fbpx

Memilih cover mobil dengan kualitas yang unggul menjadi hal penting yang harus diperhatikan dengan cermat oleh para pemilik mobil. Mengapa bisa begitu? Hal ini dikarenakan memasang cover mobil merupakan perlindungan bodi mobil yang efektif untuk dilakukan. Dengan menggunakan cover mobil maka warna cat pada bodi mobil akan tetap mengkilap dan bebas debu. Jenis cover mobil yang disarankan untuk Anda gunakan adalah cover mobil bahan fabric.

Ada berbagai kelebihan dari sarung mobil bahan fabric yang akan Anda rasakan. Bahan fabric menjadi jenis bahan unggul yang banyak digunakan untuk membuat sarung mobil berkualitas.

Selain keunggulan utamanya yakni jenis bahan yang tahan panas dan air, masih banyak keunggulan lain dari jenis bahan yang satu ini. Walaupun sarung mobil bahan fabric dijual dengan harga yang agak mahal namun kualitas yang diperoleh akan membuat Anda merasa puas.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Intip Kelebihan Cover Mobil Bahan Fabric Tahan Air dan Panas

Waterproof

Kelebihan yang pertama dari sarung mobil bahan fabric adalah bahannya yang waterproof atau anti air. Dari jenis-jenis cover mobil yang dijual terdapat yang anti air dan ada pula yang tidak. Jenis cover mobil anti air biasanya berfungsi sebagai cover mobil outdoor, sedangkan cover mobil yang tidak anti air digunakan di dalam ruangan atau indoor. Akan tetapi sekarang sudah terdapat jenis cover mobil yang bisa digunakan di dalam ruangan dan juga di luar ruangan, sehingga lebih simple penggunaannya.

Fungsi cover mobil bahan fabric waterproof adalah untuk melindungi permukaan mobil agar tidak terkena terpaan air hujan secara langsung saat sedang diparkir. Berbeda dengan cover mobil yang tidak anti air, maka digunakan untuk melindungi bodi mobil saat berada di dalam ruangan. Air hujan memiliki sifat korosif terhadap bodi mobil, sehingga warna cat menjadi buram dan pudar. Terlebih lagi jika Anda tidak segera membersihkannya setelah terkena ari hujan.

Kuat dan Lentur

Bahan yang kuat dan lentur menjadi bagian penting dari sebuah cover mobil. Bahan yang kuat memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda, karena saat cover mobil tertarik secara tidak sengaja maka tidak akan robek. Terlebih lagi jika Anda sedang tergesa-gesa maka akan memasang dan melepas cover dengan cepat, sehingga kemungkinan tertarik dengan kuat juga lebih besar.

BACA LAGI  Tips Modifikasi Mobil Agar Terlihat Keren dan Sporty

Untuk itulah diperlukan cover mobil yang kuat sekaligus lentur, sehingga memudahkan Anda dalam menggunakannya. Cover mobil dengan bahan yang lentur cenderung lebih mudah dipasang dan dilepas, namun, tetap menempel dengan kuat. Bahan yang lentur dan kuat ini merupakan ciri dari cover mobil bahan fabric yang berkualitas.

Bahan Berpori

Cover mobil bahan fabric juga memiliki lapisan berpori yang berfungsi sebagai sirkulasi udara. Lapisan berpori ini merupakan bagian penting dari sebuah cover mobil, karena kelembapan udara di permukaan bodi mobil dapat berpengaruh terhadap warna cat mobil.

Kondisi udara yang terlalu kering dapat membuat warna cat menjadi pudar. Begitu pula dengan kondisi udara yang terlalu lembap akan membentuk bercak-bercak putih pada cat mobil, sehingga warna cat mobil menjadi buram.

Lapisan berpori pada cover mobil akan berfungsi sebagai tempat keluar masuknya udara dari luar dan dalam cover mobil, sehingga kondisi udara di permukaan bodi mobil menjadi stabil. Sebaiknya hindari memilih cover mobil yang tidak memiliki lapisan berpori, sebab akan berefek buruk pada warna cat mobil itu sendiri.

Tahan Panas

Sebagai cover mobil yang sering digunakan di tempat terbuka sudah seharusnya memiliki sifat tahan panas. Sebaiknya Anda memilih cover mobil dengan warna yang cerah, karena cenderung tidak menyerap panas. Berbeda dengan cover mobil dengan warna yang gelap, justru akan lebih banyak panas yang terserap, sehingga kondisi bodi mobil juga menjadi lebih panas.

Untuk itulah, sebaiknya pilih cover mobil bahan fabric yang tahan panas dengan warna yang cerah. Dengan bahan yang berkualitas maka warna yang cerah tersebut tidak akan mudah pudar walaupun sudah digunakan berulang-ulang kali, sehingga Anda tidak perlu berkali-kali membeli jenis cover mobil yang sama.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!