fbpx

Mobil Toyota Kijang Innova tidak hanya populer di Indonesia saja, tapi juga di India. Sedangkan di India sendiri dikenal dengan Toyota Innova Crysta. Untuk menghadang popularitas mobil tersebut, saat ini dikabarkan sedang persiapan mobil penantang dengan model bernama Mahindra Marazzo.

Sampai saat ini sedang diuji coba, modelnya sempat tertangkap beberapa kali. Pihak produsen juga sudah mulai bertahap melakukan bocoran tampilan dari mobil tersebut.

Selain itu untuk Anda yang suka dengan mobil dan sayang dengan mobil. Maka ada baiknya untuk memperhatikan perawatan yang harus dilakukan. Mulai dari hal yang sepele sampai hal yang sangat membutuhkan perhatian. Dengan begitu, saat Anda sembari menunggu mobil baru dari Mahindra maka Anda akan mendapatkan beberapa pengalaman dalam perawatan mobil yang lebih baik.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Mahindra Marazzo Sang Penantang Toyota Innova

Penantang Toyota Innova

Mobil Mahindra Marazzo sendiri diperkirakan akan rilis pada akhir tahun 2018. Tapi, MPV dari India akan terlihat lebih awal di jalanan dan akan rilis bulan September 2018.

Mahindra Marazzo juga akan hadir dengan 2 varian, mulai dari 7 kursi dan 8 kursi. Untuk garis besarnya, tampilan lebih agresif karena inspirasinya diambil dari ikan hiu. Untuk teaser yang beredar, MPV kali ini akan dilengkapi dengan tampilan LED tail-lamp, shark-fin antena dan grill krom.

Sedangkan tampilan interiornya, dengan kabin dashboard warna hitam. Terdapat aksen silver, kursi dan lapisan di dalamnya akan dibalut dengan warna yang lebih terang.

Spesifikasi Toyota Innova

Mahindra Marazzo yang akan menjadi tandingan dari Toyota Innova. Dibekali juga dengan head unit display touchscreen, roof-mounted AC dan dual-pod instrumen cluster.

Tapi sampai saat ini masih belum ada bocoran tentang sektor dapur pacunya. Menurut kabar yang beredar, akan menggunakan mesin diesel dengan kapasitas 1.500cc. Terdapat pilihan mesin, dengan bahan bakar bensin.

Sedangkan untuk harganya masih belum ada informasi lagi, terutama terkait banderol mobil. Tapi karena akan berhadapan dengan Toyota Innova Crysta, maka harga yang akan diberikan sekitar INR1,433 juta atau Rp. 300 juta.

Untuk transmisi manual dan otomatis masing-masing 6 kecepatan. Pengembangan yang dilakukan tersebut merupakan kerjasama SsangYong dan Mahindra dari Korea Selatan.

BACA LAGI  Tidak Hanya Dari Asia, Berikut Ini 3 Mobil dari Benua Biru yang Populer Di Indonesia

Mahindra Marazzo menggunakan sistem rem berupa EBF atau Electronic Brake Distribution & ABS atau Electronic Brake Systems, teromol belakang dan cakram depan. Terdapat pula dual airbag, sensor dan kamera parkir.

Kelebihan Mahindra Marazzo

Popularitas dari Toyota Innova memang cukup luas dan membuat penantangnya menjadi lebih bersemangat. Mahindra U321 ini didesain lebih aero dinamis dan lebih cakep.

Menggunakan housing yang dilabur dengan warna hitam dan lampu proyektor. Pada bagian bawahnya diisi foglamp, LED DRL dan 7 bilah garis vertikal yang khas. Sedangkan bagian depannya hampir sama dengan WV Touran yang lama.

Untuk atapnya berbentuk seperti spoiler, menggunakan wiper pada sisi belakang dan high mount stop lamp. Peluncuran dari mobil Mahindra Marazzo juga menjadi pengganti dari Mahindra Xylo yang sempat beredar 8 tahun kali.

Pada mobil dengan 7-8 kursi ini terdiri dari 3 baris kursi dan terdapat kemungkinan captain seat. Varian pertama akan menggunakan mesin 1.600cc bensin turbo dan mesin 2.000cc diesel. Mampu menghasilkan tenaga sampai 140 PS serta torsi mencapai 320 Nm.

Tips Merawat Mobil

Untuk Anda yang sedang menunggu mobil Mahindra Marazzo, tentunya harus mengetahui beberapa cara untuk merawatnya. Dengan begitu mobil akan menjadi lebih awet dan tidak mudah rusak.

Pertama dengan menjaga cat mobil supaya tampilannya tidak berubah. Karena cat yang rusak sendiri biasanya diakibatkan oleh beberapa faktor. Mulai dari panas matahari, hujan, goresan saat salah parkir dan yang lainnya.

Jadi untuk Anda yang ingin menjaga cat mobil tetap awet, dapat menggunakan selimut mobil. Dengan begitu mobil akan terhindar dari air hujan yang mengandung asam, panas matahari yang terik, kotoran hewan dan goresan lainnya.

Kedua dengan memperhatikan pemakaian bahan bakar dan oli. Karena pemakaian kedua bahan ini akan mempengaruhi dari kinerja mesin. Jadi ada baiknya untuk selau mengusahakan mengisi bahan bakar dan mengganti oli supaya tetap steril. Terhindar dari campuran bahan atau kotoran yang membuat kinerja mesin menjadi menurun.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!