fbpx

Seperti yang kita ketahui, cover jok mobil merupakan bagian aksesoris mobil yang menjadi bagian utama proses modifikasi. Hal ini disebabkan, selain dapat mengubah tampilan interior mobil, juga dapat menambah kenyamanan saat berkendara. Desain interior mobil juga bisa terlihat lebih menarik jika menggunakan tampilan jok yang berkarakter.

Sebelum membahas lebih jauh, perlu Anda tahu bahwa terdapat dua jenis cover jok mobil yaitu cover jok paten dan sarung jok. Cover jok paten merupakan cover yang dipakai untuk mengganti cover standar mobil bawaan pabrik yang kemudian diganti dengan bahan sintetis atau genuine leather.

Percantik Interior Mobil dengan Sarung Jok Mobil

Mempercantik desain interior dan eksterior mobil sudah bukan hal yang sulit lagi. Saat ini, banyak sekali jasa pemasangan atau bengkel-bengkel mobil yang menyediakan layanan modifikasi desain interior dan eksterior mobil dan tidak terkecuali memodifikasi sarung jok mobil. Merubah sarung jok mobil bisa semakin mempercantik desain interior mobil Anda dengan sarung jok mobil yang beragam dan bervariasi sehingga Anda bisa langsung memilihnya.

Selain mempercantik interior mobil Anda, merubah sarung jok mobil Anda dapat memberikan kenyamanan pada saat berkendara terlebih jika Anda akan menempuh perjalanan jauh. Cover jok mobil bandung bisa Anda temukan baik melalui internet maupun orang-orang terdekat Anda. Dengan mengeluarkan sedikit biaya Anda bisa semakin mempercantik tampilan mobil Anda.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Beberapa orang tentu ada yang belum paham tentang modifikasi bagian interior mobil mereka. Salah satu modifikasi bagian interior mobil adalah dengan mengganti sarung jok mobil dengan yang lebih nyaman, empuk dan berkualitas. Hal ini disebabkan karena biasanya bahan jok mobil yang berasal dari pabrik kurang nyaman digunakan.

Mendesain sarung jok mobil tidak harus dengan mengganti jok mobilnya tetapi hanya dengan cara membungkusnya. Cara ini merupakan cara yang lebih aman dan lebih simple untuk mempercantik interior mobil Anda. Terdapat beberapa cara pemasangan sarung jok mobil tergantung Anda ingin dipasang seperti apa.

Dengan mendesain sarung jok mobil akan memebuat mobil Anda terlihat lebih baru dan lebih trendi. Jika Anda ingin mengganti sarung jok mobil, Anda bisa mengunjungi cover jok mobil bandung terdekat yang terpercaya dan akan membantu Anda juga dalam hal pemasangan. Banyak sekali pilihan cover yang bisa Anda pilih sesuai dengan jenis merek mobil yang Anda miliki.

5 Inspirasi Model Jok Mobil

Sarung jok merupakan cover yang tidak permanen karena hanya disarungkan saja dengan pengait. Hal ini memperjelas bahwa jenis cover jok mobil Avanza paten lebih bagus jika dibandingkan dengan sarung jok. Namun, saat pemasangan cover bawaan harus dilepas terlebih dahulu baru kemudian jok paten dipasangkan.

Saat ini jenis, warna, serta model cover jok mobil Avanza banyak dijual di pasaran dengan kualitas dan harga yang cukup bervariasi, tidak hanya menggunakan model polos monoton saja untuk aksesoris mobil. Oleh karena itu, sebelum melakukan perubahan interior pada jok mobil Anda, terdapat beberapa ide kreasi yang bisa Anda terapkan.

  1. Model Dual Tone

Untuk mengganti model polos monoton bawaan pabrik, model cover jok mobil dual tone ini bisa menjadi solusi. Model dual tone menggunakan kombinasi dua warna dengan nuansa hard dan soft. Anda bisa memilih kombinasi berbagai warna antara warna hitam dan putih, hitam dan ungu atau hijau dan kuning.

2. Model Kerut

Model kerut menjadi model sarung jok mobil kulit yang digemari banyak orang, karena model ini mampu menciptakan suasana yang lebih elegan. Dengan menggunakan sedikit jahitan, jok kerut memberikan kenyamanan lebih dibandingkan jok polos.

