Sarung mobil yang bagus berfungsi untuk melindungi permukaan mobil dari berbagai kerusakan yang mungkin ditimbulkan dari air hujan, sinar matahari, debu dan goresan. Menjaga ketahanan warna cat mobil dari pengaruh buruk sinar ultra violet.

Sehingga dibutuhkan serat kain yang halus dan licin untuk mengurangi risiko timbulnya goresan ketika sedang memasang atau melepaskan body cover serta mampu mereduksi terpaan air hujan.

Tanpa menimbulkan embun yang dapat menyebabkan flek pada permukaan cat mobil. Jenis kain yang biasa digunakan untuk membuat selimut mobil diantaranya jenis kain parasut silver, polyester, milky, nylon, ripstok, dan taslan.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Jenis- jenis sarung mobil yang bagus saat musim hujan

Sarung mobil outdoor

Memiliki ciri-ciri seperti teksturnya yang cenderung licin, pori-pori iain tertutup dan sifatnya waterproof atau seperti efek air di atas daun talas. Bahannya terbuat dari parasut, polyester dan plastik.

Karena sarung mobil outdoor notabene lebih sering terpapar sinar matahari, tetesan air hujan, debu dan kotoran lainnya maka sarung mobil outdoor harus lebih kuat dan memiliki beberapa lapisan.

Lapisan pertama melindungi mobil kondisi luar, kedua untuk mencegah dan menyerap embun pada cat mobil, ketiga lapisan pelindung dan yang keempat, lapisan halus untuk mengurangi risiko lecetnya bodi mobil.

Sarung mobil indoor

Diperuntukkan untuk kondisi lingkungan sekitar yang lebih bersahabat, misalkan di dalam garasi atau carport yang sudah ada atapnya. Sarung mobil indoor lebih diperuntukkan menjaga bodi mobil agar tidak mudah berdebu atau terkena goresan benda lain

Jenis Bahan Sarung mobil yang bagus

Parasit Silver

Merupakan jenis kain standar untuk membuat sarung atau cover mobil yang terkenal sangat kuat dan tahan lama. Jenis kain ini memiliki tekstur yang halus, lembut, dan tergolong bahan yang kedap air , dapat melindungi mobil dari paparan sinar matahari, debu, dan air

Polyester

Lebih dikenal dengan nama waterproof merupakan jenis kain yang memiliki ketahanan terhadap cuaca hujan dan panas. Memiliki karakteristik kuat dan tidak mudah pudar ini sebagai bahan untuk membuat selimut mobil yang diletakkan di ruangan terbuka.

BACA LAGI  Wajib Tahu! Inilah Ciri-ciri Sarung Mobil yang Bagus   

Nylon

Berasal dari serat sintetis karet yang memiliki tekstur lembut, kuat, tidak mudah sobek, dan  lentur saat ditarik. Ini yang membuat lebih sulit untuk di robek, namun minusnya jika tidak berhati-hati akan merusak cat.

Ripstok

Merupakan sejenis kain yang memiliki coating anti air pada bahan bagian dalam dan luarnya. Anti gores bening ini memiliki kualitas terbaik dan ketahanan terhadap air yang sama antara bagian luar dan dalam bahannya.

Taslan

Termasuk jenis bahan spesial dari serat sintetis berkualitas tinggi yang memiliki lapisan mengkilat atau terang dan dikenal tahan terhadap air anti airnya yang mampu melindungi permukaan cat mobil dari goresan yang mungkin ditimbulkan.

Secara umum body cover yang baik terdiri dari empat komposisi, diantaranya lapisan pertama yang berada di bagian terluar berguna untuk menahan terpaan air hujan dan sinar matahari langsung.

Lapisan kedua berfungsi sebagai media pernapasan untuk menghindari timbulnya embun ketika terjadi penguapan udara. Lapisan ketiga berguna sebagai pelindung dan penguat lapisan dasar lainnya.

Sementara lapisan terdalam yang berbahan dasar lembut dan halus berfungsi untuk meminimalisir gesekan ketika memasang dan melepaskan body cover.

Dalam pemilihan Sarung mobil yang bagus hal terpenting yang harus dipertimbangkan adalah kesesuaian jenis bahan dengan kondisi lingkungan serta penggunaannya (indor atau outdor).

Komposisi bahan Sarung mobil yang bagus

  1. Komposisi lapisan luar yang berguna sebagai pelindung dari air hujan dan sinar matahari secara langsung.
  2. Komposisi lapisan kedua adalah yang memiliki rongga sehingga terdapat sirkulasi udara agar terhindar dari pengupan udara yang mengakibatkan terjadinya embun.
  3. Komposisi ketiga adalah sebagai penguatan lapisan terbawah agar tidak mudah merusak body mobil.
  4. Komposisi lapisan paling dasar adalah bahan yang lembut, karena tidak dapat mudah terjadi gesekan yang dapat merusak body mobil

Itulah sarung mobil yang bagus dapat di lihat dari kualitas bahan dan jenis nya, sehingga Anda dapat menetapkan pilihan untuk menggunakannya sebagai pelindung body mobil. Semoga bermanfaat.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!