fbpx

Setiap orang pastinya memiliki warna favoritnya masing-masing sehingga ketika membeli sebuah barang pasti juga disesuaikan dengan warna kesukaannya. Warna yang tersedia di dunia ini ada beberapa tingkatan. Namun, ternyata dalam industri mobil, pemilihan warna harus disesuaikan dengan tren masa kini.

Warna mobil memang sekarang ini menjadi tren yang banyak diminati oleh orang-orang, namun tidak semua warna, hanya beberapa warna saja yang banyak diminati. Jika Anda sering mengamati di jalan, pasti tidak semua warna Anda dapati dan hanay terdapat beberapa warna saja. Tidak hanya di Indonesia, namun tren ini juga berlaku di masyarakat dunia.

Beragam jenis mobil ditawarkan dengan penawaran menarik dengan bermacam tipe dan merek. Sebaiknya bagi Anda yang ingin membeli mobil maka sesuaikan dengan warna kesukaan Anda. Mengapa ada warna mobil yang lebih dominan daripada yang lain? Salah satu alasannya adalah karena penjelasan dari ahli. Berikut ini warna-warna mobil favorit tersebut.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Pilihan Warna Mobil Favorit

Putih

Warna putih sudah mendominasi sebagai warna favorit mulai tahun 1998. Mungkin warna ini sangat diminati karena memberikan kesan mewah dan berkualitas. Menurut pengamatan, ternyata pemilihan warna putih ini juga dipengaruhi oleh adanya warna handphone yang berwarna putih sehingga banyak yang memilih warna putih untuk mobil yang akan dibelinya.

Warna putih menjadi warna favorit untuk beberapa negara seperti Amerika Serikat, Rusia, Jepang, beberapa negara Eropa, dan negara lainnya. Secara global, presentase warna mobil putih menduduki angka di atas 23%. Warna putih ini menjadi dominasi warna pilihan secara global.

Hitam

Bisa dibilang warna hitam ini merupakan warna yang selalu menjadi favorit bagi kebanyakan orang. Warna putih dan hitam merupakan warna yang netral sehingga banyak yang menyukainya. Hitam juga merupakan warna yang melambangkan kemewahan dan kualitas terbaik.

Merawat mobil warna hitam tidak lah mudah sehingga sekarang ini mulai banyak orang yang beralih ke warna turunannnya seperti abu tua dan biru tua. Mobil warna hitam mendominasi di  negara Tiongkok.

Di Indonesia sendiri jika Anda menginginkan mobil yang mudah dijual kembali yaitu warna hitam ini. Warna hitam ini sempat menempati mobil favorit di Indonesia meskipun sekarang ini sudah mengalami penurunan. Salah satu penyebabnya adalah karena perawatannya yang tergolong sulit.

BACA LAGI  Melirik Mobil Lawas Jepang Harga Miliaran

Perak

Selain putih dan hitam, silver atau perak juga menempati posisi warna mobil favorit di dunia. Pada tahun 2000-an bahkan warna perak ini sangat mendominasi dibandingkan dengan warna lainnya. Negara yang paling didominasi dengan mobil warna putih antara lain seperti Brasil dan Amerika Selatan.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang manajemen dari salah satu pemasok cat mobil utama di industri otomotif mengatakan bahwa warna perak ini merupakan warna yang paling banyak diminati di setiap segmen.

Abu-Abu

Warna abu-abu ini juga merupakan yang cukup populer di banyaknya warna mobil yang biasanya dipilih. Banyak yang memilih warna abu-abu ini salah satu alasannya adalah karena warna ini tidak terlihat kotor meskipun kenyataannya mobil tersebut kotor. Pada saat ini sepertinya warna abu-abu mulai menduduki warna favorit pada beberapa jenis mobil.

Selain itu, juga sudah banyak dijumpai mobil tipe SUV yang berwarna abu-abu dan masih terkesan mewah.

Merah

Warna merah mencolok memang sangat diminati di semua kalangan baik anak muda atau bukan.  Warnanya yang mencolok memiliki ketertarikan sendiri dan hampir semua orang juga menyukainya. Mungkin Anda juga tidak jarang menemui sportcar dengan warna merah mencolok ini. Jika Anda sedang berada di jalan pastinya Anda juga tidak jarang menemui mobil merah yang sedang melintas.

Itulah beberapa alasan mengapa ada mobil dengan warna favorit. Salah satu alasan mengapa orang memilih warna mobil adalah karena mudah untuk dijual kembali. Warna menentukan tingginya harga mobil bekas yang dijual. Di Indonesia, sebagian besar orang juga menggunakan alasan ini ketika ingin membeli mobil baru.

Maka jika Anda ingin warna mobil Anda tetap awet dan bernilai jual tinggi ketika dijual kembali, maka Anda juga harus melakukan perawatan ekstra terhadap kendaraan Anda. Misalnya sering membawanya ke salon, atau Anda menggunakan cover mobil jika ingin warnanya tetap awet.