pada bagian luar yang berfungsi sebagai anti gores dan juga anti bocor. Biasanya warna cover mobil ini adalah putih sesuai namanya karena berasal dari coating yang berwarna putih. Jika dilihat sekilas saja, bahan Milky ini hampir sama dengan bahan jenis parasut, tetapi yang membedakannya adalah bahan Milky lebih tebal dan juga kuat.

Bahan Taslan

Bahan ini sering digunakan pada jaket karena sifatnya yang tahan, bahan Taslan hampir sama dengan bahan Milky. Jika dilihat sekilas juga hampir sama dengan parasut, sifat Taslan ketika dipegang dengan tangan terasa lebih tebal, ringan, kuat, sekaligus lembut. Kerapatan Taslan lebih bagus dibandingkan dengan polyester sehingga kualitas Taslan lebih bagus.

Kain taslan terdiri dari serat sintetis berkualitas tinggi yang termasuk jenis bahan spesial yang memiliki lapisan mengkilat atau terang. Taslan dikenal sebagai bahan tahan air yang mampu melindungi permukaan cat mobil dari goresan yang mungkin ditimbulkan. Cover mobil dengan bahan Taslan bisa anda cari di cover mobil Surabaya yang menyediakan berbagai pilihan bahan.

Bahan Nolana

Nolan yang berasal dari bahan dasar coating karet yang lembut dan elastis saat ditarik yang tahan terhadap air, walaupun pada bagian luarnya tidak dilapisi bahan lilin seperti Milky, tetapi tetap tahan air karena kualitas pelindung pada bagian dalamnya yang kuat.

Parasit Silver

Jenis kain standar untuk membuat sarung mobil ini dapat anda temukan di cover mobil Surabaya, bahan yang terkenal sangat kuat dan tahan lama ini adalah kain parasit silver. Bahan ini memiliki kemampuan kedap air sehingga sangat sesuai untuk melindungi mobil dari paparan sinar matahari, debu, dan air. Bahan kain dari parasit silver memiliki tekstur yang halus, dan lembut.

Nylon

Bahan ini memiliki tekstur kain yang lembut, kuat, tidak mudah sobek, dan  lentur saat ditarik karena berasal dari serat sintetis karet. Dengan adanya serat karet yang kuat, body mobil akan terlindungi, maka mobil akan terhindar dari gesekan.

Cover mobil berguna untuk melindungi body mobil dari terpaan sinar matahari, debu, dan air hujan jika mobil berada di luar ruangan. Dengan memilih bahan yang tepat sebelum membeli cover mobil, anda akan mendapatkan jenis cover yang anda inginkan sesuai kebutuhan anda. Anda bisa membelinya di cover mobil Surabaya yang menyediakan berbagai pilihan cover mobil.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!