BACA LAGI  Kenali Kualitas Sarung Mobil Ertiga Terbaik

Anda bisa memilih ukuran dan jumlah kerutan ini sesuai selera. Model ini banyak digunakan untuk mobil mewah dengan interior dominan beige, karena dapat memberikan kesan bersih, rapi, dan simpel.

3. Model llis

Model sarung jok mobil kulit ini menggunakan variasi kombinasi warna hitam dengan warna biru atau merah dan juga warna-warna terang lainnya. Kombinasi warna ini ditujukan untuk memberikan aksen yang tidak terlalu ramai, tetapi tetap sportif, elegan dan tidak norak.

4. Model Wajik

Model jok kulit mobil wajik ini sangat sesuai bagi Anda yang menginginkan tampilan interior yang keren. Banyak anak muda mengganti jok mobilnya dengan motif wajik ini karena memiliki desain jajaran genjang beraturan dan modelnya terlihat trendi dan juga dinamis. Selain itu, penampilan jok kulit mobil model ini juga terlihat lebih rapi dan sederhana.

5. Motif Tradisional Pinto Aceh

Kemudian yang terakhir, jika Anda ingin tampil beda, Anda bisa mencari inspirasi dari mana saja, seperti dengan menghadiri pameran mobil yang pesertanya datang dari berbagai daerah. Diajang seperti ini, inspirasi baru bisa saja hadir bagi pengunjung yang ingin mengganti jok mobilnya termasuk Anda. Sebagai contoh salah satu peserta dari Aceh memperkenalkan motif Pinto Aceh yang diaplikasikan pada mobil Toyota Sienta.

Tips Memilih Desain Sarung Jok Mobil yang Tepat

Desain interior mobil yang indah dan bersih merupakan salah satu dambaan bagi para pemilik kendaraan. Selain dapat memberikan kenyamanan di tengah padatnya lalu lintas, interior mobil yang indah dan bersih juga dapat menghilangkan rasa penat sekaligus meningkatkan konsentrasi pengendara saat berkendara.

Salah satu cara untuk membuat tampilan interior mobil Anda menjadi lebih nyaman dan terlihat bersih yaitu dengan melapisi jok mobil dengan sarung jok mobil yang berwarna cerah atau terang.

  1. Pilih gaya yang ingin diusung

Pada saat awal ingin mengganti cover jok mobil Jogja, Anda harus memilih terlebih dahulu gaya yang ingin Anda terapkan, apakah itu gaya modern, elegan atau berwarna atau yang lainnya.

2. Piih model sarung jok mobil

Kemudian setelah menentukan gaya yang ingin Anda usung, Anda memilih model cover jok mobil Jogja yang sesuai dengan gaya yang Anda inginkan. Model cover dengan motif tertentu atau hanya polos saja tetapi dengan perpaduan warna, tentunya ini sepenuhnya menjadi hak Anda.

3. Sesuaikan ukuran

Perhatikan juga ketika Anda memilih model sarung jok mobil Anda. Pastikan sarung jok mobil yang Anda pilih sesuai dengan jenis merek mobil Anda agar ukurannya juga bisa pas.

4. Desain sesuai keinginan

Anda dapat mendesain sarung jok mobil sesuai dengan keinginan Anda. Anda dapat mencari inspirasi desain dari internet atau dari orang-orang terdekat Anda.

5. Pilih warna yang disukai

Agar lebih bersemangat dan nyaman ketika berkendara, sebaiknya desain sarung jok mobil Anda dengan warna yang Anda sukai.

Semoga sedikit pemaparan di atas mengenai cover jok mobil Surabaya dapat membantu Anda dalam memodifikasi interior mobil Anda. Manfaat yang Anda dapatkan ketika memodifikasi interior mobil Anda bisa dirasakan oleh keluarga Anda juga. Interior mobil Anda akan lebih berwarna dan trendi.

Memodifikasi sarung jok mobil bukanlah hal yang sulit untuk ditemukan. Banyak desain cover yang sudah disiapkan oleh bengkel-bengkel yang terpercaya yang akan membantu Anda seperti cover jok mobil Surabaya.