Cover jok mobil merupakan salah satu faktor yang dapat memberikan kenyamanan saat berkendara bagi semua pengemudi. Kenyamanan saat berkendara harus menjadi perhatian khusus, apalagi untuk Anda yang terbiasa menghabiskan waktu lebih banyak di perjalanan.

cover jok mobil

Disisi lain, menggunakan cover atau sarung untuk jok mobil juga dapat menambah keindahan interior mobil. Karena saat ini tersedia sarung jok mobil dengan aneka desain.

Interior mobil yang indah tentunya menjadi keinginan hampir semua pemilik mobil. Menambah nilai estetika sendiri di dalam interior mobil menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kenyamanan di dalam mobil.

Oleh karena itu, Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih cover jok mobil, misalnya cover jok mobil Avanza. Karena selain memperhatikan sisi estetika, Anda juga harus mempertimbangkan kualitas sarung jok mobil agar dalam penggunaannya lebih tahan lama.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Mempertimbangkan Kualitas Bahan Cover Jok untuk Mobil

Salah satu faktor penting saat akan membeli sarung jok mobil adalah mempertimbangkan bahan yang digunakan dalam pembuatan cover jok untuk mobil tersebut, termasuk jika Anda membeli cover jok mobil Jogja, cover jok mobil Bandung, maupun cover jok mobil Surabaya.

Pemilihan bahan cover jok patut dipertimbangkan, karena kualitas dan ketahanan dari cover jok juga bergantung dari bahannya. Jika Anda asal-asalan dalam membeli cover jok untuk mobil kesayangan Anda, maka bisa jadi cover jok tersebut tidak tahan lama.

Ada dua jenis bahan sarung jok untuk mobil yang umum dijual di pasaran, yaitu yang berbahan kulit asli dan berbahan kulit sintestis. Umumnya untuk jok mobil yang berbahan kulit menunjukkan bahwa jok tersebut dibuat dari kulit asli seperti dari kulit sapi misalnya.

Sedangkan untukjok yang dibuat dari kulit sintetik maka menggunakan bahan-bahan buatan yang bersifat sintetis. Itulah mengapa cover jok untuk mobil yang terbuat dari kulit asli tentunya akan memiliki harga jual yang lebih mahal dibandingkan yang menggunakan bahan sintetik.

Dari kualitasnya pun sarung jok mobil yang dibuat dari kulit asli memiliki ketahanan yang lebih lama dibanding yang terkait sintetis. Akan tetapi bukan berarti semua cover jok untuk mobil yang dibuat dari bahan sintetis memiliki kualitas yang buruk.

Karena masih banyak produsen yang menjual cover jok untuk mobil berbahan sintetis yang berkualitas. Sehingga kualitasnya pun tidak kalah dengan yang berbahan kulit asli.

Di sisi lain jok kulit sintetis juga memiliki perawatan yang lebih mudah dan variasi warna yang lebih banyak. Sehingga jika anda ingin membeli sarung untuk jok mobil dari bahan sintetis, sebaiknya memilih yang kualitas premium.

Memilih Model Cover Jok yang Tepat

Selain mempertimbangkan bahan pembuatan cover jok untuk mobil, Anda juga harus mempertimbangkan model cover jok yang tepat sesuai dengan tipe mobil anda, termasuk dalam memilih cover jok untuk mobil Avanza.

Misalnya ketika anda tidak mau ribet, maka anda bisa mempertimbangkan model jok yang paling mudah dan paling murah. Ada beberapa model yang bisa anda pilih seperti model kerut, model garson, model sporti dan lainnya.

Tentunya setiap model memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Di sisi lain ada juga harus mempertimbangkan pemilihan model yang disesuaikan dengan ukuran ruang di dalam mobil agar nyaman digunakan.

Selain itu pemilihan model jok mobil juga disesuaikan dengan desain interior mobil anda. Untuk memesan model-model khusus, Anda bisa memesan melalui jasa pembuatan cover jok untuk mobil secara order.

