fbpx

Mobil merupakan kendaraan yang biasa digunakan untuk melancarkan rutinitas di rumah dengan perjalanan yang cukup jauh. Baik mobil milik pribadi maupun mobil sewa, tentunya saat mengemudi mobil hal yang harus dipikirkan pertama kali adalah kenyamanan dalam penggunaan mobil tersebut.

Jika rasa nyaman bisa dirasakan saat mengemudi, tentu akan membuat Anda semakin betah berada di dalam mobil tersebut. Namun jika saat mengemudi ada rasa tidak atau kurang nyaman ketika di dalam mobil, tentunya akan membuat Anda gelisah dan ingin segera keluar dari mobil.

Buatlah senyaman mungkin mobil yang Anda gunakan baik pada bagian interior maupun pada eksterior mobil. Langkah awal yang bisa Anda lakukan untuk menambah rasa nyaman pada mobil yang Anda kendarai yaitu dengan cara membersihkan mobil sehingga lebih enak untuk dipandang bahkan lebih nyaman saat digunakan.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Selain membersihkan mobil, masih ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menambah kenyamanan dalam penggunaan mobil sehingga Anda merasa lebih betah berada di dalam mobil saat bepergian jauh.

Inilah 6 Cara yang Bisa Dilakukan untuk Menambah Kenyamanan pada Penggunaan Mobil

Buat Mobil Menjadi Wangi

Setelah mobil yang Anda gunakan sudah dibersihkan baik pada bagian interior maupun eksterior nya, maka langkah selanjutnya yaitu buatlah mobil menjadi wangi dengan cara menggunakan parfum khusus yang bisa digunakan ketika di dalam mobil. Bau wangi pada mobil bisa membuat suasana di dalam mobil menjadi lebih segar setiap saat dan bisa menghilangkan bau yang tidak sedap dengan cepat.

Bahkan asap yang biasa tercium atau polusi yang ada sepanjang perjalanan bisa juga tidak akan tercium baunya karena yang akan tercium hanyalah bau wangi dari parfum yang ada di dalam mobil. Selain menggunakan parfum khusus untuk digunakan di dalam mobil, Anda bisa menggunakan bahan rempah-rempah untuk membuat parfum secara alami agar udara yang Anda hirup ketika di dalam mobil tetap segar.

Tambahkan Ambience Lamp pada Mobil

Saat ini sudah banyak mobil yang dilengkapi dengan ambience lamp sehingga tidak perlu untuk menambahkannya lagi. Namun masih ada beberapa tipe mobil yang belum menerapkan ambience lamp untuk membuat mobil lebih terang ketika matahari sudah mulai terbenam atau mulai gelapnya suasana.

Jika mobil yang Anda gunakan belum memiliki ambience lamp sendiri, maka pemasangan ambience lamp bisa dilakukan dengan modifikasi kecil agar terlihat lebih mewah serta nyaman. Cara memasang ambience lamp ini juga tidak rumit. Anda tinggal menggunakan lampu neon wire kemudian diselipkan diantara sela-sela perangkat mobil.

BACA LAGI  6 Cara Mudah Merawat Mobil Kesayangan Agar Siap Melaju di Jalan

Atur Cahaya agar Sesuai dengan Suasana

Biasanya rasa nyaman akan semakin bertambah apabila Anda bisa mengatur pencahayaan pada mobil yang dikendarai. Karena cahaya yang terlalu terang ataupun terlalu redup akan membuat orang yang berada di dalam mobil merasa kurang nyaman meskipun ada yang menyukai suasana terang maupun suasana redup di dalam mobil dan tidak semua orang menyukainya.

Putar Musik di Dalam Mobil

Musik merupakan salah satu cara yang bisa Anda terapkan ketika berada di dalam mobil. Dengan memutar musik yang disukai, tentu akan membuat Anda menjadi lebih nyaman saat di dalam mobil dan tidak akan merasa bosan karena harus melewati perjalanan yang jauh.

Putar musik kesukaan Anda dengan volume suara yang tidak terlalu keras karena saat Anda berkendara harus fokus terhadap perjalanan. Jangan sampai volume suara musik yang Anda putar bisa mengganggu konsentrasi Anda untuk mengemudi karena terlalu asyik menikmati lagu favorit.

Letakkan Pembersih Tangan di Kompartemen Pintu

Saat Anda bepergian jauh, maka bisa jadi Anda akan mencari tempat untuk beristirahat atau melakukan aktivitas lain di luar mobil seperti ke toilet, membeli makanan dan sebagainya.

Oleh sebab itu sebaiknya selalu sediakan hand sanitizer atau pembersih tangan dan diletakkan di kompartemen pintu agar saat Anda ingin menggunakannya tidak lagi bingung untuk mencari botol pembersih tangan. Dengan menggunakan pembersih tangan dan meletakan di kompartemen pintu, maka tangan Anda akan tetap bersih dan steril ketika berada di dalam mobil.

Sediakan Cover Mobil Kemanapun Anda Pergi

Cover atau mantel mobil sangat berguna untuk menambah kenyamanan mobil ketika dipakai. Sebab saat Anda sudah sampai di tempat tujuan, maka mobil akan parkir di bawah terik sinar matahari atau bahkan hujan.

Untuk menghindari hal-hal seperti goresan pada mobil, kotor dikarenakan hujan, maka cover atau mantel mobil sangat disarankan untuk dibawa ketika Anda bepergian jauh agar mobil tetap bersih meskipun terkena hujan atau parkir di tempat yang berdebu.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!