Selimut Mobil yang Bagus tersedia cukup banyak. Tapi jika anda sendiri tidak bisa memilih mana yang bagus, justru akan merusak mobil kesayangan. Terutama pada bagian permukaan cat mobil.

Selimut mobil biasanya digunakan untuk mobil yang sering diparkir di luar. Tapi ada juga selimut mobil yang digunakan pada mobil yang sering parkir dalam ruangan beratap. Selimut mobil tersebut digunakan sebagai pelindung mobil supaya tidak terkena debu, kotoran, air hujan dan panas matahari secara langsung.

Oleh karena itu anda perlu mengetahui selimut mobil mana yang bagus dan tidak bagus. Ketahui juga ciri-ciri selimut atau sarung mobil yang memiliki kualitas bagus.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Inilah Ciri-ciri Selimut Mobil yang Bagus

Menggunakan Bahan Berkualitas

Untuk bahan dari selimut mobil berkualitas sendiri cukup banyak. Seperti bahan taslan, polyester, bahan milky dan bahan puma.

Bahan taslan memiliki ciri dengan adanya lapisan karet kuat. Lebih ringan dan bahannya tidak mudah sobek. Sekilas hampir mirip dengan bahan parasut, tapi bahan taslan lebih tebal, lebih lembut dan lebih ringan. Kualitasnya juga lebih baik, dengan kerapatan bahan yang sangat rapat dan mampu melindungi dengan baik.

Bahan polyester memiliki ciri pada daya tahan bahannya yang sangat kuat terhadap terpaan matahari maupun air hujan. Tidak mudah pudar dengan cuaca apapun.

Sedangkan bahan milky memiliki ciri dengan adanya coating anti gores. Anti bocornya dapat anda lihat jika disiram atau percikan sedikit air. Maka akan timbul efek seperti daun talas atau waterproof. Bahannya lebih kuat dan lebih tebal.

Memiliki 4 Lapisan Bahan

Tidak hanya memiliki bahan berkualitas saja, tapi selimut mobil yang bagus harus memiliki 4 lapisan. Pada lapisan luarnya dapat digunakan sebagai pelindung dari sinar matahari dan air hujan.

Lapisan kedua memiliki rongga yang dapat mensirkulasi udara supaya terhindar dari penguapan udara, terutama akibat terjadinya embun.

Sedangkan lapisan ketiganya memiliki fungsi sebagai penguat dari lapisan terbawah. Hal tersebut supaya selimut mobil tidak mudah merusak body atau cat mobil. Pada lapisan paling dasar atau paling dalam memiliki bahan lembut. Karena bahan tersebut tidak akan menimbulkan gesekan yang sampai merusak body.

BACA LAGI  Cara Menentukan Merek Cover Mobil Outdoor yang Bagus

Ukuran Selimut Mobil yang Bagus

Saat anda menggunakan selimut mobil pastikan membeli yang ukurannya pas dengan mobil anda. Tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Karena saat selimut terlalu kecil dari mobil, maka akan ada bagian mobil bagian bawah yang tidak ikut tertutupi. Jadi mudah terkena debu dan cipratan air hujan.

Sedangkan sarung mobil yang terlalu besar, pemasangannya tidak presisi. Pada bagian bawah tidak kencang dan hal tersebut dapat menyebabkan selimut mudah terangkat dan terlepas saat ada angin dengan hembusan kencang.

Selimut Mobil Outdoor & Indoor

Saat anda memilih selimut mobil outdoor pastikan ketahui bahan yang digunakan. Karena ada kemungkinan besar terkena air hujan dan gunakan bahan dasar polyester seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Bahan ini memiliki permukaan bahan yang tidak berpori dan licin. Dengan begitu dapat menimbulkan efek waterproof saat terkena air hujan.

Sedangkan untuk selimut mobil yang bagus indoor atau di dalam ruangan seperti garasi. Sebaiknya pilih selimut mobil yang memiliki bahan berpori. Hal ini dilakukan supaya dapat memperlancar sirkulasi udara. Mobil anda juga akan terhindar dari kelembapan yang akan terjadi pada permukaan cat atau body mobil.

Lakukan Tes Pada Selimut Mobil            

Untuk anda yang memilih selimut mobil dengan banyak warna. Sebaiknya pilih yang benar-benar berkualitas dan lakukan tes. Supaya dapat diketahui selimut mobil tersebut luntur atau tidak.

Karena ada beberapa selimut mobil yang bagus dan masih dapat luntur setelah terkena hujan. Warna yang luntur tersebut menjadi melekat pada bagian permukaan mobil dan merusak cat mobil. Dari segi bahan selimut mobil juga sangat menentukan. Jika bahan yang digunakan merupakan bahan kasar, maka dapat menimbulkan baret halus. Jadi pilih yang menggunakan bahan halus supaya cat mobil tetap terjaga.

Untuk anda yang sering parkir di luar atau selimut mobil anti air. Memiliki kemungkinan terjadinya embun pada bagian dalam. Oleh karena itu saat timbul embun atau ada air yang meresap. Sebaiknya segera lepaskan selimut mobil. Supaya tidak menimbulkan bercak jamur.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!