fbpx

Sarung mobil, berbicara mengenai sarung mobil memang akan menimbulkan reaksi yang berbeda-beda. Tidak sedikit dari meraka yang merasa enggan untuk menggunakan sarung mobil karena dirasa sangatlah ribet dan membuang-buang waktu. Namun, tidak sedikit pula orang yang merasakan manfaat dari keberadaan sarung mobil. lantas, sebenarnya apa sih fungsi dari sarung mobil itu sendiri? Sudah bukan menjadi rahasia lagi, jika keberadaan sarung mobil difungsikan untuk melindungi mobil dari berbagai debu, kotoran, panas ataupun air hujan.

Kendati demikian, ada hal yang jauh lebih penting yang bisa dirasakan seseorang saat menggunanakan sarung mobil yaitu mobil yang terlindung dari goresan. Bisa Anda bayangkan jika posisi mobil terparkir di lingkungan terbuka dan tidak tersedia garasi khusus maka hewan bisa secara tiba-tiba menghinggapnya dan berbagai permasalahan lain misal anak kecil yang sedang bermain tanpa sengaja mengenai body mobil. untuk itu, pada artikel berikut akan kami paparkan bagaimana cara memilih cover mobil yang tepat supaya terhindar dari body mobil yang rusak.

Inilah Cara Terbaik Memilih Mantel Mobil agar Tidak Membuat Body Mobil Rusak

Pilih Cover Mobil yang Tebal

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Seperti yang kita ketahui bahwa cover mobil yang mempunyai bahan 100% sintetis maka sangatlah licin dan sangat tipis, sehingga kapan saja cover mobil bisa mudah robek. Terlebih lagi, jika cover mobil digunakan untuk melilndungi mobil yang sering berada di luar ruaangan. Oleh karena itu, pilihlah cover mobil yang mempunyai ketebalan tinggi namun memiliki lapisan yang mampu membuat sirkulasi udara secara baik. Mengingat, jika hanya sekedar tebal tanpa sirkulasi udara yang baik maka bisa menimbulkan permasalahan seperti mobil menjadi mengembun.

Pilih Bahan Cover Mobil secara Tepat

Pemilihan kualitas bahan cover mobil memang sangatlah penting untuk diperhatikan, mengingat bahan ini nantinya akan terus bersinggungan dengan body mobil Anda. Dalam memilih bahan cover mobil maka Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhannya terlebih dahulu.

Misal kebutuhan Anda membeli sarung mobil karena ingin melindungi mobil dari teriknya matahari ataupun air hujan karena sering diparkirkan di luar maka bisa memilih bahan berjenis polyester, parasut ataupun plastik. Namun, jika kondisi mobil sering diparkirkan didalam ruangan maka bahan berjenis satin velvet sudah mampu memberikan sirkulasi udara yang baik bagi mobil Anda.

BACA LAGI  Cover Mobil yang Bagus untuk Outdoor dan Indoor

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Kebutuhan setiap orang dalam membeli cover mobil tentu tidaklah sama, ada yang karena mereka sering memarkirkan mobilnya didalam ruangan dan adapula mereka yang sering memarkirkan mobilnya di luar ruangan. Tentu, kedua hal ini menjadi pertimbangan yang sangat penting, bagi Anda yang sering memarkirkan mobilnya di outdoor maka kebutuhan akan sarung mobil memang jauh lebih penting.

Bahkan, sarung mobil ini biasanya terdiri dari berbagai lapisan mulai dri lapisan yang melindungi dari sinar matahari ataupun hujan, lapisan yang dapat memberikan sirkulasi udara secara baik, lapisan yang mampu mengurangi efek dari embun, lapisan pelindung dan lapisan yang lembut. Berbeda dengan jenis cover mobil untuk indoor yang pada umumnya tidak sedetail sarung mobil untuk outdoor.

Hindari Cover Mobil Berbahan Sintesis 100%

Bahan sintesis 100% yang terbuat pada sarung mobil memang tidak dianjurkan kepada Anda yang ingin melindungi body mobil. hal ini dikarenakan, bahan ini kurang recommended karena justru bisa menimbulkan berbagai gesekan sehingga bisa membuat body mobil tergoras dan terlihat kurang menarik. Umumnya, produk ini dapat Anda jumpai dengan produk yang mempunyai harga dibawah standar. Oleh karena itu, sebaiknya hindari bahan jenis ini supaya kondisi mobil tetap bagus. Mengingat, fungsi utama Anda membeli sarung mobil ingin melindunginya dari berbagai permasalahan yang ada seperti tehindar dari goresan, terik matahari, air hujan dan sebagainya.

Pilih Cover Mobil yang Tahan Air

Cover mobil yang tahan air memang akan memberikan perlindungan penuh pada body mobil Anda. mengingat, mayoritas penyebab body mobil menjadi rusak lantaran sering terkena air hujan. Kendati demikian, pemilihan cover mobil tetap harus diperhatikan, mengingat saat ini telah tersedia cover mobil waterproof namun tidak memberikan fungsinya secara maksimal.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!