BACA LAGI  Tempat Jual Cover Mobil Sahuri Kota Bks, Jawa Barat

Jenis Pemasangan Cover Jok Untuk Mobil

Dalam membeli cover jok untuk mobil Anda juga harus memperhatikan jenis pemasangannya. Karena hal ini akan mempengaruhi peralatan cover jok kedepannya.

Untuk jenis pemasangannya sendiri Anda bisa menemukan dua jenis yaitu paten dan model sarung. Untuk pemasangan jok paten yaitu pemasangan yang dilakukan dengan mengganti bahan pelapis jok dengan yang baru sehingga untuk pelapis jok yang lama akan dibuang.

Salah satu keunggulan tipe pemasangan paten ini di mana model dan jahitan jok dapat disesuaikan dengan keinginan dan desain interior mobil itu sendiri. Selain itu tipe pemasangan paten juga lebih kuat, tahan lama serta nyaman digunakan.

Sedangkan untuk pemasangan model sarung yaitu dengan memasangkan sarung jok yang baru dengan lebih simpel tanpa mengganti jok mobil yang lama. Biasanya produsen akan memproduksi sarung jok mobil secara massal sehingga menggunakan bahan-bahan berkualitas rendah.

Memilih Warna Cover Jok yang Sesuai

Salah satu tujuan anda dalam membeli cover jok untuk mobil tentunya ingin memperindah tampilan interior di mobil Anda bukan? Itulah mengapa dalam pemilihan warna cover jok juga harus disesuaikan dengan desain interior mobil anda sendiri.

Selain itu Anda juga bisa memilih warna cover jok sesuai dengan warna kesukaan anda. Misalnya dengan menggunakan sarung jok mobil yang memiliki motif kulit ataupun motif big dot yang dapat memberikan kesan lebih sporty dan segar.

Bisa juga untuk gaya yang lebih feminim bagi pemilik mobil wanita, Anda bisa menggunakan warna cover jok yang cerah seperti pink atau warna feminim lainnya. Motifnya juga bisa disesuaikan dengan keinginan.

Menggunakan perpaduan antara dua warna dapat memberikan kesan model cat yang lebih sporty. Saat ini memang sudah tersedia pilihan warna warna cat yang semakin beragam bahkan dengan motif-motif khusus yang dapat dipesan.

Di sisi lain Anda juga harus memperhatikan antara kesesuaian warna cocok dengan warna benang jahitan luar. Akan lebih baik jika memilih warna yang senada jika tidak ingin kelihatan jahitannya.

Mempertimbangkan Cover Jok untuk Mobil yang Berkualitas

Misalnya ketika Anda membeli cover jok mobil Bandung, pasti hal pertama yang anda pertimbangkan adalah dari segi harganya. Kebanyakan konsumen memang lebih fokus pada harga cover jok yang murah saja. Akan tetapi perlu dipertimbangkan kembali apakah dengan harga yang murah anda akan mendapatkan kualitas cover jok yang bagus?

Tidak ada salahnya Anda mengeluarkan budget sedikit lebih banyak untuk membeli cover jok untuk mobil dengan kualitas yang sangat bagus. Karena hal ini juga mempengaruhi pada ketahanan cover jok untuk mobil itu sendiri.

Misalnya dengan memilih bahan jok mobil yang anti UV. Karena bahan ini selain bermanfaat untuk melindungi jok juga memiliki struktur yang lebih awet dan warna yang tidak mudah pudar.

Anda juga dapat memilih bahan jok mobil yang anti air dengan daya elastisitas yang baik. Dalam artian bahan tersebut tahan terhadap tarikan maupun guncangan sehingga tidak gampang retak maupun sobek.

Nah, demikian itulah beberapa tips bagi Anda yang ingin membeli cover jok mobil Jogja, cover jok mobil Surabaya maupun cover jok di daerah lainnya untuk mendapatkan produk cover jok yang berkualitas. Semoga bermanfaat.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!